sign up SIGN UP search


trending

7 Fakta Kontroversial Depok: Munculnya Pasar Muamalah hingga Geger Babi Ngepet

Asri Ediyati Jumat, 30 Apr 2021 20:20 WIB
Kendaraan bermotor meilntasi jalan Margonda Raya ditengah pemberlakuan PSBB di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Grandyos Zafna/detikcom caption
Jakarta -

Bunda, sudah dengar kasus babi ngepet di Depok? Kasus ini menjadi viral karena ada babi betulan yang ditangkap dan disangka babi ngepet. Hebohnya penangkapan babi ngepet itu bermula dari video yang beredar di media sosial.

Namun, pada akhirnya terungkap bahwa isu babi ngepet adalah rekayasa. Dalangnya adalah Ustaz Adam Ibrahim yang ingin terkenal. Ia kemudian ditetapkan menjadi tersangka karena menyebarkan berita bohong atau hoax, Bunda.

Selain kasus yang dilakukan Ustaz Adam Ibrahim, ada pula seorang wanita dari Depok yang menuding tetangganya kaya raya dari hasil babi ngepet. Tudingan itu pun terbukti tidak benar.


Nah, sejak kehebohan kasus babi ngepet, Depok menjadi bahan perbincangan publik di media sosial, Bunda. Punya segudang cerita menarik, berikut tujuh fakta kontroversial Depok yang HaiBunda rangkum dari berbagai sumber:

banner doa mantan istri uas

1. Munculnya pasar muamalah

Bagi Bunda yang belum tahu, beberapa waktu lalu muncul Pasar Muamalah di Depok, Jawa Barat. Di pasar tersebut, pedagang dan pembeli menggunakan mata uang Dinar dan Dirham untuk transaksi.

Mengutip detikcom, Pasar Muamalah terletak di Jalan Tanah Baru No.23, Beji, Depok, Jawa Barat. Pasar tersebut telah dibuka sejak 2014, tetapi dilakukan hanya sebulan sekali atau dua minggu sekali setiap hari Minggu, pukul 10.00 - 12.00 WIB.

Di pasar tersebut terdapat 10 - 15 pedagang yang dikoordinasi oleh seorang pengawas, Bunda. Pasar tersebut menjual sejumlah barang, seperti sembako, makanan, minuman, pakaian, buku bacaan, dan lain-lain. Namun, menurut laporan, pendiri Pasar Muamalah yang bernama Zaim Saidi ditangkap pada Februari lalu.

Simak fakta lainnya soal Depok di halaman berikut.

Bunda, simak juga kisah Olla Crazy Rich Depok tak lulus SMP lalu punya bisnis beromzet miliaran rupiah, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

LOKASI KASUS COVID-19 PERTAMA, KOTA PENDIDIKAN, HINGGA BELIMBING DEWA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi