sign up SIGN UP search


trending

BPK Buka 1.300 Lebih Formasi CPNS, Termasuk Penyandang Disabilitas

Annisa Karnesyia Minggu, 06 Jun 2021 14:35 WIB
Rangkaian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 kembali dilanjutkan. Tes dilakukan dengan protokol kesehatan ketat terkait pandemi COVID-19. caption
Jakarta -

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengumumkan jumlah formasi yang dibutuhkan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Ada 1.321 formasi yang dibutuhkan untuk beberapa jabatan, Bunda.

Formasi CPNS BPK ini meliputi jabatan pemeriksa, pranata komputer, serta pengelolaan data informasi dan hukum. Sekjen BPK Bahtiar Arif mengatakan bahwa kebutuhan ini termasuk 2 persen di antaranya untuk penyandang disabilitas.

"Kebijakan pemerintah mengalokasikan formasi khusus disabilitas sebanyak 2 persen, yang artinya untuk tahun 2021 ada 27 orang," katanya.


Banner Raeni

Bahtiar menuturkan bahwa latar belakang pegawai BPK kini semakin beragam. Artinya, ini juga akan menambah keleluasaan pegawai dalam bekerja nantinya, Bunda.

Pada penerimaan tahun ini, ada beberapa tahapan seleksi CPNS BPK yang harus diikuti peserta. Seperti apa seleksi dan daftar lengkap formasi yang dibutuhkan BPK di CPNS 2021?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Bunda, simak juga cerita artis Sacha Stevenson pilih berkarier di Indonesia karena tak mau jadi PNS di Kanada, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi