sign up SIGN UP search

trending

Bantuan CT Arsa & Dompet Amal Transmedia untuk Atasi COVID-19, APD hingga Ambulans

Annisa Afani   |   Haibunda Selasa, 27 Jul 2021 19:03 WIB
Penyerahan bantuan dari CT ARSA untuk penanganan COVID-19 (Wilda-detikcom) caption
Jakarta -

Baru-baru ini, CT ARSA Foundation bersama Dompet Amal TRANSMEDIA, menyalurkan bantuan hasil donasi dari partisipasi pemirsa dan pembaca Transmedia, Bunda. Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD) hingga ambulans untuk para tenaga serta fasilitas kesehatan dalam penanganan pasien COVID-19.

Bantuan disalurkan langsung oleh Direktur Utama Transnews Corporate, yakni Titin Rosmasari ke Rumah Sakit Sumber Waras dan RSUD Pesanggrahan. Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pula simbolis peminjaman ambulans kepada lembaga kemanusiaan, yaitu Salam Aid Nusantara. Kali ini diwakilkan oleh Direktur Salam Aid, Lutfi Kurnia.

"CT ARSA, dengan dibantu banyak pihak ya, tentu juga dengan support dan dukungan dari ibu Anita Chairul Tanjung, Pak Chairul Tanjung, dan semua pimpinan Grup CT Corp dan TRANSMEDIA, komitmen bapak ibu di bidang kemanusiaan ini selaras dan sejalan dengan misi dari CT ARSA, Mas Gatut dan teman-teman CT ARSA semuanya saya terima kasih sekali karena teman-teman terus bergerak mencari cara menyalurkan dan mencari mitra karena tim juga melakukan sama fungsinya bapak-ibu dan hari ini salah satu bentuk komitmen dari CT ARSA bermitra dengan Salam Aid yang kami pilih karena kepeduliannya yang luar biasa," kata Titin di Gedung TRANSMEDIA, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, diktuip dari detikcom pada Selasa (27/7/2020).


Lebih lanjut, Titin turut mengakui bahwa dalam situasi pandemi ini, banyak orang yang alami kesulitan, termasuk mencari ambulans untuk mengantar ke rumah sakit ataupun tempat isolasi.

Dengan keadaan tersebut, sayangnya banyak pasien yang membutuhkan bantuan namun tidak terselamatkan karena terlambat diantar ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Kita cuma berdoa supaya pandemi ini segera berakhir, semoga yang sedang sakit disembuhkan, yang sedang kesulitan dimudahkan."

"Kenapa saya bilang dimudahkan, mencari mobil ambulans untuk mengantar yang sakit ke rumah sakit, tempat isolasi itu sangat sulit, bahkan ada yang harus di rumah saja karena tidak ada yang bisa antar karena dia merantau dan sebagainya dan bahkan kita dengar ribuan orang meninggal di saat isolasi mandiri," tutur Titin.

Kejadian tersebut tentunya sangat memprihatinkan. Sehingga, ia berharap agar peminjaman ambulans CT ARSA yang dilengkapi dengan fasilitas tabung oksigen ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Ini sangat memprihatinkan tentu dengan kemuliaan bapak ibu semoga banyak orang yang akan terbantu ini wilayah Jabodetabek sangat luas."

"Mudah-mudahan, ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena ini sifatnya peminjaman, tapi kalau kita lihat sangat lengkap ya Pak tandunya, alat kesehatannya, bahkan dikasih hazmat dan masker juga nanti ada biaya operasional juga diberikan," sambungnya.

Selain Tintin, Direktur Salam Aid, Lutfi Kurnia, juga turut memberikan beberapa kata. Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan CT ARSA bersama TRANSMEDIA untuk membantu tugas kemanusiaan Salam Aid. Lutfi berharap ambulans CT ARSA ini dapat menambah kekuatan pasukannya untuk menangani pasien COVID-19.

"Bantuan dari CT ARSA ini yang berupa alat pelindung diri kemudian ada ambulans dengan kelengkapan yang sangat lengkap untuk pasien COVID ini tentu sangat menambah kekuatan kami sehingga tim relawan kami yang khususnya berjuang di tengah pandemi ini, itu bisa lebih safety melakukan penanganan-penanganan pasien karena hampir dipastikan kami kontak erat dengan pasien COVID meskipun ada jaga jarak," ujarnya.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

(AFN/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!