sign up SIGN UP search


trending

BRI Buka Lowongan untuk Lulusan S1-S2 Beragam Jurusan, Bunda Tertarik?

Annisa Afani Jumat, 03 Sep 2021 19:35 WIB
Cute caucasian smiling blonde woman in sweater holding bills in one hand and in other smart phone. On table are laptop and bills. Apartment interior. caption
Jakarta -

Ada kabar baik, Bunda. Bank Rakyat Indonesia (BRI Group) tengah membuka kesempatan dan lowongan kerja, lho. Melalui program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) BRI Group Batch 4, ini terbuka bagi fresh graduate lulusan S1 hingga S2.

Pendaftarannya sudah dibuka sejak Rabu (1/9/2021) kamrin hingga 15 September 2021 mendatang. Selain itu, program lowongan kerja ini membuka dua posisi, yaitu untuk general staff dan IT staff.

Bagi Bunda yang menjadi pelamar dan lolos seleksi, nantinya akan mendapat kesempatan untuk bekerja di salah satu unit BRI Group yang terdiri dari:


  1. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) - BFLP General dan BFLP IT
  2. PT. Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro) - BFLP General dan BFLP IT
  3. PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) - BFLP General dan BFLP IT
  4. BRI Ventura Investama (BRI Ventures) - BFLP General
  5. Dana Pensiun BRI - BFLP General
Banner tanaman hias pembawa hoki

Perlu untuk Bunda ingat, pihak BRI Group menegaskan agar para pelamar kerja untuk berhati-hati atas penipuan yang mengatasnamakan BRI. Terutama bagi lowongan yang memungut biaya administrasi, ya.

"Pengumuman ini adalah satu-satunya pengumuman yang sah dan resmi dari BRI. Dalam perekrutan pekerja, Bank BRI tidak pernah memungut biaya apapun dan tidak bekerja sama dengan lembaga atau institusi lain termasuk travel agent manapun," tulis BRI Group dalam laman resminya, dikutip dari detikcom pada Jumat (3/9/2021).

Bagi Bunda yang berniat, berikut persyaratan bagi posisi general staff dan IT staff dalam program BFLP BRI Group yang perlu diketahui:

BFLP General Staff

  • Lulusan dari semua fakultas atau jurusan.

BFLP IT Staff

  • Lulusan dari fakultas atau jurusan:
  1. Teknik Informatika.
  2. Teknik Elektro.
  3. Teknik Telekomunikasi.
  4. Teknik Elektro Telekomunikasi.
  5. Sistem Informasi.
  6. Ilmu Komputer.
  7. Teknik Jaringan.
  8. Teknik Komputer.
  • Lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka dengan akreditasi A
  • IPK minimal 3,00 (untuk lulusan S1) dan IPK minimal 3.25 (untuk lulusan S2)
  • Berusia maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 (belum berulang tahun yang ke-26 pada tanggal 15 September 2021), dan maksimal 27 tahun untuk lulusan S2 (belum berulang tahun yang ke-28 pada tanggal 15 September 2021)
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama proses seleksi hingga diangkat sebagai pekerja tetap BRI atau BRI Group
  • Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja BRI dan BRI Group
  • Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI atau BRI Group apabila dinyatakan diterima sebagai peserta BFLP BRI
  • Mengikuti seluruh tahapan tes

Bagi pelamar yang lolos pada kualifikasi awal akan menerima panggilan untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Untuk pendaftarannya kerja BRI, Bunda bisa mengakses laman https://e-recruitment.bri.co.id.


TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, tonton jug cerita pekerja medis muslim di AS yang tetap layani kesehatan warga selama Ramadhan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/fia)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!