sign up SIGN UP search


trending

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Anak Sungai Bengawan Solo, Diduga Ini Penyebabnya Bun

Maya Sofia Jumat, 10 Sep 2021 20:25 WIB
Ribuan ikan dari berbagai jenis di anak sungai Bengawan Solo, Sungai Dengkeng, Kecamatan Cawas, Klaten mati mendadak. Ini foto-fotonya! caption
Jakarta -

Bunda mungkin pernah mendengar berita soal ribuan ikan mati secara mendadak di sungai atau waduk. Kali ini, hal yang sama juga terjadi di Sungai Dengkeng, Desa Cawas, Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah.

Ribuan ikan dari berbagai jenis dan ukuran di salah satu anak sungai Bengawan Solo tersebut mendadak mati dalam dua hari terakhir.

"Tidak tahu penyebabnya apa," ungkap Yatiman, warga Kecamatan Cawas di sungai Dengkeng, Kamis (9/9/2021).


Ribuan ikan mati tersebut, ujar Yatiman, tidak diambil oleh warga sekitar. Hal ini karena ikan-ikan tersebut sudah busuk.

Yatiman mengungkapkan bahwa ribuan ikan yang mati mendadak tersebut baru pertama kali terjadi di tempatnya. Menurut dia, meski kemarau biasanya ikan yang mati tidak sebanyak seperti saat ini.

"Kelihatannya kok hanya di sekitar bendungan saja ikan yang mati," ucapnya.

Sementara itu Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Pemkab Klaten menduga ada dua kemungkinan penyebab matinya ikan massal itu.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!