sign up SIGN UP search


trending

Krisdayanti Beberkan Gaji & Tunjangan Anggota DPR, Capai Ratusan Juta

Asri Ediyati Rabu, 15 Sep 2021 20:27 WIB
Krisdayanti Krisdayanti/ Foto: dok instagram
Jakarta -

Sejak Oktober 2019 lalu, Krisdayanti resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Ia menjadi salah satu artis yang saat ini menduduki kursi parlemen, Bunda. Di DPR, ia mendapat kepercayaan untuk menjadi anggota dari Komisi IX yang menaungi kesehatan dan ketenagakerjaan.

Sama seperti abdi negara lainnya, tiap bulan, Krisdayanti mendapat gaji dan tunjangan beberapa kali. Dalam sebuah kesempatan bersama mantan anggota DPR Akbar Faizal, Krisdayanti membeberkan jumlah gaji dan tunjangan yang ia dapat dalam sebulan.

Uang yang pertama akan didapatkan setiap tanggal 1 pada setiap bulannya, Bunda. "Setiap tanggal 1 Rp16 juta," ujar Krisdayanti, dilansir kanal YouTube Akbar Faizal.


Dalam perbincangan Krisdayanti dengan Akbar Faizal itu, bunda empat anak itu juga menyebut ada uang yang kemudian masuk ke rekeningnya. Uang itu dikirimkan empat hari setelahnya, Bunda.

"Tanggal 5 Rp59 juta ya kalau tidak salah," beber Krisdayanti.

Dari uang yang dibayarkan itu, KD menjelaskan ada beberapa potongan atas dana tersebut. Akbar Faizal yang juga pernah menjadi anggota DPR itu membantu menjelaskan jika uang yang pertama itu adalah gaji pokok, sedangkan uang yang diberikan pada tanggal 5 adalah tunjangan.

Banner TKW Blitar dapat Hadiah MewahBanner TKW Blitar dapat Hadiah Mewah/ Foto: HaiBunda/Mia

Krisdayanti menyebut ada juga dana yang ia terima. Istri dari Raul Lemos tersebut mengatakan uang itu adalah dana aspirasi, Bunda. KD mengungkap dana itu wajib diberikan untuk anggota DPR selama lima kali dalam setahun

"Itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp450 juta, lima kali dalam setahun," ungkap Krisdayanti.

Krisdayanti menyebut uang itu tidak begitu saja ia terima. Di balik itu dirinya merasa punya tanggung jawab besar karena harus menyerap aspirasi di 20 titik, di daerahnya.

Tak cuma itu ada juga dana yang diberikan pada anggota DPR selama 8 kali dalam setahun. Apa itu? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak juga cerita Krisdayanti konsultasi perawatan antioksidan:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/fir)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!