sign up SIGN UP search


trending

5 Kutipan Lirik Lagu BTS yang Menginspirasi Para Penggemarnya

Annisa A Sabtu, 25 Sep 2021 05:30 WIB
BTS caption
Jakarta -

Boyband Korea Selatan BTS semakin mendunia. Grup yang sudah tiga kali membawakan pidato di Sidang Umum PBB itu bukan sekadar grup K-Pop, Bunda. Mereka memberikan 'terapi' lewat lagu-lagunya.

BTS telah menjadi musisi Korea yang merajai tangga lagu internasional. Setiap merilis album dan lagu terbaru, karya mereka tak pernah gagal memecahkan rekor sebelumnya.

Grup beranggotakan tujuh orang itu selalu membawakan pesan positif dalam setiap lagu mereka. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tidak asal-asalan dalam menulis lagu.


Lagu mereka mampu menginspirasi banyak orang, terutama untuk penggemar mereka yang disebut ARMY. Setiap lagu BTS menggambarkan pahit manis kehidupan generasi muda dari berbagai gender, usia, serta kalangan.

BTS tidak sekadar menyisipkan pesan inspiratif di setiap lagunya, melainkan juga meniupkan semangat bagi jiwa yang sedang kelelahan. Apalagi lagu-lagunya sangat relate dengan kehidupan anak muda, Bunda.

Banner Tips Parenting Anak CerdasBanner Tips Parenting Anak Cerdas/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

Berikut ini 5 kutipan di lagu BTS yang mengandung pesan inspiratif:

1. Magic Shop

Magic Shop merupakan salah satu lagu BTS yang terdapat di dalam album Love Yourself: Tear. Rilis pada 2018 lalu, lagu ini tidak kalah populer dari title track mereka yang berjudul Fake Love.

Pasalnya, Magic Shop merupakan lagu yang sangat spesial. BTS membuat lagu ini khusus untuk ARMY, Bunda. Tidak hanya menginspirasi, Magic Shop juga bersifat healing lho.

Magic Shop terinspirasi dari metode terapi psikologis yang ditemukan oleh Earl Kolie, di mana ada dua pihak yang berperan sebagai penjual dan pembeli. Pembeli akan memberikan objek yang dimilikinya untuk ditukar dengan benda lain yang membuat mereka lebih baik.

Dengan lagu ini, BTS mengatakan bahwa ARMY dapat mengetuk pintu Magic Shop kapan saja. BTS akan menukar kesedihan ARMY menjadi kebahagiaan. Hal itu diungkapkan BTS dalam penggalan lirik berikut ini:

On days I hate being myself, days I want to disappear forever
Let's make a door in your heart
Open the door and this place will await
It's okay to believe, the Magic Shop will comfort you

Kemudian, BTS juga berterima kasih dalam lagu tersebut karena ARMY sudah memotivasi mereka untuk menjadi versi yang terbaik. Oleh karena itu, BTS berharap agar bisa membuat ARMY memberikan yang terbaik untuk diri mereka juga.

You gave me the best of me
So you'll give you the best of you
You found me, you knew me
You gave me the best of me
So you'll give you the best of you
You'll find it, the galaxy inside you

So show me (I'll show you)
So show me (I'll show you)
So show me (I'll show you)
Show you show you

Bunda, simak juga lagu BTS tentang motivasi meraih mimpi di halaman berikutnya.

Saksikan juga cuplikan pidato inspiratif BTS di Sidang Umum PBB.

[Gambas:Video Haibunda]

LAGU 'TERSEMBUNYI'
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!