sign up SIGN UP search


trending

Kisah Wanita Penjual Sayur Disepelekan Camer, Padahal Bisa Nabung Rp700 Ribu/Hari

Annisa A Senin, 11 Oct 2021 23:00 WIB
asian depression sad woman is standing by windows alone at home and thinking negative thoughts caption
Jakarta -

Hubungan dengan mertua tak selalu akrab dan harmonis. Sebagian orang justru mengalami hal yang kurang menyenangkan. Ada pula yang tak mendapat restu karena calon mertua yang pemilih. Seperti kisah viral yang dialami oleh wanita bernama Rosvita, Bunda.

Pengalaman pahit yang dialami oleh Rosvita viral di media sosial. Hubungannya dengan sang kekasih tak direstui hanya karena masalah pekerjaan. Pemilik akun TikTok @_virgo52 itu mengaku disepelekan oleh calon Bunda mertua karena pekerjaan yang ia lakukan.

Sehari-harinya, Rosvita memang tidak berprofesi sebagai pekerja kantoran. Ia tidak bekerja di gedung mewah. Pekerjaan yang ia lakukan jauh dari kata mewah, Bunda.


Rosvita mencari nafkah dengan berjualan sayur setiap hari, Bunda. Hal itu membuat Rosvita diremehkan oleh Ibunda sang kekasih. Rosvita diminta untuk tidak mengganggu anaknya lagi lantaran profesi yang berbeda.

Banner Wanita RI jadi Buruh di Swedia

Kekasih Rosvita diketahui bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sementara itu, Rosvita hanya berjualan sayur setiap harinya. Perbandingan itu membuat Rosvita kerap diremehkan oleh calon mertuanya pada saat itu.

"Maaf ya Bu, saya bukan calon mantu idaman yang berseragam," tulis Rosvita dalam videonya.

Meski pekerjaannya dipandang rendah oleh calon mertua, Rosvita justru mendapatkan uang yang lebih dari cukup. Ia mampu mengantongi ratusan ribu setiap kali berjualan sayur. Dalam sehari, Rosvita mengaku bisa mendapatkan Rp700 ribu hanya dari menjual sayur dan bahan kebutuhan dapur lainnya.

"Apalah daya yang cuma bisa nyicil tabungan Rp700 ribu per hari," kata Rosvita.

Pada mulanya, Rosvita memang hanya merupakan pedagang sayur kecil-kecilan. Namun ia terus menggeluti pekerjaannya dengan penuh kesabaran. Usaha yang dilakukan berjalan dengan lancar hingga Rosvita mampu menafkahi dirinya sendiri tanpa bergantung dengan orang lain.

Jika pendapatan harian Rosvita ditotal, bukan tidak mungkin ia bisa mendapatkan upah yang lebih besar dari seorang PNS. Saat ini Rosvita bahkan sudah bisa berjualan sayur dengan menyewa sebuah ruko, Bunda.

"Sekarang alhamdulillah sudah berkembang dan saya jualan tiap hari dengan menyewa ruko," ungkap Rosvita.

TERUSKAN MEMBACA KLIKĀ DI SINI.

Saksikan juga video kisah eks TKW yang dapat kado mewah dari mertua bule ketika hamil.

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!