sign up SIGN UP search


trending

Cerita Hijrah Gary Iskak & Istri, Akui Sempat Musyrik hingga Perlu Baca Syahadat Lagi

Annisa Afani Jumat, 26 Nov 2021 15:38 WIB
Gary Iskak dan Richa Gary Iskak dan istri/ Foto: Instagram: @richaiskak
Jakarta -

Jarang terlihat di layar kaca, aktor Gary Iskak kini tak lagi seperti dahulu, Bunda. Pria kelahiran Jakarta itu sudah berubah, ia sudah hijrah sejak beberapa tahun yang lalu.

Pada Arie Untung dan Fenita Arie, Gery dan istrinya yakni Richa Novisha, membagikan pengalaman yang terjadi selama proses hijrah. Ternyata, keputusan tersebut berawal dari saran teman Gary.

Sebetulnya, Gary ungkap bahwa pesan untuk bertaubat dan kembali ke ajaran Allah sudah diterima dari orang tua. Namun, ia dan Richa saat itu belum mengindahkannya. Namun hingga pada satu waktu, pesan tersebut semakin banyak Gary dengar. Ia ingat bahwa salah satu temannya meminta dan mengajak agar dirinya ikut berhijrah.


"Kita sudah diingatkan sama orang tua, segala macam. Cuma ya sudahlah, kita masih gitu-gitu saja. Sampai akhirnya akhirnya memang banyak orangnya yang ingetin dan salah satu teman bilang, 'Sudah lah, kita balik lagi saja ke ajaran Allah'," tutur Gary, dikutip dari channel YouTube CERITA UNTUNGS pada Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut, Gary ungkap bahwa saat itu ia sudah terlalu jauh dari Allah. Bahkan, ia akui bahwa dirinya saat itu sudah musyrik, Bunda.

"Ya memang ada momen, yang... itu urusan musyrik soalnya, jadi malas gue omongin."

Banner Resep Masakan Masak 10 Menit

"Jadi itu bikin gue ajak keluarga gue ke sana juga (musyrik)," sambungnya.

Dengan kondisi seperti itu, Gary yang akan memulai untuk mempelajari Islam dan kembali ke jalan Allah harus kembali mengucapkan syahadat.

"Jadi gue sudah benar-benar meninggalkan Allah. Gue harus baca syahadat lagi."

"Kalau sudah musyrik kan lo mesti syahadat lagi. Sama saja kayak lo jadi mualaf," lanjutnya.

Berbeda dari Gary, Rischa sendiri menyusul sang suami hijrah beberapa waktu setelahnya. Saat itu, ia mengaku masih anggap biasa saja ajakan Gary untuk berubah.

Richa ungkap bahwa Gary awalnya mengajak dirinya untuk shalat ketika di mal, namun saat itu ia hanya bilang 'nanti'. Tak hanya itu, Gary juga mulai untuk menyarankan istrinya gunakan hijab. Tapi sama seperti sebelumnya, Richa tak terlalu menanggapi dengan serius.

"Iya kan awalnya Gerry kasih tahu, cuma aku hiraukan. Masih biasa-biasa saja," katanya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga tujuh tips hijab yang pas untuk bentuk wajah bulat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

RICHA MULAI HIJRAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!