sign up SIGN UP search


Video

Kenalan dengan Ian Ciputra, Yuk! Seniman 3D Asal Indonesia yang Terlibat di Film Spider-man: No Way Home

Haibunda   |   Haibunda Minggu, 09 Jan 2022 11:15 WIB

Apakah Bunda sudah menonton film Spider-man: No Way Home? Jika sudah, Bunda pasti mengetahui ada banyak elemen 3D dalam film tersebut. Ternyata, salah satu pembuat elemen 3D di film yang sedang hits tersebut adalah seorang seninan 3D yang berasal dari Indonesia, yakni Ian Martin Ciputra.

Pria asal Surabaya ini kebagian mengerjakan elemen 3D adegan kemunculan pertama villain Green Goblin (Willem Dafoe) tanpa topeng.

Berprofesi sebagai seniman 3D yang kini bertempat tinggal di Los Angeles. Ian bercerita bahwa dirinya sejak kecil sudah menyukai kartun ataupun animasi, sehingga ketika ia mengetahui bahwa ada pekerjaan untuk membuat animasi tersebut, ia pun menekuninya. Kepada VOA Indonesia, Ian bercerita dirinya bangga atas karyanya yang kini ditonton jutaan pasant mata di seluruh dunia.

Bagaimana cerita Ian menekuni profesi tersebut dan bagaimana prosesnya mengerjakan proyek Spider-Man: No Way Home? Simak kisah selengkapnya di video berikut ini ya, Bunda!


Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!