sign up SIGN UP search


trending

Sempat Dirawat di RS, Begini Kondisi Pak Ogah Pengisi Suara di Serial Si Unyil

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 12 Jan 2022 18:50 WIB
Pak Ogah caption
Jakarta -

Apa Bunda masih ingat serial boneka Si Unyil yang populer di era tahun 1980-an? Salah satu pemainnya, aktor Abdul Hamid yang memerankan tokoh Pak Ogah, dikabarkan sedang terbaring sakit.

Menurut sang istri, Yuyun, suaminya kini lebih sering terbaring lemah di tempat tidur. Pria 74 tahun itu juga mulai sering bicara melantur dan hanya bergantung pada istrinya.

Yuyun menceritakan, Pak Ogah mulai mengalami gejala sakit pada awal 2021. Gejala muncul saat Pak Ogah hendak merekam suara untuk program Laptop Si Unyil menggunakan telepon genggam.


Saat mau merekam, Pak Ogah mengalami kesulitan. Ia pun tak menyadari tangannya mengetik secara tidak teratur di telepon genggam.

Banner 7 Meja Makan Terbaik

"Dia (Pak Ogah) bilang 'handphone rusak'. Terus saya lihat ponselnya enggak ada yang rusak. Dia bilang lagi, 'Ini cepatan handphone-nya rusak, mau dubbing'," ujar Yuyun saat ditemui di kediamannya pada Selasa (11/1/2022).

"Ternyata, tangannya itu mungkin mau mengetik ke siapa. Itu mengirim sudah ke puluhan orang. Tapi yang dikirimnya itu kayak foto ubin (lantai), ya sesukanya dia saja," lanjutnya.

Setelah kejadian ini, kondisi kesehatan Pak Ogah mulai menurun. Keluarga sempat ingin membawanya ke rumah sakit, tapi Pak Ogah menolak karena tak ingin membebani keluarganya soal biaya.

"Bukan saya enggak berusaha bawa ke dokter ya, tapi dianya enggak mau karena kepikiran dari mana uang untuk bayarnya," ungkap Yuyun.

Pak Ogah akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Kartika Husada karena kondisiya semakin menurun. Ia lalu didiagnosis mengalami penyumbatan dan penggumpalan darah di otak.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Pak Ogah sempat memberontak karena ingin pulang. Melihat kondisi ini, Pak Ogah terpaksa dibolehkan untuk pulang ke rumah.

Kondisi kesehatan Pak Ogah tak kunjung membaik. Ia juga masih menolak untuk melakukan kontrol kesehatan ke rumah sakit, Bunda.

Hingga pada akhir Desember 2021, Pak Ogah kembali harus menjalani perawatan di rumah sakit karena kondisi kesehatannya. Kejadian sebelumnya pun terulang, hingga membuatnya harus pulang ke rumah meski kondisi belum membaik. Seperti apa kondisinya kini?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Simak juga 5 gerakan untuk senam otak, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!