sign up SIGN UP search


trending

Rumah Mewah Pondok Indah Diobral, Harga Anjlok Jadi Segini

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 15 Jan 2022 19:31 WIB
Ilustrasi rumah Ilustrasi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/BrianAJackson
Jakarta -

Harga rumah di kawasan elite seperti Pondok Indah diperkirakan masih akan turun tahun ini, Bunda. Penyebabnya bukan hanya karena ekonomi yang belum normal, melainkan akibat banyak pemilik rumah yang berniat melepas asetnya. Akibatnya, harga turun di tahun ini.

"Di Pondok Indah dahulu misal di kawasan Bukit Golf di atas Rp60 juta/ m2, sekarang lebih turun misal Rp40 juta - 50 juta/ m2," kata kata Ketua DPC Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Jakarta Selatan Andria Dian Palupi kepada CNBC Indonesia, Kamis (13/1/2022).

Harga tersebut bisa lebih turun lagi jika pemilik rumah sedang membutuhkan uang dengan cepat, yakni menjual dengan harga lebih murah. Misalnya di situs jual beli OLX ada pemilik menjual rumah dengan luas tanah 715 m2 dan luas bangunan 450 m2, yakni dengan harga Rp23,5 miliar, artinya harganya Rp23,867 juta/m2. Itu pun masih bisa nego, Bunda.


Pemilik hanya mengklaim harga tersebut hanya menghitung tanah, lokasi rumah di kawasan elite prestisius pondok indah, lokasi asri, dan tenang dekat kawasan bukit golf, JIS, RS Pondok Indah.

Meski dibayangi harga murah, namun broker menyebut tetap optimis karena bisa membeli peluang dalam menjual aset propertinya. Apalagi Andria menyebut turnover di kawasan Jakarta Selatan untuk Pondok Indah dan Kebayoran masih tergolong tinggi.

TERUSKAN KLIK MEMBACA DI SINI.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!