sign up SIGN UP search


trending

Wow! Penyanyi Asal RI Dita Karang 'Secret Number' Isi OST Drakor Business Proposal

Annisa A   |   Haibunda Senin, 14 Mar 2022 23:00 WIB
Dita Karang caption
Jakarta -

Drama Korea Business Proposal tengah menjadi tontonan populer di Netflix. Serial ini semakin ramai dibicarakan karena menghadirkan nama wanita Indonesia yang menyanyikan soundtrack lagunya.

Dita Karang, K-Pop idol berasal dari Indonesia menjadi salah satu penyanyi yang mengisi daftar OST drama Korea Business Proposal, Bunda.

Tak sendiri, Dita Karang menyanyikan OST Business Proposal bersama dua member girlband Secret Number lainnya. Mereka adalah Zuu dan Soodam.


Kabar tersebut langsung menghebohkan Lockey (fans Secret Number) dan netizen Tanah Air. Gadis berdarah Bali-Yogyakarta itu langsung menjadi perbincangan publik.

Hal tersebut pertama kali diketahui ketika perusahaan rekaman Flex M mengunggah pengumuman di laman Instagram mereka. Lewat unggahan itu, mereka mengumumkan partisipasi Secret Number dalam drama Korea Business Proposal.

Banner UMKM Bareng HaiBunda

Lewat unggahan tersebut, tiga personel girlband Secret Number menyanyikan salah satu soundtrack Business Proposal. Lagu tersebut diberi judul Love, Maybe.

Flex M juga menyebutkan bahwa lagu yang dinyanyikan oleh girlband besutan Vine Entertainment itu dirilis pada 14 Maret 2022 pukul 10.00 WIB. Itu artinya, OST tersebut akan tayang pada episode ke-5 Business Proposal.

Sebelumnya, sudah ada empat soundtrack yang dirilis untuk drakor komedi romantis itu. Sementara bagi Secret Number, hal ini menjadi pengalaman ketiga mereka untuk mengisi OST drama Korea sejak debut pada 2020 lalu.

Secret Number debut pada 19 Mei 2020 di tengah pandemi COVID-19. Mereka mempopulerkan lagu Who Dis? dan Holiday. Salah satu personelnya, Dita Karang mencuri perhatian karena berasal dari Indonesia, Bunda.

Pemilik nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang itu lahir dan dibesarkan di Yogyakarta, 25 Desember 1996. Orang tuanya merupakan pengusaha Tegel Kunci di Yogyakarta.

Sebelum menjadi K-Pop idol, Dita menimba ilmu di American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat. Lulus pada 2017, ia langsung mengikuti audisi dan diterima menjadi trainee.

Dita Karang juga pernah bergabung dengan komunitas dance ternama di Negeri Ginseng, yakni 1MILLION Dance Studio. Kini bersama Secret Number, Dita terus menorehkan karya musik terbaru.

Pada 27 Oktober 2021 lalu, Dita dan Secret Number baru saja merilis album Fire Saturday. Lagu tersebut juga sudah mendapatkan 7 juta views.

Mencapai popularitas lewat Business Proposal, seperti apa sih drama Korea yang dinyanyikan lagunya oleh Dita Karang? Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Baca juga video tentang drakor terbaru di bulan Maret:

[Gambas:Video Haibunda]

TENTANG DRAKOR BUSINESS PROPOSAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!