sign up SIGN UP search


Video

Puisi Ridwan Kamil untuk Sungai Aare dan Eril: Kutitipkan Jasad Anakku Kepadamu

HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 05 Jun 2022 11:00 WIB

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah resmi dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di sungai Aare, Bern, Swiss. Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya mengaku sudah meyakini hal tersebut dan mengikhlaskan kepergian putra sulungnya itu ke pangkuan Allah SWT.

Begitu tiba di Tanah Air, Gubernur Jawa Barat itu langsung mendatangi sang Bunda di Bandung, Jawa Barat. Ia pun menangis terisak dalam pelukan sang Ibunda, begitu juga dengan sang Istri, Atalia. Keduanya telah mengikhlaskan kepergian Eril dan telah melakukan perpisahan di pinggir sungai Aare sebelum kembali ke Bandung. Ridwan Kamil juga melantunkan adzan di pinggir sungai tersebut dan berharap lantunan adzan tersebut akan sampai dan terdengar oleh Eril.

Diketahui, Ridwan Kamil hanya mengambil cuti hingga 4 Juni 2022, dan akan kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat pada Senin, 6 Juni 2022. Atas peristiwa ini, ribuan doa dan dukungan untuk keluarga Ridwan Kamil terus mengalir dari masyarakat luas.

Setelah pencarian Eril dilakukan lebih dari 7 hari namun belum membuahkan hasil, pihak otoritas Swiss mengganti status pencarian dari semula pencarian orang hilang kini menjadi pencarian jenazah orang tenggelam. Karena jenazahnya belum ditemukan maka pihak keluarga Ridwan Kamil dan MUI mengajak seluruh masyarakat melakukan salat gaib untuk mendoakan Eril. Suasana salat ghaib di sejumlah masjid dan mushala itu pun berlangsung penuh haru, Bunda.

Ridwan Kamil juga menuliskan puisi yang indah untuk Sungai Aare dan Eril yang sangat menyentuh hati. Simak cerita selengkapnya di video berikut ini ya.


Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!