sign up SIGN UP search


trending

Rima Melati Meninggal Dunia, Karyanya akan Terus Menginspirasi

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 23 Jun 2022 23:00 WIB
Rima Melati Rima Melati (Foto: Radian/detikcom)
Jakarta -

Kabar duka datang dari dunia hiburan. Aktris kawakan Rima Melati telah meninggal dunia pada Kamis, 23 Juni 2022 pada pukul 15.25 WIB.

Rima Melati menghembuskan napas terakhir di usia 84 tahun, ketika berada di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI TUMBUAN, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat," bunyi pesan berantai yang diterima awak media.


"Jenazah akan disemayamkan di RUMAH DUKA RSPAD RUANG KAMBOJA. Jadwal ibadah, tutup peti dan pelepasan akan diinfo lebih lanjut. Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan kesalahan beliau," lanjutnya.

Kabar duka tersebut juga telah dikonfirmasi oleh putra mendiang Rima Melati, yaitu Aditya Tumbuan.

"Betul," jawab Aditya Tumbuan, dikutip dari CNN Indonesia.

Banner Ciri Anak Berpotensi CerdasBanner Ciri Anak Berpotensi Cerdas/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Kendati demikian, Aditya Tumbuan belum bisa berbicara lebih lanjut mengenai kabar duka sang Bunda. Sebelumnya, aktris senior itu dikabarkan telah menjalani perawatan cukup lama di rumah sakit Bintaro.

Di sana, Rima Melati mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU sejak Juni 2022. Sang sahabat, artis senior Widyawati mengungkapkan bahwa kondisi Rima Melati memang mengalami penurunan sejak mengidap penyakit dekubitus.

"Kondisinya memang drop, fisiknya lebih kurus dari sebelumnya. Itu karena dekubitus. Jadi luka yang di belakang, yang biasanya kalau kita terlalu lama tidur itu yang membuat luka. Akhirnya itu jadi ke mana-mana," jelas Widyawati.

Dekubitus merupakan jenis penyakit berupa luka pada kulit dan jaringan bawah kulit. Luka itu terjadi akibat tekanan berkepanjangan pada kulit karena berbaring terus-menerus.

Bagian tubuh yang paling rentan terkena dekubitus biasanya adalah tulang belakang, pinggul, tumit, pergelangan kaki, dan tulang ekor. Penyakit Dekubitus yang diderita Rima Melati telah menyebar di tubuhnya.

Kepergian aktris senior Rima Melati membuat banyak orang berduka, terutama untuk para rekan selebriti. Banyak publik figur Tanah Air menyampaikan ucapan belasungkawa.

Mulai dari musisi Addie MS, aktor Dennis Adhiswara, aktris Vonny Cornellya, Marsha Timothy, hingga sutradara Joko Anwar. Mereka menyampaikan ucapan duka lewat media sosial masing-masing.

Banyak mendapatkan ucapan duka dari publik figur tanah air, Rima Melati memang dikenal sebagai salah satu sosok aktris berpengaruh di Indonesia. Baca tentang perjalanan karier mendiang Rima Melati di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang deretan artis lawas Indonesia yang kini jadi istri pejabat:

[Gambas:Video Haibunda]



PERJALANAN KARIER RIMA MELATI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!