sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Menarik Angga Yunanda, Pernah Jadi Figuran Sinetron hingga Belajar Jadi Hacker

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 28 Aug 2022 15:55 WIB
Angga Yunanda caption
Jakarta -

Sosok aktor Angga Yunanda sudah tak asing lagi ya, Bunda. Aktor kelahiran 16 Mei 2000 sering wara-wiri di dunia hiburan Tanah Air.

Sudah banyak judul film, web series, dan televisi yang ia mainkan. Soal bakat, kemampuannya saat berakting patut diacungi jempol.

Fakta menarik Angga Yunanda 

Bunda sudah sejauh apa mengenal sosok Angga Yunanda? Penasaran dengan fakta-faktanya? Simak rangkuman selengkapnya sebagai berikut.


1. Kelahiran Lombok

Angga Yunanda di Press Confrence dan Press Screening Film Cinta Pertama Kedua dan Ketiga, XXI Epicentrum Jakarta (28/12).Angga Yunanda di Press Confrence dan Press Screening Film Cinta Pertama Kedua dan Ketiga, XXI Epicentrum Jakarta (28/12)./ Foto: Noel/detikcom

Angga Yunanda lahir di Lombok, sebuah pulau indah yang berada di Nusa Tenggara Barat, Bunda.

Ia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Muhammad Nasir dan Yuliati Mahsun. Bungsu dari dua bersaudara ini memiliki seorang seorang kakak perempuan bernama Dinda Yunarmi.

2. Awali karier lewat lomba busana muslim

Angga YunandaAngga Yunanda/ Foto: Instagram @anggayunandareal16

Angga Aldi Yunanda semakin digandrungi para penggemarnya. Siapa sangka, ternyata ia mengawali karier melalui lomba busana muslim yang dilakukan saat masih duduk di bangku SMP.

Angga mengaku tak pernah tahu jika ia telah didaftarkan ajang busana muslim etnik saat itu. Tapi ia tak bisa menolak setelah mengetahui rencana gurunya.

Untungnya, Angga mendapatkan juara dan hadiah yang disertakan sehingga membuatnya terpacu untuk melakukan kegiatan tersebut sampai akhirnya dapat tawaran bermain sinetron pertamanya.

"Kebetulan di kelas 2 SMP, sebenarnya bukan dari aku pribadi sih ini, aku ditawari sama guru SMP aku untuk mewakili sekolah jadi kayak ada lomba busana gitu. Busana muslim etnik gitu, etnik dari Nusa Tenggara Barat. Aku didaftarin tanpa persetujuan tanpa sepengetahuan aku," paparnya, dikutip dari detikcom.

"Jadi aku mulai dari situ ikut terus ikut terus dan alhamdulillah dapat juara terus. Di salah satu lomba ada casting director jadi jurinya, dan aku menang juga di situ, dan ditawari sama beliau untuk main sinetron pertama," kata Angga.

3. Pernah jadi figuran di sinetron

Angga Yunanda dan Syifa Hadju saat konferensi pers untuk film Kisah Untuk Geri di Kantor MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (10/02).Angga Yunanda/ Foto: Noel/detikcom

Angga Yunanda meraih kesuksesan lewat film Dua Garis Biru. Tapi ternyata, ia mengaku pernah menjadi figuran dalam sebuah sinetron.

"Mungkin ini orang nggak pernah tahu juga ya, aku waktu masih di Lombok pernah ikut kayak ekstras gitu loh. Jadi kan ada gitu, lagi syuting kan ada orang, terus aku ada di kerumunan-kerumunan yang jalan di belakang gitu (figuran)" akunya.

Kegiatan tersebut kian dinikmatinya sambil memperhatikan bagaimana cara seseorang memulai dan menyutradarai sebuah sinetron atau film.

"Jadi pernah di background jadi orang yang jalan-jalan. Aku pernah kayak gitu. Itu pas masih di Lombok, aku menikmati aja sih pengalaman yang kayak gitu. Sambil ngeliatin bagaimana cara orang syuting," lanjutnya lagi.

Bukan hanya itu saja, Angga bahkan menyebutkan nominal honor pertama yang ia dapatkan saat terjun di dunia entertainment.

"Itu juga enggak banyak sih (honor), berapa ratus ribu gitu, honor pertama. Itu honor pertama aku berarti ya kalau di tempat syuting. Itu pertama kali aku syuting," katanya.

Baca fakta lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Muda dan mempesona, simak 5 fakta Park Solomon aktor di drama korea All of Us Are Dead dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DEKAT DENGAN FANS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!