sign up SIGN UP search


trending

Biodata dan Profil Lee Haechan, Member NCT Paling Usil

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 30 Aug 2022 21:35 WIB
Haechan NCT Dream caption
Jakarta -

Haechan adalah salah satu penyanyi muda berbakat yang berada di bawah agensi SM Entertainment, Bunda. Ia lahir di Seoul Korea Selatan pada 6 Juni 2000 dan dibesarkan di sana sampai berusia 7 tahun sebelum pindah ke Jeju.

Di Jeju, pria dengan nama asli Lee Dong Hyuk ini menetap sekitar lima tahun. Setelah itu, ia kembali ke Seoul untuk bergabung dengan agensi yang hingga kini menaunginya.

Haechan trainee sejak usia 14 tahun

Seperti kebanyakan idol K-Pop lainnya, Haechan juga menjadi salah satu siswa yang lulus dari School of Performing Arts (SOPA). Sambil menjalani pendidikan, ia menjadi trainee sejak berusia 14 tahun sebelum debut bersama grup NCT pada 1 Juli 2016.


Haechan lolos dalam audiri Saturday Open Audition, Bunda. Audisi ini terkenal sulit karena para peserta yang lolos menjadi trainee dipilih langsung oleh Lee Soo Man, yakni pendiri SM Entertainment.

Banner Rekomendasi Susu Anak

Hal tersebut pun pernah diungkap Haechan dalam program relay cam di kanal YouTube grupnya. Katanya, saat itu para juri menyuruh seluruh peserta keluar ruangan hingga hanya ia yang tersisa.

Ia diminta untuk menunjukkan kemampuan bernyanyi dan menari. Haechan pun terkejut karena beberapa hari setelahnya, SM Entertainment menghubunginya untuk menjadi trainee di sana.

Profil Haechan NCT

Haechan juga dikenal sebagai member NCT yang paling usil dan jahil di grupnya, lho. Member yang paling sering diusilinya adalah Renjun. Menurut Haecahan, reaksi Renjun sangat lucu ketika marah usai dijahili.

Lewat aksi kocak dan nyeleneh tersebut, Haechan selalu bikin anggota NCT hingga fansnya tertawa. Dengan fakta tersebut pula, tak heran jika Haechan kerap dijuluki sebagai moodboster dalam grupnya, Bunda.

Pada 18 Agustus 2016 lalu, SM Entertainment resmi mengumumkan Haechan sebagai anggota di sub unit NCT lainnya, yakni NCT Dream. Dalam sub unit tersebut, ia bergabung bersama enam anggota lainnya, yakni Na Jaemin, Lee Jeno, Renjun, Mark Lee, Chenle, dan Jisung.

Pria berzodiak Gemini ini memang amat mencintai kariernya sebagai penyanyi dan penulis lagu, Bunda. Selain menjadi idola K-Pop, Haechan juga pernah terpilih menjadi presenter dalam beberapa konten di kanal YouTube NCT, yakni 37.5MHz HAECHAN Radio.

1. Karier Haechan

Sebagai idola K-Pop, Haechan juga mengalami banyak perubahan dalam hidup. Saat ditanya terkait hal tersebut, ia mengakui ada banyak hal yang berubah. Meski begitu, perubahan tersebut tak serta merta membuat hati dan pola pikirnya berubah.

"Hati dan pola pikir saya sama seperti ketika saya pertama kali debut. Tapi sekarang saya sadar apa yang bisa saya lakukan dengan baik saat ini, serta apa kekuatan usia saya saat ini," tuturnya, dikutip dari Soompi.

Selama enam tahun debut di dunia hiburan Korea Selatan, Haechan tentunya melewati banyak hal. Apa yang ia peroleh sekarang, tentunya menjadi buah dari hasil kerja kerasnya selama ini.

Soal kerja keras, Haechan mengungkapkan ada banyak kebanggaan yang ia simpan pada dirinya. Ia bahkan mengakui kerap memuji diri sendiri atas perjuangan yang dilakukan tersebut.

"Saya ingin memuji diri sendiri karena tidak menyerah bahkan selama masa-masa sulit dan melelahkan," tuturnya.

2. Haechan dan NCT Dream

Sebagai member yang dikenal usil, nyatanya Haechan memiliki cinta yang besar untuk grupnya, Bunda. Baginya, anggota NCT Dream adalah kekuatan yang ia miliki untuk terus bertahan hingga saat ini.

"Rekan-rekan anggota saya adalah kekuatan pendorong yang memungkinkan saya untuk mengatasi saat-saat yang melelahkan itu," ujarnya.

Haechan NCT DreamHaechan NCT Dream/ Foto: Instagram @haechanahceah

3. Mencintai penggemar

Tak hanya para anggota, Haecahn juga mencintai penggemar grupnya, yakni NCTZen, Bunda. Haechan mengakui bahwa cintanya pada penggemar amat besar.

Beberapa waktu yang lalu, Haechan pernah mengajak NCTZen ngobrol dalam siaran langsung V Live. Haechan sengaja melakukan siaran tersebut untuk merayakan ulang tahunnya bersama penggemar.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang amat menyukai kimchi jjigae ini berbagi banyak cerita. Katanya, ada banyak kegiatan yang dilakukan untuk menghabiskan waktu di hari ulang tahunnya tersebut. Ia juga berbicara soal hadiah apa saja yang diterima dari para anggota, hingga kenangannnya bertemu NCTZen beberapa hari sebelumnya.

Katanya, pertemuan tersebut baru menjadi momen manis untuk pertama kalinya sejak terakhir kali bertemu. Haechan bahkan mengakui dirinya menjadi emosional dan berbicara tentang betapa bahagianya ia melihat para penggemar.

"Kami pergi ke suatu tempat untuk syuting sesuatu hari ini dan ketika kami pergi, ada begitu banyak NCTZen di sana, untuk melihat kami. Saya sangat senang melihat mereka," tuturnya.

"Saya tidak bisa menyembunyikan perasaan saya. Saya pikir, itu bisa terlihat di wajah saya. Jadi sebelum saya menyadarinya, saya melambaikan tangan dan berseru, 'Sudah lama sekali (tidak bertemu)!'. Itu benar-benar sudah lama sekali. Saya ingin tinggal sedikit lebih lama (bersama penggemar)."

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada para penggemar yang datang hari ini," sambungnya.

4. Pernah menegur sasaeng

Sebagai informasi, NCT Dream menjadi salah satu grup yang memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia. Namun sayangnya, grup ini juga memiliki fans fanatik atau sasaeng yang justru mengganggu kehidupan pribadi mereka.

Anggota NCT sendiri sudah sering diganggu oleh para sasaeng. Peringatan demi peringatan yang berikan sudah tak terhitung banyaknya. Namun, hal tersebut tampaknya tak pernah ditanggapi.

Saat bicara kebahagiaan bertemu penggemar di siaran langsung, Haechan juga pernah berbicara terkait sasaeng, Bunda. Raut wajahnya seketika serius ketika mengemukakan fakta bahwa ada orang yang diduga sasaeng, menunggu di luar asrama NCT.

"Ada sesuatu yang benar-benar ingin saya katakan," katanya.

"Itu bukan sesuatu yang ingin saya katakan kepada kalian semua, melainkan hanya kepada beberapa orang."

Haechan kemudian menuturkan bahwa memang menyenangkan menghabiskan waktu bersama penggemar. Namun, hal ini tak berlaku jika ada yang sampai menunggu mereka di depan asrama. Menurutnya, hal tersebut cukup membuat ia dan anggota lain merasa stres.

"Jujur, menghabiskan waktu bersama penggemar sangat menyenangkan dan membuatku bahagia. Tidak peduli cara apa yang kalian pilih untuk mengungkapkan cinta kepada kami, kami akan dengan senang hati menerimanya."

"Tapi ada beberapa orang yang menunggu di luar asrama kami. Bukan hanya untuk kami bersembilan (sub unit NCT 127), itu juga sama untuk asrama NCT Dream. Ini benar-benar stres. Sejujurnya, ini sangat sulit untuk dihadapi," keluhnya.

Upaya untuk mengusir sasaeng ini memang enggak mudah, Bunda. Haechan sendiri mengakui hal tersebut sudah diupayakan, namun tak ada hasil positif.

"Aku tahu jika aku mengatakan ini, mereka akan tetap datang. Karena kami telah meminta mereka secara langsung dan kami juga telah meminta bantuan orang lain, tetapi tidak ada yang berhasil."

"Aneh untuk mengatakan, 'Tidak apa-apa bagi kita untuk merasa tidak nyaman'. Kami hanya ingin dapat beristirahat di asrama kami atau melakukan hal-hal seperti hang out dan makan bersama. Sulit bagi kami (melakukan hal tersebut) ketika ada orang yang membuat kami tidak nyaman seperti itu."

"Aku hanya ingin mereka (sasaeng) tahu bahwa semua anggota (NCT) berada di bawah banyak tekanan karena mereka," sambungnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

(AFN/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!