sign up SIGN UP search

trending

5 Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Susah Move On

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 31 Aug 2022 05:00 WIB
BIKIN GAGAL MOVE ON
Son Ye Jin dan Hyun Bin di Drama Korea Crash Landing on You caption

2. Crash Landing On You

Drama Korea ini sangat populer ketika disiarkan di saluran tvN dan layanan streaming Netflix pada akhir 2019 lalu. Crash Landing on You sukses meraih rating tertingginya hingga 21,6 persen.

Hingga saat ini, masih banyak orang menyaksikan drakor Crash Landing on You karena tak bisa move on. Apalagi, kisah cinta para tokohnya juga terjadi di dunia nyata. Son Ye Jin dan Hyun Bin saling jatuh cinta hingga akhirnya menikah.

Crash Landing on You bercerita tentang kisah cinta dua orang dari negara yang berbeda. Yoon Se Ri (Son Ye Jin) mengalami kecelakaan ketika melakukan olahraga paralayang dan membuatnya terdampar di Korea Utara.


Banner Rekomendasi Susu Anak

Se Ri ditemukan oleh tentara Korea Utara bernama Kapten Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Ia kemudian menyembunyikan Se Ri di rumahnya dan berniat memulangkan wanita itu ke Korea Selatan.

Namun, usaha mengembalikan Se Ri ke negara asalnya tidaklah mudah, Bunda. Mereka harus melalui berbagai rintangan dan konflik. Tanpa disadari, Kapten Ri jatuh cinta pada Se Ri, begitu pula sebaliknya.

3. Reply 1994

Reply 1994 juga menjadi salah satu drama Korea romantis terbaik, lho. Drakor ini merupakan serial yang sangat ikonik dan sulit bikin move on ketika disiarkan pada 2013 lalu.

Reply 1994 mencetak rating rata-rata sebesar 11,5 persen, yang menjadi rekor rating tertinggi dalam sejarah penayangan Korea Selatan pada saat itu.

Drakor berkisah tentang kehidupan sekelompok sahabat yang tinggal di sebuah gang kecil di Seoul, bernama Ssangmundong.

Lima remaja itu adalah Sung Deok Sun (Hyeri), Choi Taek (Park Bo Gum), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), dan Ryu Dong- Ryong (Lee Dong Hwi) yang bersahabat sejak kecil.

Rumah tersebut juga dihuni oleh sepasang suami istri dan putrinya yang bernama Na Jung (Go Ara). Drakor disajikan dengan alur maju mundur. Bunda juga diajak menebak-nebak siapa karakter pria yang akan menjadi suami Na Jung di masa depan.

Ada juga drakor romantis lawas terbaik di halaman berikutnya.

DRAKOR ROMANTIS LAWAS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!