sign up SIGN UP search


trending

Ketika Pria Coba Simulasi Menstruasi Sampai Menjerit & Meringis: Sakit Sekali!

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 07 Sep 2022 18:50 WIB
Alasan Nabi Muhammad SAW tak pernah sakit perut caption
Jakarta -

Menstruasi memang menjadi siklus rutin dan normal bagi setiap wanita. Hanya saja, fase yang muncul dengan beragam ketidaknyamanan ini masih saja menjadi hal tabu bagi beberapa kelompok.

Misalnya saja di India. Di banyak daerah dalam negara tersebut, menstruasi masih dianggap sebagai topik tabu untuk dibicarakan. Perempuan pun dianggap kotor jika sedang menstruasi sampai dijauhkan dari kegiatan sosial serta keagamaan, bahkan dari dapur sekalipun.

Mengutip dari BBC, pandangan sempit terkait menstruasi ini memang sudah mulai sedikit berubah di area perkotaan India. Hanya saja, tetap banyak perempuan yang masih tidak merasa nyaman mendiskusikan soal hal tersebut, termasuk kram perut yang kerap terjadi.


Keram yang dirasakan saat menstruasi memang tak main-main. Namun dengan perasaan tak nyaman membicarakannya, perempuan di India enggan membicarakan pada bos di kantor, padahal sebagian perusahaan di seluruh dunia dan mulai menawarkan cuti menstruasi.

Menghadapi kultur tersebut, beberapa waktu yang lalu muncul sebuah kampanye di Negara Bagian Kerala, India. Kampanye ini bertujuan agar topik menstruasi bisa menjadi perbincangan biasa dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam penyelenggaraannya, dihadirkan alat simulator kram menstruasi ke pusat perbelanjaan dan kampus-kampus di distrik Ernakulam. Alat tersebut mempersilakan untuk dicoba oleh para pria.

Momen setiap percobaannya pun direkam dan dibagikan di media sosial. Sebuah video terbaru dari kegiatan ini menunjukkan para pria kesakitan sampai menjerit dan meringis.

"Ini benar-benar menyakitkan. Saya tak mau merasakannya lagi," kata Sharan Nair, seorang influencer media sosial.

Sharan Nair mengatakan, perempuan yang mencoba simulator ini seperti tidak merasakan apa-apa. Sementara para pria, termasuk dirinya, berteriak-teriak, dan membuat semua yang menonton tertawa.

Diketahui, proyek ini diluncurkan oleh anggota parlemen setempat, Hibi Eden dari partai Kongres bersama Asosiasi Medis India (IMA), yang mewakili para dokter.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga tiga jenis makanan untuk mencegah migrain saat datang bulan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

LEVEL SIMULATOR BISA DIATUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!