sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Ok Ja Yeon, Selir Raja yang Berambisi di Drakor Under The Queen's Umbrella

Hasna Fadhilah   |   Haibunda Jumat, 18 Nov 2022 21:35 WIB
Ok Ja Yeon dalam Drama Korea Under the Queen's Umbrella caption

Bagi Bunda yang gemar menonton serial drama Korea, mungkin tidak asing dengan salah satu drama hit yang saat ini menjadi perbincangan yaitu Under The Queen’s Umbrella

Drama yang berlatar kerajaan di Korea ini menceritakan tentang Ratu Im Hwa Ryeong yang semestinya bertingkah anggun selayaknya seorang ratu, namun ia memiliki anak-anak yang merupakan pembuat onar. Sang ratu kemudian berjuang untuk melawan protokol kerajaan dan berusaha untuk mengubah putra-putranya melalui pendidikan agar mereka dapat memenuhi syarat untuk menjadi putra mahkota. 

Salah satu yang mencuri perhatian adalah kehadiran selir pertama raja yaitu Selir Hwang yang berambisi dalam perebutan kursi putra mahkota dan bersaing dengan sang ratu.


Selir Hwang diperankan oleh Ok Ja Yeon yang merupakan aktris Korea Selatan yang sudah membintangi banyak film dan drama. Kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Meski begitu, belum banyak orang yang tahu mengenai siapa Ok Ja Yeon.

Simak beberapa fakta menarik yang telah Haibunda rangkum mengenai Ok Ja Yeon, pemeran selir pertama di drama Korea Under The Queen’s Umbrella.

1. Butuh waktu hampir 10 tahun untuk mendapatkan peran utama

Tidak banyak yang tahu, bahwa Ok Ja Yeon yang lahir pada tanggal 19 Desember 1988 ini awalnya tidak memiliki ketertarikan terhadap dunia akting. Meski ia tergabung sebagai anggota klub teater di sekolah, namun Ok Ja Yeon berencana untuk berkarier sebagai seorang pengacara. Ia kemudian berusaha dengan maksimal agar bisa masuk kuliah di jurusan hukum.

Takdir lantas tetap membawanya untuk memilih juruan seni, namun ia tetap berencana untuk mengejar keinginannya menjadi pengacara di kemudian hari.

Sampai suatu hari, ia menonton drama Snow In March dan tersentuh dengan peran yang dimainkan oleh aktor Jang Min Ho. Ok Ja Yeon kemudian memutuskan untuk mengubah kariernya dan menekuni dunia akting pada usia 25 tahun. 

Ia melakukan debut akting pertamanya dalam drama teater berjudul Guest di tahun 2012. Selama hampir 10 tahun, Ok Ja Yeon hanya memainkan peran kecil di berbagai teater, drama, dan film. Hingga akhirnya pada tahun 2021, ia mendapatkan peran utamanya dalam serial drama Korea Mine yang langsung menjadi hit. 

2. Akun Instagram Ok Ja Yeon kerap bagikan aktivitas syuting

Ok Ja Yeon juga kerap kali membagikan aktivitas dan kesibukannya ketika syuting, tak terkecuali drama Under The Queen’s Umbrella yang saat ini masih tayang.

Salah satunya ketika Ok Ja Yeon membagikan foto dibalik layar yang menunjukkan kebersamaannya dengan  para selir raja lainnya di lokasi syuting. Atau ketika Ok Ja Yeon memotret diam-diam Pangeran Ui Seong yang diperankan oleh Kang Chan Hee, lalu menggunggahnya di akun Instagram pribadinya. 

Instagram Ok Ja Yeon: @okjayeon

3. Artis cantik dengan segudang prestasi

Kemampuan akting dari Ok Ja Yeon tentu sudah tidak diragukan lagi. Berkat hasil kerja keras dan kemampuannya, Ok Ja Yeon berhasil menorehkan segudang prestasi. 

Pada pagelaran Baeksang Arts Award ke-58, Ok Ja Yeon menerima nominasi sebagai Aktris Pendukung Terbaik berkat perannya di drama Mine

Ok Ja Yeon kemudian menerima penghargaan akting pertamanya di Festival Film Internasional Jeonju ke-23 pada tahun 2022 sebagai Aktris Terbaik berkat perannya di film independen The Archeology of Love. Lewat film yang sama, Ok Ja Yeon juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Actress dalam Singapore International Film Festival. 

4. Selir raja yang berambisi di drama Korea Under The Queen's Umbrella

Dalam drama Under The Queen’s Umbrella, Ok Ja Yeon memerankan tokoh sebagai Selir Hwang atau selir pertama dari Raja Yi Ho. Selir Hwang diceritakan memiliki seorang putra bernama Pangeran Ui Seong.

Selir Hwang bersaing dengan ratu dan selir-selir raja lainnya dalam memperebutkan kursi putra mahkota kerajaan. 

Selir Hwang digambarkan sebagai sosok antagonis yang memiliki rencana licik bersama ayahnya untuk menggulingkan Ratu Im Hwa Ryeong dari tahtanya. Selain itu ia juga berambisi agar putranya, Pangeran Ui Seong ,dapat menjadi seorang putra mahkota sebagai penerus kerajaan. 

5. Deretan drama Korea dan film Ok Ja Yeon

Sejak kemunculannya pertama kali dalam film berjudul The Age of Shadows pada tahun 2016, Ok Ja Yeon kini sudah membintangi puluhan judul film dan drama Korea. 

Beberapa drama Korea populer yang pernah dibintangi oleh Ok Ja Yeon di antaranya adalah:

  1. Two Cops (2017)
  2. Wok of Love (2018)
  3. The Uncanny Counter (2020)
  4. Mine (2020)
  5. Big Mouth (2022)

Selain membintangi The Archeology of Love yang berhasil menyabet penghargaan, berikut beberapa judul film lain yang pernah dibintangi oleh Ok Ja Yeon:

  1. Illang: The Wolf Brigade (2018)
  2. Miss & Mrs. Cops (2019)
  3. The Beast (2019)
  4. Ashfall (2019)
  5. Alienoid (2022)

Itulah fakta-fakta menarik mengenai Ok Ja Yeon, pemeran Selir Hwang dalam drama Korea Under The Queen’s Umbrella. Semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan Bunda ya! 

Apabila Bunda berminat untuk menontonnya, saat ini drama Korea Under The Queen’s Umbrella dapat dinikmati melalui layanan streaming Netflix. 

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!