sign up SIGN UP search

trending

5 Drama Korea Terpopuler Netflix Pekan Ini, The Glory hingga The Interest of Love

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 10 Jan 2023 05:00 WIB
Song Hye Kyo di Drakor The Glory caption
Jakarta -

Situs streaming Netflix menjadi salah satu yang banyak digunakan oleh penikmat film dan serial TV. Tak terkecuali mereka yang menyukai drama Korea.

Sejak beberapa tahun terakhir, pertumbuhan drama Korea di layanan streaming Netflix tumbuh semakin pesat. Ada banyak serial Negeri Ginseng yang mencuri perhatian banyak orang.

Bahkan, tak sedikit di antaranya yang meraih kesuksesan dan rating tinggi karena digemari oleh banyak orang. Drama Korea tersebut menjadi yang paling populer, Bunda.


Drama Korea tersebut digemari bukan hanya karena dibintangi oleh aktor dan aktris rupawan. Melainkan juga alur cerita yang seru dan tidak membosankan.

Di awal tahun, sudah ada beberapa drama Korea yang mendominasi peringkat terpopuler Netflix, lho. Bunda, berikut ini 5 drama Korea terpopuler Netflix pekan ini:

1. The Glory

Drama Korea The GloryDrama Korea The Glory/ Foto: Dok. Netflix

The Glory merupakan drama Korea terbaru Netflix yang meluncur pada 30 Desember 2022 lalu. Serial ini masih menduduki Daftar 10 Acara TV Teratas di Indonesia hingga pekan ini.

The Glory menceritakan tentang pembalasan dendam seorang wanita yang pernah menjadi korban bullying dan kekerasan brutal di bangku SMA.

Tokoh Moon Dong Eun diperankan oleh aktris Song Hye Kyo. Bermimpi menjadi arsitek, Moon Dong Eun justru di-bully dan mengalami kekerasan brutal. Beranjak dewasa, Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) tumbuh dengan masih menyimpan hasrat pembalasan dendam terhadap teman-teman sekolahnya.

Ia pun menyusun rencana balas dendam. Dong Eun menjadi guru untuk anak dari orang yang merundungnya sewaktu SMA. Dalam menjalankan aksinya, ia dibantu oleh seorang dokter bedah plastik bernama Joo Yeo Jung (Lee Do Hyun) yang terlihat ceria dan 'sempurna' dari luar.

2. Alchemy of Souls

Alchemy of Souls 2Alchemy of Souls 2/ Foto: dok. tvN

Drama Korea Alchemy of Souls kembali dengan musim kedua, Light and Shadow. Serial ini sudah tayang pada 10 Desember 2022.

Sebelumnya, penonton menyaksikan kisah gadis lemah bernama Mu Deok Yi (Jung So Min) yang dirasuki jiwa dari seorang prajurit tangguh, yaitu Nam Soo/Jin Bu Yeon (Go Yoon Jung).

Mu Deok Yi menyamar sebagai pelayan wanita di kediaman tuan muda Jang Wook (Lee Jae Wook), seorang pewaris keluarga Jang yang memiliki masa lalu tragis. Kali ini, musim kedua Alchemy of Souls berfokus pada hal yang terjadi 3 tahun pasca Jang Wook kembali dari ambang kematian.

Bunda akan dibuat baper lewat kisah asmara Jin Bu Yeon dengan Jang Wook yang semakin romantis. Menurut produser Alchemy of Souls 2, perasaan mendalam Jin Bu Yeon akan menjadi percikan yang menyulut romansa mereka di musim kali ini.

3. The Interest of Love

Drama Korea The Interest of LoveDrama Korea The Interest of Love/ Foto: Dok. JTBC

The Interest of Love merupakan drama Korea romantis persembahan kanal TV JTBC yang juga bisa disaksikan Netflix. The Interest of Love mengambil latar perkantoran di KCU Bank cabang Yeongpo.

Ha Sang Soo (Yoo Yeon Seok) adalah pria yang menjalani kehidupan biasa. Ia percaya bahwa kebahagiaan datang dari pola hidup yang teratur. Namun suatu ketika, hidupnya yang tenang berubah ketika menemukan cinta sejak menjadi pegawai bank tersebut.

Ia menyukai wanita bernama Ahn Soo Young (Moon Ga Young) yang sempat menjadi membimbingnya ketika pertama kali bekerja di bank. Meski begitu, Soo Young tak tertarik menjalin hubungan asmara.

Sementara itu, ada Jung Jong Hyun (Jung Ga Ram) yang giat belajar demi lolos ujian kepolisian. Ia selalu melakukan segala hal dengan baik meski hidup di situasi yang sulit.

Kemudian ada Park Mi Kyung (Keum Sae Rok), wanita dari keluarga kaya yang sangat terbuka mengenai perasaannya. Ketika menyukai seseorang, ia tak ragu mengejar orang tersebut. Mereka pun terlibat kisah cinta yang berliku.

4. The Fabulous

Drama Korea The FabulousDrama Korea The Fabulous/ Foto: Dok. Netflix

The Fabulous sudah tayang di Netflix pada 23 Desember 2022 sebanyak 8 episode. Mengangkat kisah tentang impian, cinta, dan persahabatan, The Fabulous mengajak penonton untuk memasuki dunia empat sahabat yang bekerja di industri mode.

Choi Min Ho berperan sebagai Ji Woo Min, seorang pekerja lepas yang bekerja sebagai retoucher. Ia bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas jepretan foto mode.

Meski tampan dan kompeten dalam pekerjaannya, tetapi Ji Woo Min tidak bersemangat dengan pekerjaannya dan tidak memiliki kehidupan romansa yang indah.

Sementara itu, ada Pyo Ji Eun (Chae Soo Bin) yang sejak masih kecil bermimpi bekerja di industri fashion. Dia sekarang menjabat sebagai kepala bagian dari agen promosi busana merek mewah.

5. The King's Affection

The King's AffectionThe King's Affection/ Foto: Dok. KBS2

The King's Affection merupakan drakor sageuk yang sudah tayang pada 2021 lalu. Namun serial ini kembali menduduki daftar tayangan populer Netflix pekan ini.

Serial ini berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Dam Yi (Park Eun Bin) yang harus menggantikan posisi kembaran laki-lakinya di istana. Ia dibesarkan sebagai pangeran dengan nama Lee Hwi.

Akan tetapi, takdir mempertemukannya dengan Jung Ji Woon (Rowoon SF9) yang merupakan putra dari inspektur kerajaan. Ia bekerja sebagai tabib di Samgaebang. Namun suatu ketika, ia diminta untuk menjadi tutor bagi sang 'pangeran'.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang rekomendasi tayangan Netflix bulan Januari 2023:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!