sign up SIGN UP search

trending

Drama Korea Pachinko Dibintangi Lee Min Ho Sabet Penghargaan Bergengsi di Critics Choice Awards

Annisa A   |   Haibunda Senin, 16 Jan 2023 19:25 WIB
Lee Min Ho di drama Korea Pachinko caption
Jakarta -

Acara 28th Critics Choice Awards telah digelar di Los Angeles, California, pada (15/1/23) waktu setempat. Drama Korea Pachinko sukses menoreh prestasi di ajang penghargaan bergengsi itu, Bunda.

Critics Choice Awards yang sudah diselenggarakan sejak 1966 silam ini merupakan ajang penghargaan untuk menghormati pencapaian pembuatan film dan program televisi terbaik.

Di tahun ini, Critics Choice Awards memberikan penghargaan kepada sejumlah film dan serial televisi yang tayang di 2022, termasuk drama Korea Pachinko.


Pada malam penghargaan 28th Critics Choice Awards, aktris Kim Min Ha dan aktor Jin Ha datang sebagai perwakilan drama Korea Pachinko, seperti dilansir Allkpop.

DalamĀ acara tersebut, Kim Min Ha tampil memesona dalam balutan ruffle dress beraksen off-shoulder warna mustard. Sedangkan Jin Ha terlihat tampan mengenakan setelan tuxedo hitam.

Menilik laman Soompi, drama Korea Pachinko membawa pulang penghargaan dari kategori Best Foreign Language Series. Serial yang disutradarai oleh duo sutradara Kogonada dan Justin Chon ini meneruskan kesuksesan Squid Game yang pada tahun lalu meraih piala tersebut.

Di tahun ini, Pachinko masuk ke dalam jajaran kategori Best Foreign Language Series bersama dengan sejumlah serial populer lainnya yaitu 1899, Borgen, Garcia!, The Kingdom Exodus, Kleo, My Brilliant Friend, Tehran, dan drakor populer Extraordinary Attorney Woo.

Kim Min Ha, Pemain Drama Korea PachinkoKim Min Ha, Pemain Drama Korea Pachinko/ Foto: Instagram @minhakim__

Prestasi Pachinko di tahun ini menandai kedua kalinya drama Korea masuk nominasi dan memenangkan kategori Best Foreign Language Series.

Sebelum Pachinko dan Squid Game, ada film Minari pernah memenangkan kategori Best Foreign Language Film di ajang 26th Critics Choice Awards.

Pachinko sendiri merupakan serial yang ditayangkan di Apple TV+ pada 25 Maret 2022 lalu. Drakor ini juga telah menghadirkan musim keduanya pada April 2022.

Tak hanya meraih piala di ajang penghargaan Hollywood, drama Korea yang dibintangi oleh Lee Min Ho juga menuai ulasan positif dari para kritikus. Baca di halaman selanjutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang drama Korea paling banyak dicari di Google tahun 2022:

[Gambas:Video Haibunda]



DAPAT ULASAN POSITIF DARI KRITIKUS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!