sign up SIGN UP search

trending

5 Drama Korea Romantis dengan Alur Cerita Ringan Seperti Hometown Cha-cha-cha

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 30 Apr 2023 05:00 WIB
Drama Korea Touch Your Heart caption
Jakarta -

Bunda masih ingat dengan Hometown Cha-cha-cha? Drama Korea ini sempat menjadi tontonan viral pada 2021 lalu.

Serial tersebut diluncurkan oleh tvN dan menghadirkan kisah romansa di desa pesisir pantai. Cerita Hong Du Sik (Kim Seon Ho) dan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) sukses membuat penonton baper.

Alur cerita yang ringan dengan bumbu romansa memang tak pernah gagal mencuri hati publik, ya? Serial tersebut sangat cocok disaksikan ketika sedang bersantai.


Enggak cuma Hometown Cha-cha-cha, Negeri Ginseng punya sederet drama Korea dengan alur cerita ringan yang bisa dinikmati.

Bunda, berikut ini 5 drama Korea romantis dengan alur cerita ringan seperti Hometown Cha-cha-cha:

1. When The Camellia Blooms

When the Camellia BloomsWhen the Camellia Blooms/ Foto: Dok. KBS2

Seperti Homcha, When The Camellia Blooms juga mengambil latar desa yang tenang dan memanjakan mata. Tempat fiksi bernama Ongsan itu diambil dari kota Guryongpo yang berada di Pohang, Korea Selatan.

Drakor bercerita tentang Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin), Bunda single parent yang mengasuh putra berusia 8 tahun bernama Kang Pil Gu (Kim Kang Hoon). Ia pindah ke kota bernama Ongsan dan membuka bar bernama Camellia.

Dong Baek kemudian bertemu dengan polisi bernama Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul). Keduanya menjadi dekat hingga Yong Sik jatuh cinta. Namun perjuangan mereka cukup berliku karena sang Bunda tidak merestuinya atas status Dong Baek sebagai single parent.

2. Strong Girl Bong-soon

Strong Girl Bong-soonStrong Girl Bong-soon/ Foto: dok. JTBC

Strong Girl Bong-soon adalah drama Korea komedi romantis yang tayang di JTBC pada Februari 2017 lalu. Drakor dengan rating 7,6 persen ini juga dibumbui dengan unsur romantis.

Cerita berfokus pada Do Bong Soon (Park Bo Young), wanita dengan kemampuan super yang sangat kuat. Kekuatannya berhasil mencuri perhatian Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), seorang CEO kaya raya.

Ia menawari Do Bong Soon untuk bekerja dengannya. Tak lama kemudian ia jatuh hati dan mengajak Do Bong Soon berpacaran.

Do Bong Soon yang sebelumnya menaruh hati pada teman masa kecilnya, In Guk Doo (Ji Soo) akhirnya menerima tawaran Min Hyuk. Namun Guk Doo menyadari bahwa ia ternyata juga memiliki rasa pada Bong Soon.

Tingkah kocak Do Bong Soon akan membuat penonton tertawa sepanjang 16 episode. Selain itu, persaingan antara In Guk Doo dan Ahn Min Hyuk dalam mendapatkan hati Bong Soon akan mengingatkan Bunda dengan persaingan Du Sik VS Ji Seong Hyun di Hometown Cha-cha-cha.

3. Shopping King Louie

Shopping King LouieShopping King Louie/ Foto: Dok. MBC

Shopping King Louie disiarkan pada September 2016 lalu lewat kanal TV MBC. Drakor romantis ini meraih rating 9,4 persen, Bunda.

Dikemas dengan alur cerita santai, serial ini berkisah tentang Louis (Seo In Guk), putra bangsawan yang dibesarkan di Paris dan hidup dalam kesepian.

Untuk mengatasi kesepiannya itu, Louis selalu menghabiskan uang untuk berbelanja. Suatu hari, ia kehilangan ingatannya ketika tiba di Korea, Bunda.

Di sana, Louis bertemu dengan Bok Shil (Nam Ji Hyun), wanita polos dan ceria yang berasal dari pedesaan. Melihat sikap Louis yang boros, ia mengajarkannya untuk hidup hemat.

4. Touch Your Heart

Drama Korea Touch Your HeartDrama Korea Touch Your Heart/ Foto: Dok. tvN

Touch Your Heart adalah drama Korea romantis persembahan tvN yang tayang pada 2019. Dibalut dengan alur cerita santai, drakor ini menyoroti kisah cinta di lingkungan perkantoran firma hukum.

Oh Yoon Seo (Yoo In Na) adalah artis sukses yang tersandung skandal narkoba. Meski terbukti tak bersalah, ia telanjur mendapat citra buruk dari masyarakat.

Untuk mengembalikan nama baiknya, ia bekerjasama dengan pengacara tampan bernama Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook). Ia memutuskan menjadi pegawai magang di firma hukum itu dan menjadi murid sekaligus bawahan dari Kwon Jung Rok untuk belajar mengenai hukum. Keduanya pun terlibat cinta lokasi.

5. What's Wrong with Secretary Kim

Drama Korea What's Wrong With Secretary KimDrama Korea What's Wrong With Secretary Kim/ Foto: Dok. tvN

What's Wrong with Secretary Kim juga merupakan drama Korea romantis yang sayang untuk dilewatkan. Kisah romansa dari benci jadi cinta akan mengingatkan Bunda dengan hubungan Du Sik dan Hye Jin di Hometown Cha-cha-cha.

Drama Korea ini berkisah tentang Kim Mi So (Park Min Young), seorang sekretaris yang sangat sabar dan profesional. Sedangkan bosnya adalah Lee Young Joon (Park Seo Joon), pria tampan yang narsis dan sombong.

Setelah 9 tahun bekerja untuk Youn Joon, Mi So memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. Keputusan Mi So ini membuat Young Joon penasaran kenapa sekretarisnya ingin berhenti bekerja. Ia pun berusaha untuk mencegah Youn Joon pergi.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Saksikan juga video tentang fakta menarik Taxi Driver 2 yang baru saja tamat:

(anm/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!