trending

25 Rekomendasi Film Jepang Romantis Terbaik Rating Tertinggi, Bikin Ketawa sampai Sedih

Regitha Mandasari Putri Suryana   |   HaiBunda

Jumat, 18 Aug 2023 05:00 WIB

Apakah Bunda sedang mencari film-film Jepang yang menggabungkan sentuhan romantis dengan beragam emosi, dari tawa hingga air mata? Jika iya, Bunda berada di tempat yang tepat.

Industri film Jepang telah menghasilkan sejumlah film romantis yang tidak hanya meraih rating tertinggi, tetapi juga mampu menghadirkan perpaduan cerita yang menghibur, mengharukan, dan mendalam. Dari kisah cinta sekolah yang menggemaskan hingga percintaan yang unik

Artikel ini akan membawa Bunda melalui 25 rekomendasi film Jepang romantis terbaik yang dijamin akan menghibur waktu kosong Bunda dan akan membuat Bunda merasakan emosi yang beragam. Siapkan diri Bunda untuk tertawa, terharu, dan tenggelam dalam kisah-kisah cinta yang tak terlupakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


5 rekomendasi film Jepang romantis terbaru

Jika Bunda sedang mencari tontonan yang memancarkan kehangatan dan pesona romantis ala Jepang, maka film-film terbaru dari Negeri Sakura ini adalah pilihan yang tepat. Film Jepang selalu berhasil menyuguhkan cerita-cerita yang mengharukan, menggelitik perasaan, dan menghadirkan kisah cinta yang tak terlupakan yang menghibur.

Berikut adalah lima rekomendasi film Jepang romantis terbaru yang siap membuat hati Bunda meleleh.

1. Water Flowing to the Sea (2023)

Water Flowing to the Sea (2023)/Dok.Happinet Phantom Studios
Film Jepang Water Flowing to the Sea (2023)/Foto: Happinet Phantom Studio
s

Seorang remaja bernama Kumazawa Naotatsu, yang akan memasuki SMA, tinggal di rumah pamannya, Utagawa Shigemichi. Suatu hari saat hujan deras, Naotatsu tiba di stasiun dekat rumah pamannya dan bertemu dengan Sakaki Chika yang ternyata sedang menunggunya.

Rumah pamannya ternyata adalah tempat tinggal bagi lima orang asing dengan latar belakang yang berbeda. Saat mereka tinggal bersama, Naotatsu perlahan-lahan mengembangkan perasaan terhadap Chisa, tetapi Chisa menolak hubungan romantis. Secara tak terduga, terungkap bahwa mereka memiliki hubungan masa lalu yang rumit.

  • Rating MydramaList: -
  • Genre: romantis, life,  drama
  • Pemain utama: Hirose Suzu, Ohnishi Riku
  • Platform menonton: -

2. One Second Ahead, One Second Behind (2023)

One Second Ahead, One Second Behind (2023)/Dok.IMDb
Film Jepang One Second Ahead, One Second Behind (2023)/Foto: IMDb

One Second Ahead, One Second Behind adalah film komedi romantis yang mengisahkan kisah cinta yang tidak biasa antara Hajime, seorang individu yang karismatik dan bergerak cepat, dan Reika, yang lebih pendiam dan lamban. Hubungan canggung mereka mengambil arah yang unik ketika mereka menyadari bahwa kenangan dari satu hari secara tiba-tiba hilang. Saat mereka mengatasi situasi yang tidak biasa ini, kisah romantis mereka yang kikuk pun mulai terbuka.

  • Rating MydramaList: -
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemeran utama: Okada Masaki, Kiyohara Kaya 
  • Platform menonton- 

3. And Yet, You Are So Sweet (2023)

And Yet, You Are So Sweet (2023)/Dok.Shochiku
Film Jepang And Yet, You Are So Sweet (2023)/Foto: Shochiku

Dalam And Yet, You Are So Sweet (2023), Kisaragi Maaya, yang berusia 16 tahun, mengalami penolakan cinta pertamanya secara menyakitkan. Ia bersumpah "tidak akan pernah mengakui cinta lagi" di depan Chigira-kun yang tenang namun populer, saat mereka bertugas di perpustakaan bersama suatu hari. 

Ketika mereka bertemu lagi dan Maaya terlihat sedih saat mengenang masa lalu, Chigira-kun mengusulkan agar mereka melakukan "pura-pura permainan cinta tak berbalas". Saat hati Maaya mulai sembuh, pikirannya berubah untuk mendekat lebih jauh dengan Chigira-kun. Meskipun ia tahu bahwa ia tidak boleh jatuh cinta pada Chigira-kun yang tampak sulit dijangkau.

  • Rating MydramaList: -
  • Genre: romantis, remaja
  • Pemain utama: Takahashi Kyohei, Hata Mei
  • Platform menonton: -

4. I Wish I Could Meet You Again on the Hill Where That Flower Blooms (2023)

I Wish I Could Meet You Again on the Hill Where That Flower Blooms (2023)/ Sochiku
Film Jepang I Wish I Could Meet You Again on the Hill Where That Flower Blooms (2023)/ Sochiku

Mengisahkan tentang Yuri, seorang siswi SMA pada masa sekarang. Tidak puas dengan kehidupannya di rumah maupun di sekolah, Yuri memiliki pertengkaran dengan ibunya dan lari dari rumah. Tiba-tiba, ketika Yuri membuka matanya lagi, ia menyadari bahwa ia berada di tahun 1945. Ia secara tak terduga bertemu dengan Akira, seorang pilot unit kamikaze di militer.

  • Rating MydramaList: -
  • Genre: romantis, drama, perjalanan waktu
  • Pemain utama: Fukuhara Haruka, Mizukami Koshi 
  • Platform menonton: -

5. Side By Side: Tonari ni Iru Hito (2023)

Side By Side: Tonari ni Iru Hito (2023)/Dok.Happinet
Film Jepang Side By Side: Tonari ni Iru Hito (2023)/Foto: Happinet

Mengisahkan tentang Miyama, seorang pemuda dengan kemampuan khusus misterius untuk melihat pikiran orang lain. Dengan kekuatannya, ia mampu menyembuhkan orang-orang yang mengalami kekhawatiran dan trauma. Ia menjalani kehidupan damai bersama kekasihnya, Shiori, dan putrinya, Bibi. 

Namun, segalanya berubah ketika Miyama merasakan perasaan aneh dengan Kusaka, teman sekolahnya yang kini menjadi seorang musisi terkenal. Untuk memahami lebih lanjut, Miyama memutuskan untuk menghadiri konser Kusaka di Tokyo. Di sana, Kusaka mengungkapkan rahasia tentang masa lalu Miyama dan mantan kekasihnya, Riko. 

  • Rating MydramaList: -
  • Genre: drama
  • Pemain utama: Sakaguchi Kentaro 
  • Platform menonton: rilis di bioskop

5 film romantis komedi Jepang terbaik rating tertinggi 

Apakah Bunda mencari hiburan yang menggembirakan dengan sentuhan romantis ala Jepang? Film-film komedi romantis dari Jepang bisa menjadi pilihan tepat untuk menghibur hati dan menghadirkan tawa di tengah kesibukan.

Dari situasi lucu hingga percintaan manis dapat memukau Bunda dengan cerita-cerita yang menggemaskan. Berikut adalah lima rekomendasi film romantis komedi Jepang dengan rating tertinggi yang siap membuat Bunda terpingkal-pingkal dan merasakan pesona romantis ala Jepang.

1. My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

My Tomorrow, Your Yesterday (2016)/Dok.Toho Co., Ltd.
Film Jepang My Tomorrow, Your Yesterday (2016)/Foto: Toho Co., Ltd.

Film ini mengisahkan tentang Takatoshi Minamiyama, seorang mahasiswa jurusan seni di universitas di Kyoto. Saat dalam perjalanan kereta menuju sekolah, ia melihat Emi Fukuju dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Dengan keberanian yang ia kumpulkan, ia berbicara padanya. Mereka mulai berkencan dan menikmati hari-hari bahagia bersama, namun Emi mengungkapkan rahasianya padanya.

  • Peringkat MydramaList: 8.1/10 
  • Genre: romantis, remaja
  • Pemain utama: Fukushi Sota, Komatsu Nana 
  • Platform menonton: Disney+ Hotstar, Netflix

2. I Give My First Love to You (2009)

I Give My First Love to You (2009)/Dok.Toho Co., Ltd.
Film Jepang I Give My First Love to You (2009)/Foto: Toho Co., Ltd.

I Give My First Love to You (2009) adalah film yang mengisahkan tentang Takuma, seorang anak laki-laki yang diberitahu bahwa ia akan meninggal sebelum berusia 20 tahun, dan Mayu, seorang gadis yang mencintainya. Setelah Mayu mengetahui penyakit serius Takuma dan bahwa ia akan meninggal sebelum berusia 20 tahun, ia terus mendukung dan mencintai Takuma. Namun, Takuma yang sadar hari-harinya terbatas, menjauhkan perasaannya terhadap Mayu dan menjauh darinya.

  • Peringkat MydramaList: 8.0/10 
  • Genre: romantis, remaja, melodrama
  • Pemain utama: Inoue Mao, Okada Masaki 
  • Platform menonton: -

3. Orange (2015)

Orange (2015)/Dok.TOHO
Film Jepang Orange (2015)/Foto: TOHO

Orange (2015) adalah film yang mengisahkan tentang Takamiya Naho, yang pada musim semi saat dia berusia 16 tahun, menerima surat dari dirinya sendiri di masa depan. Ketika membaca halaman pertama surat tersebut, kelasnya diperkenalkan kepada seorang siswa pindahan dari Tokyo bernama Naruse Kakeru. Naho menyadari bahwa surat itu adalah catatan tentang hal-hal yang dirasakan dan disesali oleh dirinya di masa depan.

Naho mencoba untuk tidak membaca lebih lanjut, tetapi seiring ketertarikannya pada Kakeru semakin tinggi, akhirnya Naho memutuskan untuk mendorongnya. Naho bersama dengan bantuan teman-temannya Suwa, Chino, Hagita, dan Azusa, berusaha untuk menghindari memiliki penyesalan yang sama dengan diri mereka di masa depan dan menyembuhkan Kakeru dari kesedihannya dan rasa bersalahnya.

  • Peringkat MydramaList: 8.3/10
  • Genre: psikologis, romantis, drama
  • Pemain utama: Tsuchiya Tao, Yamazaki Kento
  • Platform menonton: -

4. Wolf Girl and Black Prince (2016)

Wolf Girl and Black Prince (2016)/Dok.Warner Bros. Pictures
Film Jepang Wolf Girl and Black Prince (2016)/Foto: Warner Bros. Pictures

Wolf Girl and Black Prince (2016) adalah film yang mengisahkan tentang Shinohara Erika, seorang siswi tahun pertama SMA. Saat berbincang dengan teman-temannya, dia membuat cerita tentang "pacarnya". Namun, kenyataannya Erika tidak memiliki pacar. 

Suatu hari, Erika melihat seorang anak laki-laki tampan di jalan dan secara diam-diam mengambil fotonya. Dia kemudian menunjukkan foto anak laki-laki tersebut kepada teman-temannya sebagai pacarnya. Anak laki-laki dalam foto itu adalah Sata Kyouya, yang juga merupakan siswa di sekolah yang sama dengan Erika. Erika menceritakan situasinya kepada Kyouya dan memintanya untuk menjadi pacar pura-pura. 

  • Peringkat MydramaList: 7.4/10
  • Genre: komedi, romantis, remaja
  • Pemain utama: Nikaido Fumi, Yamazaki Kento 
  • Platform menonton: - 

5. One Week Friends (2017)

One Week Friends (2017)/Dok.Shochiku
Film Jepang One Week Friends (2017)/Foto: Shochiku

One Week Friends (2017) adalah film yang mengisahkan tentang Kaori Fujimiya, yang selalu sendirian karena semua kenangan bahagianya, termasuk waktu yang dihabiskannya dengan teman-temannya, menghilang setiap hari Senin.

Memutuskan bahwa dia ingin menjadi teman dengan Kaori, Yuuki Hase berusaha mendekatinya setiap minggu, berharap suatu hari nanti dia akan dipanggil "seorang teman" oleh Kaori.

  • Peringkat MydramaList: 7.9/10
  • Genre: Psikologis, romantis, Hidup, Remaja
  • Pemain utama: Yamazaki Kento, Kawaguchi Haruna
  • Platform menonton: -

5 rekomendasi Film Jepang romantis tentang pernikahan terbaik rating tertinggi

Pernikahan adalah momen bersejarah dalam kehidupan seseorang yang sering kali dianggap sebagai titik puncak dari kisah cinta. Film-film Jepang telah berhasil menggambarkan kisah-kisah pernikahan dengan sentuhan romantis yang mendalam, menghadirkan berbagai emosi dari kegembiraan hingga tantangan dalam sebuah hubungan.

Berikut adalah lima rekomendasi film romantis tentang pernikahan dengan rating tertinggi yang dapat Bunda tonton.

1. The 8-Year Engagement (2017)

The 8-Year Engagement (2017)/Dok.Shochiku
Film Jepang The 8-Year Engagement (2017)/Foto: Shochiku

The 8-Year Engagement (2017) adalah film yang mengisahkan tentang Hisashi dan Mai, yang akan melangsungkan pernikahan mereka dalam 3 bulan, tetapi Mai jatuh sakit dan terjatuh dalam koma. Hisashi tidak menyerah pada tunangannya dan mendoakan kesembuhannya. Akhirnya, Mai bangun, tetapi dia tidak memiliki ingatan tentang Hisashi.

  • Peringkat MydramaList: 8.4/10
  • Genre: romantis, life, drama
  • Pemain utama: Satoh Takeru, Tsuchiya Tao 
  • Platform menonton: Netflix

2. Before We Vanish (2017)

Before We Vanish (2017)/Dok.Shochiku
Film Jepang Before We Vanish (2017)/Foto: Shochiku

Before We Vanish (2017) adalah film yang mengisahkan tentang Kase Narumi, yang berada dalam hubungan buruk dengan suaminya, Shinji. Suatu hari, Shinji menghilang. Dia kembali beberapa hari kemudian, tetapi dia tampak seperti orang yang benar-benar berbeda.

Shinji sekarang menjadi lembut dan penuh perhatian. Setiap hari, dia pergi berjalan. Sementara itu, sebuah keluarga dibantai dengan kejam dan fenomena yang tidak dapat dijelaskan terjadi. Jurnalis Sakurai meliput kisah keluarga yang dibunuh tersebut. Shinji memberitahu istrinya bahwa dia datang ke Bumi untuk menginvasi.

  • Peringkat MydramaList: 7.2/10 
  • Genre: thriller, psikologi, ilmiah
  • Pemain utama: Nagasawa Masami, Matsuda Ryuhei 
  • Platform menonton: -

3. Girl in the Sunny Place (2013)

Girl in the Sunny Place (2013) adalah film yang mengisahkan tentang Kosuke Okuda, seorang salesman baru yang secara kebetulan bertemu dengan Mao Watarai, seorang teman dari masa sekolah menengahnya.

Dahulu, Mao dijuluki bodoh dan sering diintimidasi, tetapi sekarang dia menjadi seorang wanita menarik. Kosuke dan Mao jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah, namun Mao memiliki sebuah rahasia. Rahasia yang bisa membahayakan hubungannya dengan Kosuke tepat sebelum mereka menikah.

  • Peringkat MydramaList: 7.8/10 
  • Genre: romantis, fantasi
  • Pemain utama: Matsumoto Jun, Ueno Juri 
  • Platform menonton: -

4. What A Wonderful Family! 3: My Wife, My life (2018)

What A Wonderful Family! 3: My Wife, My Life (2018)/Dok.Shochiku
Film Jepang What A Wonderful Family! 3: My Wife, My life (2018)/Foto: Shochiku

What A Wonderful Family! 3: My Wife, My life (2018) adalah film yang mengisahkan keluarga Hirata yang hidup dalam satu rumah dengan tiga generasi. Suatu hari, uang tabungan rahasia yang disimpan oleh ibu rumah tangga Fumie dicuri.

Ketika suaminya, Konosuke, dengan sinis mengeluh bahwa uang tersebut sebenarnya adalah hasil kerjanya, Fumie marah dan meninggalkan rumah. Kehadirannya yang tak ada mengancam keberlangsungan keluarga Hirata.

  • Peringkat MydramaList: 7.8/10
  • Genre: komedi, drama, Keluarga
  • Pemain utama: Hashizume Isao, Yoshiyuki Kazuko, Nishimura Masahiko 
  • Platform menonton: -

5. When I Get Home, My Wife Always Pretends to be Dead (2018)

When I Get Home, My Wife Always Pretends to be Dead (2018)/Dok. ColorBird
Film When I Get Home, My Wife Always Pretends to be Dead (2018)/Foto: ColorBird

When I Get Home, My Wife Always Pretends to be Dead (2018) adalah film yang mengisahkan tentang Jun, yang sudah dalam tahun ketiga pernikahannya dengan Chie. Jun bekerja di kantor dan tinggal bersama Chie. Suatu hari, Jun pulang dari kerja dan menemukan Chie tergeletak dan berdarah di pintu masuk rumah.

Dia bergegas membantunya, tetapi ternyata Chie hanya berpura-pura mati. Setelah itu, Chie mulai berpura-pura mati setiap hari. Film ini mengisahkan kisah unik tentang pernikahan mereka dan keanehan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

  • Peringkat MydramaList: 7.5/10 
  • Genre: bisnis, romantis, life, keluarga
  • Pemain utama: Eikura Nana, Yasuda Ken 
  • Platform menonton: -

5 rekomendasi Film Jepang romantis tentang sekolah

Dunia sekolah seringkali menjadi latar yang menginspirasi dalam film-film Jepang, khususnya dalam genre romantis. Cerita-cerita tentang cinta di antara siswa-siswi yang bersekolah telah menghasilkan film-film yang menyentuh hati dan menghadirkan kisah-kisah yang hangat serta penuh emosi. Menghadirkan cerita-cerita mengharukan, pertemanan, dan tentu saja, cinta.

Dari kisah-kisah pertemuan pertama hingga perjalanan cinta remaja yang tak terlupakan, berikut adalah lima rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah yang dapat membawa penonton merasakan nostalgia masa-masa pelajar sambil terhanyut dalam liku-liku cinta. 

1. I Want to Eat Your Pancreas (2017)

I Want to Eat Your Pancreas (2017)/Dok. Toho Co., Ltd.
Film Jepang I Want to Eat Your Pancreas (2017)/Foto: Toho Co., Ltd.

I Want to Eat Your Pancreas (2017) adalah film yang mengisahkan tentang Yamauchi Sakura yang mengatakan pada Shiga Haruki bahwa dia ingin makan pankreasnya saat mereka sedang merapikan buku di perpustakaan. Setelah 12 tahun berlalu, Haruki, yang sekarang menjadi guru kelas di sekolah mereka yang dulu, diminta mengurus koleksi perpustakaan.

Saat berbicara dengan muridnya, itu membuatnya mengingat kembali hari-hari yang dihabiskannya bersama Sakura. Dia menceritakan momen ketika dia menemukan sebuah buku harian, dan mengetahui bahwa teman sekelasnya yang populer menderita penyakit pankreas. Sakura memutuskan untuk menghabiskan sisa hari-harinya bersama Haruki. 

  • Peringkat MydramaList: 8.2/10 
  • Genre: romantis, remaja, drama
  • Pemain utama: Oguri Shun, Hamabe Minami 
  • Platform menonton: Disney+ Hotstar, Netflix 

2. Relife (2017)

ReLIFE (2017)Dok. C&I Entertainment
Film Jepang Relife (2017)Foto: C&I Entertainment

Relife (2017) adalah film yang mengisahkan tentang Kaizaki Arata, seorang NEET berusia 27 tahun yang gagal dalam setiap kesempatan pekerjaan karena pewawancara mendengar bahwa ia berhenti dari pekerjaannya yang pertama setelah hanya bekerja selama 5 bulan.

Suatu malam, dia ditawari oleh seorang pria misterius, Yoake Ryo, untuk menjadi subjek percobaan Program Reintegrasi Sosial Laboratorium Relife. Melalui pil yang akan membuatnya 10 tahun lebih muda, dia mendapat kesempatan untuk memulai ulang hidupnya. Dia berpartisipasi dalam percobaan tersebut dan memulai kembali hari-hari sekolah menengahnya, membuat teman dan jatuh cinta.

  • Peringkat MydramaList: 7.6/10 
  • Genre: romantis, remaja, sains fiksi, fantasi
  • Pemain utama: Nakagawa Taishi, Taira Yuna 
  • Platform menonton: -

3. L♥DK (2014)

L♥DK (2014)/Dok. Toei Company
Film Jepang L♥DK (2014)/Foto: Toei Company

Mengisahkan tentang Nishimori Aoi, yang orang tuanya pindah ke kota lain untuk pekerjaan, tetapi Aoi tidak ingin pindah ke sekolah menengah yang baru. Dia memilih untuk tinggal di apartemen sendirian.

Shusei Kugayama pindah ke apartemen sebelah Aoi. Shusei adalah siswa yang sangat populer di sekolah mereka. Karena suatu kesalahan, Aoi membuat sprinkler kebakaran meledak di kamar Shusei. Sampai kamar Shusei diperbaiki, dia tinggal bersama Aoi.

  • Peringkat MydramaList: 7.5/10 
  • Genre: komedi, romantis, remaja, drama
  • Pemain utama: Gouriki Ayame, Yamazaki Kento 
  • Platform menonton: Netflix

4. The Blue Skies at Your Feet (2022)

The Blue Skies at Your Feet (2022)/Dok.Happinet Phantom Studios
Film Jepang The Blue Skies at Your Feet (2022)/Foto: Happinet Phantom Studios

The Blue Skies at Your Feet (2022) adalah film yang mengisahkan tentang Miyu dan Shuya, dua siswa SMA yang telah berkencan selama 2 tahun. Mereka memiliki janji bahwa tidak peduli apa yang terjadi, mereka akan menonton film bersama pada hari pertama setiap bulan baru.

Namun, ketika Miyu dan Shuya sedang dalam perjalanan ke bioskop, tiba-tiba Shuya membatalkan janji mereka. Miyu pergi ke tempat di mana dia seharusnya bertemu Shuya, tetapi dia menyaksikan Shuya mengalami kecelakaan mobil. 

  • Peringkat MydramaList: 7.5/10 
  • Genre: romantis, remaja, drama, Fantasi
  • Pemain utama: Fukumoto Riko, Matsuda Genta 
  • Platform menonton: - 

5. Honey Lemon Soda (2021)

Honey Lemon Soda (2021)/Dok.Netflix
Film Jepang Honey Lemon Soda (2021)/Foto: Netflix

Honey Lemon Soda (2021) adalah film yang mengisahkan tentang Ishimori Uka, seorang gadis sangat pemalu yang kesulitan membuat teman. Saat dia masih siswa sekolah menengah pertama, dia diolok-olok oleh teman-temannya dengan sebutan "batu".

Pada saat itu, dia bertemu dengan Miura Kai yang memiliki rambut berwarna lemon. Karena dia, Uka masuk ke sekolah menengah yang sama. Sekarang Uka ingin mengatasi rasa malunya dan memiliki teman. Kai adalah siswa populer di sekolah, tetapi dia tidak banyak bicara atau tampak tertarik pada orang lain. Dia tidak tahu mengapa, tetapi dia menjadi prihatin dengan Uka.

  • Peringkat MydramaList: 7.3/10 
  • Genre: romantis, remaja
  • Pemain utama: Yoshikawa Ai, Murakami Raul Maito 
  • Platform menonton: Netflix

5 film Jepang romantis terbaik di Netflix

Netflix telah menjadi salah satu platform populer untuk menikmati berbagai film dari seluruh dunia, termasuk film-film romantis Jepang yang menghadirkan cerita-cerita yang mengharukan, penuh emosi, dan kadang-kadang dihiasi dengan elemen-elemen unik dari budaya Jepang.

Bubun telah menyiapkan rekomendasi untuk Bunda pecinta film romantis, berikut adalah daftar lima film Jepang romantis terbaik yang dapat dinikmati di Netflix, dijamin membawa penonton dalam perjalanan kisah-kisah cinta yang menginspirasi dan menghibur. 

1. Love Like the Falling Petals (2022)

Love Like the Falling Petals (2022)/Dok.Netflix
Film Jepang Love Like the Falling Petals (2022)/Foto: Netflix


Love Like the Falling Petals (2022) adalah kisah cinta antara Haruto Asakura dan Misaki Ariake. Haruto jatuh cinta pada Misaki, seorang penata rambut, dan mulai mengejar kembali mimpinya sebagai seorang fotografer setelah melihat dedikasi Misaki dalam mencapai tujuannya.

Namun, kisah mereka rumit saat Misaki didiagnosis menderita penyakit yang membuatnya menua 10 kali lebih cepat dari biasanya. Film ini menggambarkan perjuangan mereka dalam cinta dan impian di tengah kondisi yang sulit.

  • Rating Mydramalist: 7.8/10 
  • Genre: romantis, drama 
  • Pemain utama: Nakajima Kento, Matsumoto Honoka 
  • Situs atau Platform menonton: Netflix 

2. It's a Summer Film (2021)

It's a Summer Film (2021)/Dok.Phantom Films
Film Jepang It's a Summer Film (2021)/Foto: Phantom Films

It's a Summer Film (2021) adalah film komedi romantis tentang tiga gadis sekolah tinggi yang terobsesi dengan drama periode Jepang, seorang anak laki-laki misterius, dan sekelompok teman yang penuh humor. Ceritanya mengikuti petualangan unik ketika para karakter ini terlibat dalam perjalanan waktu dan mengejar cinta, semuanya diwarnai dengan situasi yang menggelitik dan menghibur.

  • Rating Mydramalist: 7.7/10 
  • Genre: komedi, romantis, remaja, sains fiksi 
  • Pemain utama: Ito Marika, Kaneko Daichi, Kawai Yuumi 
  • Film situs atau platform menonton: Netflix 

3. Oto-na-ri (2009) 

Oto-na-ri (2009) /Dok.J Storm
Film Oto-na-ri (2009) /Foto: J Storm

Oto-na-ri (2009) adalah film tentang Nojima Satoshi, seorang fotografer, dan Nanao, seorang pekerja toko bunga, yang tinggal bersebelahan. Mereka saling mengenal melalui suara-suaranya, tetapi belum pernah bertemu. Satoshi ingin mengambil foto pemandangan di Kanada, sementara Nanao sibuk dengan pekerjaannya. Kedekatan dan ketidakpastian mereka tentang cinta dan hidup menjadi fokus cerita yang berjalan sejalan.

  • Peringkat MydramaList: 7.7/10
  • Genre: romantis, drama
  • Pemain utama: Okada Junichi, Aso Kumiko
  • Situs menonton: Netflix

4. For Love's Sake (2012) 

For Love's Sake (2012) /Dok.Toei Company
Film For Love's Sake (2012) /Foto: Toei Company

For Love's Sake (2012) adalah film yang mengisahkan tentang Taiga Makoto, seorang preman yang datang ke Tokyo untuk membalaskan dendam atas masa lalunya. Saotome Ai adalah satu-satunya putri dari keluarga terpandang di Tokyo. Dalam keadaan normal, orang dari latar belakang yang sangat berbeda seperti mereka tidak akan pernah bertemu, tetapi takdir memiliki rencana yang berbeda, dan keduanya akhirnya jatuh cinta.

Sementara itu, seorang siswa berprestasi bernama Iwashimizu tidak akan berhenti mengatakan kepada Ai bahwa dia akan mati demi dirinya.

  • Rating Mydramalist: 6.6/10 
  • Genre: action, musik, komedi, romantis 
  • Pemain utama: Takei Emi, Tsumabuki Satoshi 
  • Situs atau Platform menonton: Netflix

5. Hot Gimmick (2019) 

Hot Gimmick (2019)/Dok.Netflix
Film Jepang Hot Gimmick (2019)/Foto: Netflix


Hatsumi Narita, seorang gadis sekolah tinggi yang tinggal di kompleks apartemen yang dihuni oleh penyewa yang tidak mampu tinggal di tempat lain. Di kompleks tersebut, Hatsumi harus berurusan dengan rumor dan dominasi Mrs. Tachibana yang suka menciptakan masalah. 

Tiba-tiba, Azusa, pelindung Hatsumi di masa kecil, muncul kembali untuk menyelamatkannya!.

  • Rating Mydramalist: 5.7/10 
  • Genre: komedi, romantis, drama 
  • Pemain utama: Hori Miona, Shimizu Hiroya, Itagaki Mizuki
  • Situs atau platform menonton: Netflix

Itu dia 25 film romantis Jepang, yuk coba tonton rekomendasinya Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(som/som)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT