trending

13 Film Bioskop Terbaru September 2023, Banyak yang Seru!

Ousama El Fatha Kusnandar   |   HaiBunda

Selasa, 29 Aug 2023 05:00 WIB

Di bulan September 2023 ini, lagi-lagi penikmat layar lebar disuguhi dengan beragam film dengan berbagai genre. Akan ada deretan tontonan menarik bagi Bunda yang merupakan penikmat film.

Mulai dari genre horor yang sedang naik daun sampai genre musikal yang bakal membuat Bunda bernyanyi bersama dan bernostalgia. Film-film di September 2023 ini rasanya sayang sekali kalau dilewati begitu saja.

Dari cerita-cerita aksi penuh adrenalin hingga horor yang akan membuat bulu kuduk merinding, berikut adalah beberapa rekomendasi film bioskop terbaru untuk Ayah atau Bunda tonton bersama di September 2023 ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


6 rekomendasi film bioskop barat terbaru September 2023

Berikut deretan film Hollywood yang akan tayang di bioskop mulai September 2023.

1. The Equalizer 3

Film bioskop The Equalizer 3 (2023)/ Foto: Columbia
Film bioskop The Equalizer 3 (2023)/ Foto: Columbia

Awal September mendatang, Denzel Washington kembali memerankan karakter legendaris, Robert McCall, dalam film terbaru dari waralaba laga terkenal, The Equalizer 3. Mengikuti jejak dua film sebelumnya, di film ini, McCall yang pensiun dari menjadi pembunuh bayaran untuk pemerintah.

Ia memulai kehidupan baru di suatu tempat terpencil di selatan Italia. Namun, ketenangannya terusik ketika ia menyadari bahwa keluarga barunya hidup dalam ketakutan di bawah kuasa mafia setempat. Ketika situasi berubah mematikan, McCall pun berusaha melindungi keluarga barunya dari dunia kriminal yang mengancam nyawa mereka.

Dengan sentuhan unik dari sutradara Antoine Fuqua yang telah membawa film-film sebelumnya dengan gaya sinematiknya yang khas, The Equalizer 3 diharapkan mampu memenuhi ekspektasi Bunda yang merupakan pecinta aksi, intrik, dan karakter yang kompleks.

  • Genre: action, drama, thriller
  • Pemeran utama: Denzel Washington, Dakota Fanning, Euginio Mastrandrea
  • Durasi: 1 jam 49 menit
  • Estimasi tanggal rilis: 1 September, 2023 (Global)

2. The Nun II

Film bioskop The Nun II (2023)/ Foto: New Line Cinema
Film bioskop The Nun II (2023)/ Foto: New Line Cinema

The Nun II adalah film horor garapan Michael Chaves dan diproduksi oleh Warner Bros. Menceritakan lanjutan film The Nun (2018) yang masih satu waralaba dengan semesta The Conjuring, film ini menceritakan tentang Suster Irene yang harus berhadapan dengan Valak, iblis berwujud seorang biarawati, dan ancaman-ancaman supernatural yang dibawanya setelah seorang pendeta ditemukan tewas.

Film horor ini berlatar di Prancis pada tahun 1956. Kalau Bunda menyukai film horor yang diselimuti jumpscare dan unsur demonisme yang kental dengan latar Eropa zaman dulu, film terbaru ini cocok untuk masuk dalam daftar tontonan Bunda September nanti.

  • Genre: horor, thriller
  • Pemeran utama: Taissa Farmiga, Bonnie Aarons, Anna Popplewell
  • Durasi: 1 jam 50 menit
  • Estimasi tanggal rilis: 8 September, 2023 (Global)

3. Dumb Money

Film terbaru Dumb Money (2023)/ Foto: Columbia
Film terbaru Dumb Money (2023)/ Foto: Columbia

Film komedidrama Dumb Money mengangkat cerita dari buku tahun 2021 berjudul The Antisocial Network karya Ben Mezrich dan mengisahkan tentang fenomena GameStop short squeeze pada Januari 2021 lalu. Disutradarai oleh Craig Gillespie, film ini mengangkat kisah nyata para investor dari komunitas yang berhasil mengguncang Wall Street dengan membalikkan prediksi jatuhnya saham GameStop. 

Dikemas dengan intrik dan humor dewasa, Dumb Money akan tayang perdana di Toronto International Film Festival pada 8 September 2023, diikuti penayangan terbatas mulai 15 September 2023 di Amerika Serikat, serta ekspansi penayangan luas pada 6 Oktober 2023. Sebagai pencinta film, Bunda mungkin tidak akan ingin melewatkan film yang menggambarkan kisah unik dari sebuah peristiwa dunia keuangan yang menghebohkan.

  • Genre: autobiografi, bisnis, drama, komedi
  • Pemeran utama: Paul Dano, Seth Rogen, Pete Davidson, Shailene Woodley
  • Durasi: 1 jam 44 menit
  • Estimasi tanggal rilis: 15 September, 2023 (AS)

4. A Haunting in Venice

Film terbaru A Haunting in Venice (2023)/ Foto: Genre Films
Film terbaru A Haunting in Venice (2023)/ Foto: Genre Films

Dalam waktu dekat, film A Haunting in Venice akan menggebrak bioskop dengan ketegangan supernatural dan cerita detektif ikonik dari Hercule Poirot. Dijadwalkan rilis pada 15 September 2023, film ini mengikuti petualangan misteri terbaru dari detektif terkenal Hercule Poirot.

Disutradarai oleh Kenneth Branagh, film ini akan menghadirkan kisah misteri Hercule Poirot dalam suasana perdukunan di Venezia. Di sana, Poirot harus mengungkap misteri pembunuhan terhadap salah satu tamu ketika ia menghadiri sebuah ritual pemanggilan arwah.

Dengan unsur-unsur supernatural yang mengintai, film ini menjanjikan kisah penuh intrik dan ketegangan yang tak terlupakan, diperkuat oleh kehadiran pemeran hebat seperti Tina Fey dan aktris keturunan Malaysia, Michelle Yeoh, yang sedang naik daun.

  • Genre: thriller, misteri, supernatural, detektif
  • Pemeran utama: Kenneth Branagh, Kelly Reilly, Kyle Allen, Michelle Yeoh
  • Durasi: 1 jam 43 menit
  • Estimasi tanggal rilis: 15 September, 2023 (Global)

5. The Expendables 4

Film bioskop The Expendables 4 (2023)/ Foto: Millenium Media
Film bioskop The Expendables 4 (2023)/ Foto: Millenium Media

Film laga besutan Scott Waugh ini adalah salah satu film ke-empat dari waralaba The Expendables yang memang dikenal luas oleh kalangan penggemar film laga dan bioskop pada umumnya. Dengan Jason Statham yang lagi-lagi memerankan Lee Christmas yang ikonik dan Sylvester Stallone yang kembali memerankan Barney Ross yang kuat, film ini akan melanjutkan kisah The Expendables 3 (2014) dan menceritakan tentang anggota-anggota The Expendables.

Film yang dibalut dengan komedi gelap dan tingkat kekejaman yang tidak tanggung-tanggung ini juga akan dibintangi Iko Uwais sebagai Rahmat, salah satu antagonis di film ini. Kalau Bunda menyukai film laga yang bergerak cepat yang mudah ditonton, film The Expendables 4 wajib Bunda tonton.

  • Genre: action, petualangan
  • Pemeran utama: Jason Statham, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren
  • Durasi: 1 jam 43 menit
  • Estimasi tanggal rilis: 22 September, 2023 (Global)

6. The Creator

Film bioskop The Creator (2023)/ Foto: Regency
Film bioskop The Creator (2023)/ Foto: Regency

Di penghujung September 2023 ini, film The Creator akan memukau layar bioskop dengan intrik yang menggetarkan hati dan CGI yang memukau. Sajian film ini akan mengangkat Ayah dan Bunda ke masa depan, di tengah peperangan antara umat manusia dan kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Joshua, mantan agen pasukan khusus, dipanggil untuk memburu Sang Pencipta, otak di balik AI canggih yang merancang senjata misterius berpotensi mengakhiri umat manusia. Ditemani tim elitenya, Joshua terkejut menemukan bahwa senjata tersebut adalah AI berwujud anak kecil.

The Creator dibesut oleh Gareth Edwards dan Chris Weitz. Film ini direncanakan akan debut di Fantastic Fest pada September 2023 mendatang sebelum merambah bioskop di seluruh Amerika Serikat pada 29 September 2023. Tersuguhkan dalam balutan aksi dan sains fiksi, film ini dijamin akan memukau Ayah atau Bunda yang merupakan pencinta genre fiksi ilmiah yang memicu adrenalin.

  • Genre: actionthriller, fiksi ilmiah, drama
  • Pemeran utama: John David Washington, Gemma Chan, Ken Watanabe
  • Durasi: 2 jam 13 menit
  • Estimasi tanggal rilis: 29 September, 2023 (AS)

7 film bioskop terbaru Indonesia di September 2023

1. Sleep Call

Film bioskop Sleep Call (2023)/ Foto: IDN Pictures
Film bioskop Sleep Call (2023)/ Foto: IDN Pictures

Sutradara berbakat Fajar Nugrohos menghadirkan karya berbeda dalam film thriller terbarunya, Sleep Call . Dalam debutnya di genre ini, Nugros memimpin pemain terkenal seperti Laura Basuki dan Bio One. Film ini mengangkat isu kesehatan mental yang relevan di generasi modern, melalui fenomena Sleep Call yang ternyata menghasilkan keadaan mengerikan.

Cerita berpusat pada Dina, mantan pramugari yang terperangkap dalam dunia pinjol ilegal. Perkenalan Dina dengan Rama melalui aplikasi dating membawa mereka pada hubungan adiktif yang berubah menjadi misterius dan berbahaya. Teror dalam Sleep Call mengancam nyawa dan mengungkapkan sisi gelap dari dunia maya. Dengan debut Rachel Vennya dalam akting, film ini menjadi kisah misteri yang menghantui

  • Genre: thriller, romantis, menegangkan
  • Pemeran utama: Laura Basuki, Bio One
  • Durasi: 1 jam 38 menit
  • Estimasi tanggal rilis: 14 Agustus, 2023 (sedang tayang)

4. Puspa Indah Taman Hati

Film bioskop Puspa Indah Taman Hati (2023)/ Foto: Starvision
Film bioskop Puspa Indah Taman Hati (2023)/ Foto: Starvision

Menghadirkan kisah romantis yang menyentuh, film terbaru Puspa Indah Taman Hati akan memukau bioskop Indonesia pada 31 Agustus 2023, satu hari sebelum hari pertama di bulan September. Disutradarai oleh Monty Tiwa, film ini mengisahkan Galih dan Marlina, menghadirkan cerita cinta yang menyentuh dan relevan bagi remaja masa kini. Menawarkan kombinasi drama dan musik, film ini menggugah emosi dengan pertanyaan-pertanyaan mendalam tentang cinta dan keputusan hidup.

Dibangun atas fondasi film sebelumnya, Puspa Indah Taman Hati membawa karakter-karakter yang dikenal, diperankan dengan sentuhan keaslian oleh Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham. Film ini juga menampilkan tantangan unik, seperti transformasi karakter dan tarian ala Chrisye. Dengan atmosfer Eropa zaman dulu, Puspa Indah Taman Hati akan mengajak Ayah dan Bunda sebagai penonton dalam perjalanan emosional yang penuh nostalgia.

  • Genre: drama, romantis, action
  • Pemeran utama: Prilly Latuconsina, Yesaya Abraham, Dewi Gita
  • Durasi: (N/A)
  • Estimasi tanggal rilis: 31 Agustus 2023 (Indonesia)

3. Air Mata di Ujung Sajadah

Film bioskop Air Mata di Ujung Sajadah (2023)/ Foto: Beehave
Film bioskop Air Mata di Ujung Sajadah (2023)/ Foto: Beehave

Film drama Air Mata di Ujung Sajadah yang akan dirilis 7 September 2023 mendatang, menggambarkan perjalanan emosional Aqilla dalam menemukan kembali anaknya yang telah lama hilang. Setelah anaknya diberikan kepada pasangan Arif dan Yumna, Aqilla menghadapi keputusan sulit untuk mendapatkan kembali buah hatinya. Cerita ini menggali konflik batin dan pertarungan batin yang dihadapi oleh karakter utama dalam usahanya untuk menyatukan kembali keluarganya.

Melalui film ini, Beehave Pictures dan MBK Productions menghadirkan pengalaman drama yang mendalam. Dengan nama-nama aktor papan atas seperti Jenny Rahman, Fedi Nuril, Citra Kirana, dan Titi Kamal, film ini menjanjikan penggarapan yang kuat dan cerita yang menyentuh.

Air Mata di Ujung Sajadah akan mengundang Ayah dan Bunda sebagai penonton untuk merenung tentang nilai-nilai keluarga, keikhlasan, dan perjuangan yang membentuk ikatan emosional yang mendalam dalam kehidupan.

  • Genre: drama, religi, keluarga
  • Pemeran utama: Fedi Nuril, Titi Kamal, Citra Kirana
  • Durasi: (N/A)
  • Estimasi tanggal rilis: 7 September 2023 (Indonesia)

4. Jomblo Fi Sabilillah

Film bioskop Jomblo Fi Sabilillah (2023)/ Foto: Warna Pictures
Film bioskop Jomblo Fi Sabilillah (2023)/ Foto: Warna Pictures

Menyambut pertengahan September nanti, bioskop Indonesia siap menyajikan film yang ceria dan bermakna dengan Jomblo Fi Sabilillah . Film ini mengikuti kisah Ali yang harus menikah dalam sebulan, meski menghadapi ketakutannya bertemu perempuan. Dengan bantuan sahabat-sahabatnya, Ali berusaha menemukan cinta sejatinya. Film ini diproduksi oleh Warna Pictures, berdasarkan novel karya Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa.

Dengan adaptasi yang kuat dari novel terkenal, Jomblo Fi Sabilillah menjanjikan hiburan yang tidak hanya menggelitik tawa, tetapi juga merangkul aspek-aspek penting dalam kehidupan muda saat ini. Film bioskop ini bisa menjadi sajian menarik untuk Ayah dan Bunda yang merupakan penikmat film di bulan September mendatang.

  • Genre: drama, komedi, religi, romantis
  • Pemeran utama: Adhin Abdul Hakim, Ricky Harun, Nabilah Ayu
  • Durasi: (N/A)
  • Estimasi tanggal rilis: 14 September 2023 (Indonesia)

5. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Film bioskop Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul (2023)/ Foto: MD Pictures
Film bioskop Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul (2023)/ Foto: MD Pictures

Bioskop Indonesia sangat menanti-nanti film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul yang direncakanan untuk dirilis 21 September 2023. Disutradarai oleh Awi Suryadi, cerita film ini berfokus pada perjalanan Hao, yang dengan kemampuan retrokognisi, berusaha menyelamatkan Sari dari amukan Pocong Gundul, seorang dukun jahat berwujud hantu. Dulu seorang dukun kuat, Pocong Gundul berubah menjadi ancaman mengerikan setelah melepaskan sebagian tali pocongnya saat kematiannya.

Dalam suasana horor yang memikat, film ini menghadirkan kisah yang menghantui dan penuh ketegangan. Dengan alur cerita yang mengguncang dan adegan-adegan yang merindingkan, Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul adalah pengalaman horor yang tak boleh dilewatkan. Jadi, Ayah dan Bunda bisa menyambut September ini dengan ketegangan dan kisah horor lokal yang dijamin akan membuat Ayah dan Bunda bergidik ngeri.

  • Genre: horor, thriller
  • Pemeran utama: Deva Mahenra, Della Dartyan, Iwa K.
  • Durasi: (N/A)
  • Estimasi tanggal rilis: 21 September 2023 (Indonesia)

6. Di Ambang Kematian

Film bioskop Di Ambang Kematian (2023)/ Foto: MVP Pictures
Film bioskop Di Ambang Kematian (2023)/ Foto: MVP Pictures

Di Ambang Kematian merupakan film horor terbaru yang mengambil inspirasi dari sebuah kisah nyata yang sempat mengguncang dunia maya melalui platform Twitter. Film ini mengikuti perjalanan Nadia, seorang individu yang menjadi satu-satunya yang berhasil selamat dari peristiwa tragis yang menimpa keluarganya.

Dalam kisah ini, Nadia harus menghadapi konsekuensi mengerikan dari pengorbanan ayahnya, yang mengintai di setiap langkah hidupnya, membawanya pada perjuangan di ambang kehidupan dan kematian.

Film ini menggabungkan elemen ketegangan dan horror yang kuat, memanfaatkan latar belakang kisah nyata yang menyeramkan. Dengan sentuhan sutradara Azhar 'Kinoi' Lubis, yang sebelumnya telah sukses mengarahkan Mangkujiwo , MVP Pictures membangun atmosfer yang tegang dan mencekam. Kalau Ayah dan Bunda mencintai horor yang berdasarkan kisah nyata dan tentunya merupakan adaptasi dari cerita yang populer, film bioskop ini wajib ditonton ketika tayang 28 September 2023 nanti. 

  • Genre: horor, thriller
  • Pemeran utama: Taskya Namya, T. Rifnu Wikana, Wafda Saifan Lubis
  • Durasi: (N/A)
  • Estimasi tanggal rilis: 28 September 2023 (Indonesia)

7. Petualangan Sherina 2

Film bioskop Petualangan Sherina 2 (2023)/ Foto: Miles Films
Film bioskop Petualangan Sherina 2 (2023)/ Foto: Miles Films

Film bioskop Petualangan Sherina 2 hadir sebagai sekuel yang dinantikan setelah lebih dari dua dekade sejak penayangan film pertamanya, Petualangan Sherina pada tahun 2000. Pada 28 September 2023, Sherina dan Sadam kembali untuk merentangkan petualangan baru dalam cerita yang menggabungkan nostalgia masa kecil dengan eksplorasi baru.

Sherina Munaf, selain sebagai pemeran utama, juga berkontribusi dalam aspek musik, menjadikan lagu-lagu sebagai bagian penting dari pengalaman menonton. Film Petualangan Sherina 2 akan mengajak Bunda sebagai penonton pada petualangan baru yang tak terlupakan yang memadukan nostalgia dan kegembiraan eksplorasi di bioskop.

  • Genre: drama, kehidupan, keluarga, musikal
  • Pemeran utama: Sherina Munaf, Derby Romero
  • Durasi: (N/A)
  • Estimasi tanggal rilis: 28 September 2023 (Indonesia)

Itulah beberapa rekomendasi film bioskop yang akan tayang di bulan September 2023 mendatang. Dari komedi hingga horor, Bunda akan disuguhi berbagai macam film yang seru di bulan September ini. Kalau nanti ada waktu luang, jangan lupa untuk kunjungi bioskop terdekat.

(som/som)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT