aktivitas

Hap! Hap! Energiknya Bayi 8 Bulan Ini Belajar Menaiki Tangga

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 06 Sep 2017 - 17.04 WIB
Ilustrasi anak belajar menaiki tangga/ Foto: thinkstock Ilustrasi anak belajar menaiki tangga/ Foto: thinkstock
Jakarta - Bayi ini namanya Shai Chmerkovskly. Umurnya 8 bulan, Bun. Shai adalah putra pasangan 'Dancing With the Stars' Peta Murgatroyd dan Maksim Chmerkovskly. Di umur 8 bulan, si kecil Shai semangat banget Bun belajar menaiki tangga dengan merangkak.

Dalam salah satu unggahan video di instagram sang ayah, @maksimc, terlihat si kecil Shai belajar menaiki tangga dengan diawasi sang bunda, Peta, di belakangnya. Ya, kadang Peta juga membantu putranya itu, Bun. Ada 5 anak tangga yang berhasil dilalui Shai. Wah, keren!

Buat bayi 8 bulan, bisa menaiki 5 anak tangga pasti penuh perjuangan ya, Bun. Terlebih, Shai sempat-sempatnya lho berhenti menaiki tangga terus memandang bundanya, baru kemudian dia melanjutkan naik tangga. Nggemesin banget deh. Sejak diunggah pada Selasa (5/9), video ini udah dilihat lebih dari 192 ribu kali.

"Hari ini usia Shai 8 bulan. Tapi saya bersumpah anak ini sudah mulai lebih kuat dan pintar. Tetap menaiki tangga anakku! Ibu dan ayah selalu ada di belakangmu," tulis Maksim.

Baca juga: Pentingnya Merangkak Sebelum si Kecil Bisa Berjalan

Mayoritas netizen merasa gemas dengan aksi bayi Shai ini, Bun. Ada juga yang ngasih wejangan ke Peta dan Maksim kalau sekarang udah saatnya membeli pagar pengaman tangga karena si kecil udah bisa naik tangga, hi hi hi. Ada juga nih netizen bernama @tamiko45 yang nggak percaya kalau Shai udah umur 8 bulan. Tapi bagaimanapun, netizen nggak menampik kalau Shai benar-benar mengagumkan dan menggemaskan.

Dikutip dari Baby Center, saat anak udah bisa merangkak, bukan nggak mungkin dia mulai coba-coba menaiki tangga dengan cara merangkak, Bun. Memang, umumnya anak akan mencoba naik tangga setelah dia udah bisa jalan, yaitu di sekitar umur 12 bulan. Tiap anak berbeda, jadi mereka bisa memilih mau pakai kaki yang kiri atau kanan dulu nih Bun untuk menapaki anak tangga.

Hal terpenting ketika anak udah merangkak dan bahkan merayap di tangga, kita harus tetap mengawasinya, Bun. Misalnya, dengan menjaga dia di bagian belakang. Ya, seperti yang dilakukan Peta. Jadi, kalau memang anak tiba-tiba hilang keseimbangan dan jatuh, ada kita di belakang anak dan siap membantunya.

Ketika anak dibiarkan main sendiri, ada baiknya juga kita beri pengaman di tangga misalnya dibuat pagar di tangga sehingga anak nggak naik tangga sendiri. Tapi, kalau ada yang menemani anak menaiki tangga, meski dengan cara merangkak, nggak masalah kalau kita mau memberi anak kesempatan mengembangkan kemampuannya.

Baca juga: Perkembangan Anak Sudah Optimal Sesuai Usianya Belum Ya?

[Gambas:Instagram]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi