aktivitas

Destinasi Favorit Saat Liburan ke Korea Selatan Bareng Anak

Nurvita Indarini 16 Sep 2017
Destinasi Favorit Saat Liburan ke Korea Selatan Bareng Anak (Foto: Thinkstock) Destinasi Favorit Saat Liburan ke Korea Selatan Bareng Anak (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Korea Selatan dikenal sebagai negara yang cukup ramah untuk para pelancong kecil. Karena itu, jika sedang merencanakan liburan ke luar negeri bareng si kecil, Negeri Ginseng ini layak dimasukkan dalam negara wajib kunjung lho, Bun.

Nah, buat para Bunda dan Ayah yang berencana mengajak anak liburan ke Korea Selatan, ini dia daftar destinasi favoritnya, seperti dirangkum HaiBunda dari berbagai sumber.

1. Children's Grand Park

Children's Grand ParkChildren's Grand Park Foto: Korean Tourism Organization (KTO)


Tempat wisata ini berada di Gwangjin-gu, Seoul. Merupakan tempat yang memiliki berbagai fasilitas untuk keluarga, termasuk kebun binatang kecil, taman botani, wahana hiburan, dan beragam pertunjuka di wilayah yang luas.

Ada museum anak-anak yang bagus di dekat pintu masuk. Juga ada beragam permainan outdoor buat anak-anak. Nggak perlu khawatir kalau jalan-jalan dengan bayi atau balita tanpa stroller. Soalnya Bun, di sana ada penyewaan stroller. Cukup murah biaya sewanya, sekitar Rp 35 ribu saja.

Baca juga: Tips Berlibur Bersama Anak-anak Ala Fenita Arie

2. Seoul Global Cultural Center

Seoul Global Cultural Center/Seoul Global Cultural Center/ Foto: Korean Tourism Organization (KTO)

Jika Bunda dan si kecil baru pertama kali mengunjungi Korea Selatan, rasanya nggak ada salahnya kalau mampir ke Seoul Global Cultural Center. Ini bukan sekadar pusat informasi, soalnya di sini juga merupakan tempat untuk ajang pertukaran budaya secara global. Staf yang ada juga bisa ditanya-tanya soal budaya Korea Selatan, lho.

Seoul Global Cultural Center terletak di Myeong-dong, kawasan perbelanjaan utama Seoul. Di sini, kita bisa belajar budaya tradisional dan kontemporer Korea dengan berpartisipasi dalam aneka program yang ditawarkan, misalnya membuat kerajinan tradisional, ikut kelas lukisan rakyat, tutorial menari K-POP, kelas memasak makanan Korea, kelas make-up ala Korea, serta pemutaran film Korea dengan teks bahasa Inggris.

Kita juga bisa mengenakan hanbok alias baju khas Korea nih, Bun. Ini merupakan salah satu layanan yang paling populer karena ditawarkan secara gratis. Karena banyak peminat dan slot per hari terbatas, ada baiknya sebelum datang membuat janji terlebih dahulu.

3. Seoul Children Museum

Seoul Children Museum/Seoul Children Museum/ Foto: Korean Tourism Organization (KTO)


Lokasi Seoul Children Museum ada di Grand Children's Park. Ada banyak hal menyenangkan di sini. Kita bisa memulai mengajak si kecil dengan menjelajahi alam dan hutan, kemudian berpura-pura menjadi seniman maupun dokter hewan. Tempat ini memang dipenuhi taman bermain dan aneka kegiatan yang dirancang khusus untuk balita dan anak-anak prasekolah.

Ada pameran interaktif juga yang nggak cuma menyenangkan bagi anak, tapi juga bagi orang tua dan guru. Pamerannya memang dirancang untuk mempromosikan imajinasi dan komunikasi, disesuaikan dengan setiap kelompok usia untuk memenuhi kebutuhan perkembangan masing-masing kelompok. Di sini anak-anak pun diajarkan pentingnya menghargai diri dan orang lain.

Saat menjelajah tempat ini bersama anak, jangan kaget ya kalau tiba-tiba merasa waktu berlalu begitu cepat.

Baca juga: Asyiknya Liburan Anak Seleb Bersama Keluarga, Mana Paling Seru?

4. Jamsil Pororo Park

Jamsil Pororo Park/Jamsil Pororo Park/ Foto: Pororo Park


Kalau si kecil adalah penggemar karakter Pororo, maka Pororo Park adalah tempat yang pas buatnya. Tapi kalau nggak suka atau bahkan nggak kenal Pororo pun pasti menyukainya. Soalnya Pororo Park merupakan ruang edutainment yang menarik bagi anak-anak.

Jika Anda kebetulan ingin berlibur ke Korea Selatan di musim dingin, maka Pororo Park bisa menjadi salah satu tujuan. Soalnya tempat ini ada di dalam ruangan, jadi anak-anak nggak khawatir bakal kedinginan.

Di Pororo Park ada berbagai tempat main buat anak, misalnya nih kastil goyang, mobil bumper, kereta Pororo, teater pertunjukan, taman bermain menggunakan moon sand, dan masih banyak lagi. Kalau si kecil mau main moon sand, baiknya booking dulu ya, Bun.

Tempat ini biasanya ramai di weekend sore. Hanya saja tiket masuknya cukup lumayan, sekitar 200 ribu untuk anak-anak di atas 18 bulan. Sementara untuk orang dewasa setengahnya saja.

5. Gwacheon National Science Museum

Gwacheon National Science Museum/Gwacheon National Science Museum/ Foto: Korean Tourism Organization (KTO)

Gwacheon National Science Museum menawarkan hal-hal menarik dari dunia sains dengan tujuan agar anak-anak memiliki minat pada seni dan hal-hal ilmiah dalam kehidupan sehari-hari. Bangunan museum ini sangat futuristik dengan bentuk seperti pesawat yang lepas landas, melambangkan sains yang mengarah ke masa depan.

Di sini kita bisa melihat pusat sejarah alam, pusat pengetahuan tradisional, pusat sains dasar, juga pusat teknologi tinggi. Ada planetarium, observatorium dan pusat ekosistem serangga juga, lho Lebih dari 50 persen item di pameran sifatnya interaktif, sehingga kita dan anak-anak bisa lebih mendapat pengalaman sains secara langsung.

Kalau mengunjungi tempat ini, jangan lewatkan robot yang menari dengan Gangnam Style, Bun. Anak-anak pasti suka. Selain itu ada taman dinosaurus juga. Oh iya, di tempat ini banyak pameran yang kapasitasnya terbatas. Perlu dicek juga mana yang bisa diikuti gratis dan mana yang berbayar.

Ada fasilitas peminjaman stroller juga di sini. Gratis tapi terbatas hanya 50 stroller saja.

Nah, bagi Bunda dan keluarga yang hendak liburan ke Korea Selatan, saat ini sedang digelar Mega Travel Fair 2017 lho. Ini merupakan pameran wisata dari Bank Mega dan Antavaya.

Diawali di Medan Sumatra Utara, kini Mega Travel fair digelar di dua kota yakni Bali dan Samarinda, Kalimantan Timur. Tepatnya di Discovery Shopping Mall, Bali dan Big Mall, Samarinda.

Pameran berlangsung dari tanggal 14-17 September 2017. Ada banyak promo tiket pesawat dan paket tour, nih. Jangan sampai ketinggalan penawaran menariknya, Bun. Lumayan! Untuk informasi lebih lanjut klik di sini.

(vit/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi