aktivitas

Aksi Heroik Pengasuh Selamatkan Anak yang Hampir Tertabrak Mobil

Asri Ediyati Kamis, 19 Okt 2017 - 08.00 WIB
Ilustrasi kecelakaan/ Foto: Thinkstock/assistantua Ilustrasi kecelakaan/ Foto: Thinkstock/assistantua
Los Angeles, California - Beruntung rasanya memiliki pengasuh anak yang sangat menyayangi anak kita seperti anak sendiri. Keberuntungan ini dirasakan oleh keluarga Courtney Davis. Pengasuh anaknya yang bernama Caroline Maurer berhasil menyelamatkan anaknya dari tabrakan sebuah mobil.

"Waktu itu saya sedang mengasuh Fox dan mengajaknya berjalan dengan stroler di Atwater Village, Los Angeles. Ketika berjalan hanya satu blok dari rumah, sebuah mobil meluncur dengan kencang dan nyaris menabrak Fox," ujar Caroline dikutip dari KTLA.

Baca juga: Ini Dampaknya Kalau Anak Sering Gonta-ganti Pengasuh

Padahal, menurut pengakuan Caroline, di perumahan tersebut ada tanda 'four-way stop'. Artinya mobil wajib berhenti terlebih dahulu saat melintasi daerah perumahan. Tapi mobil tersebut malah berlari kencang.

"Saya yakin mobil tersebut akan menabrak Fox karena posisi Fox berada di depan. Saya langsung teriak untuk berhenti. Namun terlambat, sampai akhirnya saya mendorong strolernya dengan kencang. Mobilnya menabrak dan membuat saya terlempar beberapa meter ke depan," ungkapnya dikutip dari People.

Setelah kejadian tersebut, Caroline merasa sedih karena tangannya patah. Ia nggak bisa menyelamatkan kembali Fox di dalam stroler setelah didorong olehnya. Untungnya, dilaporkan oleh paramedis kalau Fox hanya mengalami luka ringan dan lebam.

Caroline mengalami patah tulang di tangan, pergelangan dan lengannya selepas insiden. Kabar kurang baik didapat dari para dokter yang mengoperasinya, Bun. Meskipun sudah menjalani operasi berkali-kali, tangan Caroline nggak bisa berfungsi secara normal lagi. Ia juga masih mengalami nyeri kepala yang menurut para dokter disebabkan oleh trauma.

Baca juga: Saat Pengasuh Nggak Balik dan si Kecil Harus Dibawa ke Kantor

"Sampai sekarang, ia masih menjalani perawatan dan ia harus absen dulu menjadi pengasuh. Sumbangan dana yang sudah terkumpul mencapai Rp 317 juta dari Rp 675 juta," ungkap Courtney yang menggalang dana lewat YouCaring.

Yang jelas, kedua orang tua Fox sangat bersyukur anaknya bisa diselamatkan oleh Caroline. Keduanya berjanji, ingin membantu Caroline hingga sembuh.

"Caroline adalah pahlawan sejati, dan kami selamanya berterima kasih padanya karena telah menyelamatkan nyawa anak kami, sebagai seorang ibu, ketika memberi anak kepada orang lain ... harapan kita semua adalah bahwa pengasuh akan memperlakukan anak kita seperti anaknya sendiri. Berkat Caroline, yang terburuk tidak terjadi. Dia menyelamatkan hidup Fox," tutup Courtney. (aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi