parenting

Hiks! Anakku Diperlakukan Kasar oleh Pengasuhnya

Amelia Sewaka Kamis, 07 Jun 2018 10:52 WIB
Hiks! Anakku Diperlakukan Kasar oleh Pengasuhnya
Nefteyugank, Rusia - Sebagai orang tua yang sibuk, tak jarang kita menggunakan jasa pengasuh atau baby sitter ya, Bun, untuk merawat si kecil. Nah, untuk pemilihan baby sitter sudah pagi kita harus menseleksi dengan sangat ketat. Jangan sampai terjadi peristiwa seperti yang dialami ibu di Rusia ini.

Elena Levendeeva (26) sangat kebingungan ketika anak lelakinya yang berusia 8 bulan menangis histeris ketika si pengasuh, Anastasia Zhelyabova (31) datang. Padahal Anastasia baru bekerja dua minggu. Karena curiga, Elena diam-diam memasang kamera CCTV. Rekaman CCTV pun jadi tamparan telak bagi Elena.

"Karena anak kami terus menerus berteriak histeris, akhirnya kami memasang kamera CCTV dan terekamlah pemukulan dan penyiksaan pada anak kami," tulis Elena dalam medsosnya seperti dikutip dari The Sun.


Dalam video tersebut terlihat Anastasia yang sedang memberi susu si kecil menampar, mencubit bahkan menjepit hidung bayi 8 bulan tersebut. Bahkan ia menarik dengan kasar tangan bayi Elena. Ya ampun, kok tega ya bayi sekecil itu diperlakukan begitu.



Anastasia lantas dilaporkan ke polisi oleh Elena setelah diketahui bertindak kejam seperti itu terhadap anaknya.

"Penyelidikan terhadap kasus pidana ketika wanita itu memukuli seorang anak kecil sekarang sudah berakhir. Pengasuh itu dijatuhi hukuman 10 tahun penjara karena melakukan tindak m kekerasan pada anak," kata salah satu juru bicara polisi dilansir Metro UK.

Duh, jangan sampai anak kita mengalami hal seperti itu ya, Bun. Pasti Elena sedih bukan main. Anak yang ia sayang-sayang dan sebisa mungkin nggak dikerasi, oleh baby sitternya justru diperlakukan kejam begitu. Memang kita harus selektif banget ketika milih pengasuh atau baby sitter buat si kecil.

Nah, ada hal yang perlu diperhatikan ketika memilih baby sitter yang bisa dipercaya dari childcare nih. Seperj dikutip dari detikHealth, usahakan cari pengasuh dari tempat yang kita ketahui, ajukan beberapa pertanyaan kepada pengasuh dan lihat bagaimana caranya berinteraksi dengan anak.

Kemudian diskusikan aturan rumah dan tinggalkan kontak yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat. Kita juga bisa tanya berbagai hal seperti gimana nenangin anak nangis, kenapa suka mengurus anak dan lainnya.

Perlu diingat, tidak ada pertanyaan yang kita rasa tidak relevan apabila terkait keselamatan dan kesehatan anak. Karakteristik dan watak seorang anak dibentuk sejak masih anak-anak dan tergantung bagaimana anak tersebut diasuh.

Jika salah dalam mengasuh sejak awal, maka kemungkinan anak tersebut akan memiliki sikap yang tidak baik. Untuk itulah pentingnya memilih pengasuh yang benar dan bisa dipercaya.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi