aktivitas

Cerita Putri Joe Taslim, si Pemalu yang Jago Berakting

Asri Ediyati Senin, 05 Feb 2018 - 18.01 WIB
Cerita Putri Joe Taslim, si Pemalu yang Jago Berakting/ Foto: Istimewa Cerita Putri Joe Taslim, si Pemalu yang Jago Berakting/ Foto: Istimewa
Jakarta - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, peribahasa ini cukup menggambarkan sosok gadis cilik bernama Raara Ofelia Taslim, putri bungsu aktor Joe Taslim. Menurut orang tuanya, Raara ini bisa banget lho berakting dan tampil di depan kamera.
"Raara suka berlagak jadi model karena di sekolahnya banyak performance. Jadi, sudah terbiasa tampil di atas panggung," tutur Julie Taslim, sang ibu saat ditemui usai suatu acara di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Namun, kata Joe Taslim, Raara sosok anak yang gampang demam orang. Demam orang? Ya, bukan demam panggung lho. Soalnya dia malu sama orang banyak tapi begitu tampil di panggung dengan audience yang nggak banyak, Rara pede banget.

"Nah, kalau dikerumunin banyak orang gini dia langsung ciut tuh," tambah Joe Taslim di kesempatan yang sama.

Kata Julie, saat shooting iklan, Raara diminta melakukan sesuatu tapi menolaknya dengan alasan malu. Nah, lucunya begitu kru bilang 'action!' dia malah jadi serius dan bisa berakting.



Kata Joe Taslim, Raara adalah pelakon yang malu-malu kucing, hi-hi-hi. Joe juga mengaku senang anaknya punya bakat di dunia hiburan.

Soal sifat percaya diri dan pemalu pada anak-anak, Bun, menurut dr Herbowo Agung Soetomenggolo SpA, setiap anak unik karena memiliki karakter masing-masing. Sehingga, ketika terjadi perubahan karakter dari yang tadinya percaya diri menjadi pemalu itu merupakan hal yang wajar. "Anak itu unik artinya nggak bisa dipaksakan untuk tampil terus sampai besar," ucap dr Herbowo dikutip dari detikHealth

Psikolog anak, Roslina Verauli MPsi, mengatakan malu itu karakter, sehingga saat lahir anak nggak langsung jadi pemalu. Tapi temperamenlah yang bikin anak jadi pemalu. Nah, anak yang pemalu biasanya adalah yang tertutup dan pencemas. Lalu bagaimana agar si kecil tidak jadi anak pemalu?

"Orang tua dari awal memberikan waktu bermain pada anak. Karena bermain bisa membuat anak lebih percaya diri dan merasa memiliki kompetensi," jelas psikolog yang biasa dipanggil Vera ini.

Vera juga menuturkan bermain di usia 'play years' sangat efektif mencegah rasa malu pada anak. Soalnya anak bisa belajar dari potensi kesalahan dan kritikan di saat bermain. Selain itu bermain juga bisa memupuk rasa percaya diri karena anak bisa melakukan sesuatu.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi