aktivitas

Super Nggemesin! Gaya Nastusha Alinskie Saat Hendak Menyusu

Radian Nyi Sukmasari, Radian Nyi Sukmasari Rabu, 07 Mar 2018 - 12.01 WIB
Super Nggemesin! Gaya Nastusha Alinskie Saat Hendak Menyusu/ Foto: Instagram Super Nggemesin! Gaya Nastusha Alinskie Saat Hendak Menyusu/ Foto: Instagram
Jakarta - Masing-masing anak punya cara tersendiri untuk mengutarakan keinginannya minum ASI atau menyusu pada sang bunda. Kayak aksi anak Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie, Nastusha Olivia Alinskie ini nih, Bun. Bikin gemas maksimal deh.

Nastusha yang kini berumur 18 bulan tampak lagi asyik membolak-balik halaman buku di tempat tidur dengan sang bunda, Chelsea tiduran di sampingnya. Dengan bicaranya yang masih terbata-bata tapi mulai terdengar jelas, Nastusha bilang,"Mami, Sha(Nastusha) mau nenen,".

Mendengar celotehan putrinya, Chelsea tersenyum dan meminta Nastusha mengulangi perkataannya. Sambil tersenyum, Bunda Chelsea bilang ke si kecil Nastusha supaya dia ngomong yang benar, dimulai dari kata mami. Namanya anak-anak ya, Bun, demi bisa nyusu Nastusha pun mengulang ucapannya deh. "Mami, Tusha (Nastuhsa) mau nenen," kata Nastusha. Terdengar juga nih suara sang ayah, Glenn Alinskie yang meminta Nastusha menyelipkan kata please.

Tapi apa yang dilakukan Nastusha? Dia cuma mengulang kata nenen. Hi-hi-hi. Nggemesin banget aksi anak pertama Chelsea dan Glenn ini. Tapi Ayah Glenn masih aja minta Nastusha mengulangi permintaannya dan si kecil pun nurut mengulang permintaannya pada Chelsea.



"Oke, sini come to mommy," sahut Chelsea. Hmm, aksi anak-anak emang menggemaskan ya, Bun. Apalagi mereka punya bahasa sendiri nih untuk menyebut kegiatan menyusu. Ada anak yang menyebut kegiatan menyusu dengan 'nene' seperti keponakan saya atau bahkan kayak anak teman saya, dia menyebut kegiatan menyusu dengan 'nunun'. Kalau si kecil punya sebutan apa, Bun, untuk kegiatan nyusu?

Nah, kalau diperhatikan, kalimat yang diucapkan Nastusha walaupun belum terlalu jelas dan terbata tapi bisa membuat kita yang mendengarkan ngerti ya kalau dia ingin menyusu. Pada anak usia 18 bulan seperti Nastusha dia memang sudah bisa mengucapkan beberapa kata bermakna alias punya tujuan yang jelas. Sebelumnya, di umur 1 tahun umumnya anak sudah bisa mengucapkan kata pertamanya.

Nah, di umur 18 bulan anak sudah mulai ngoceh sampai nanti usianya 2 tahun anak udah bisa mengucapkan minimal 50 kata. Selain itu, di umur 18 bulan anak juga udah bisa mengucapkan dua kata bertujuan misalnya 'mau nenen'. Tapi kita perlu memperhatikan juga nih, Bun. Kalau di umur 18 bulan anak belum mengucapkan kata-kata ada baiknya kita ajak mereka konsultasi Ke dokter. Perlu juga buat orang tua mengajak anak konsultasi ke dokter kalau di umur 2 tahun dia belum bisa mengucapkan lebih dari 50 kata.


[Gambas:Instagram]

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait
Rekomendasi