aktivitas

Cerita Nola Baldy Soal Manajemen Akun Medsos Anaknya

Asri Ediyati 09 Mei 2018
Cerita Nola Baldy Soal Manajemen Akun Medsos Anaknya/ Foto: Nola B3 (Instagram) Cerita Nola Baldy Soal Manajemen Akun Medsos Anaknya/ Foto: Nola B3 (Instagram)
Jakarta - Zaman sekarang anak-anak, terlebih publik figur, pasti memiliki akun media sosial masing-masing. Misalnya seperti Instagram. Padahal kebijakan secara global, batas usia minimal penggunaan akun media sosial adalah 13 tahun.

Nah, bagaimana kalau si kecil punya akun Instagram tapi yang bersangkutan masih di bawah umur? Soal ini penyanyi Nola Baldy menceritakan pengalamannya terkait manajemen medsos ketiga anaknya.

"Saya pakai Instagram tahu dari Naura (anak sulungnya), waktu itu dia umur 7 tahun. Dia lihat temannya, anak zaman sekarang lebih mengerti daripada orang tuanya," papar Nola di acara Instagram #SafetyonInstagram, Go Work, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).

Menurut Nola banyak positif yang ia dapatkan sejak anak-anaknya memiliki media sosial. Jadi, saat Naura baru jadi penyanyi, Instagram jadi media promosinya, Bun.



"Saya pakai Instagram untuk mengembangkan karir anak. Saya berdua dengan Naura, menyebarkan lagu, jual tiket konser juga dan nggak pakai ticket box. Begitu juga dengan Neona (anak bungsunya)," kata Nola.

Bagi Nola dan keluarganya, Instagram jadi tempat yang nyaman sekaligus untuk mengembangkan musik anak dan mengembangkan keluarga.

Bagaimana dengan berbagai hal negatif yang dihadapi Nola dan anaknya saat mengelola akun medsosnya? Nola menjawab hal itu nggak bisa dihindari lagi sebab pengguna medsos ada yang negatif dan positif.

"Biarlah dengan hal negatif itu yang penting saya dan anak-anak memposting semua hal yang bersifat positif. Karena siapa tahu bisa jadi inspirasi anak-anak, temannya Naura, Bevan dan Neona," kata Nola.



Kini, Nola berperan sebagai 'admin' utama akun anak-anaknya. Ia juga menunjukkan kepada HaiBunda cara mengelolanya.

"Jadi foto dipilih bareng, caption ditulis anak tapi nanti diedit sama saya. Kontrol orang tua itu penting karena mereka masih anak-anak. Terlebih lagi kejahatan nggak memandang usia. Anak seumuran Naura atau bahkan Neona sudah bisa berbuat hal negatif," tutup Nola. (aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi