aktivitas

Bikin Melting! Cerita Pemadam Kebakaran Tenangkan Bayi 4 Bulan

Radian Nyi Sukmasari Jumat, 08 Jun 2018 - 17.04 WIB
Ilustrasi bayi diselamatkan pemadam kebakaran/ Foto: thinkstock Ilustrasi bayi diselamatkan pemadam kebakaran/ Foto: thinkstock
Tennesse - Semua orang tahu kalau pemadam kebakaran bertugas memadamkan api. Tapi, kalau saat bekerja petugas pemadam kebakaran bersentuhan dengan anak-anak, apa yang mereka lakukan bisa lebih dari sekadar memadamkan api. Seperti yang dilakukan petugas pemadam kebakaran bernama Chris Blazek (39) ini, Bun.

Chris dan timnya membantu mengevakuasi ibu dan tiga anak perempuannya yang mengalami kecelakaan. Si anak yang duduk di belakang diketahui berumur 4 bulan sampai 7 tahun. Dua anak yang paling tua kondisinya baik-baik aja sementara itu si adik menangis. Nah, si ibu yang sedang hamil mengeluh sakit di bagian perut dan punggung.

Ketika sang ibu dilarikan ke rumah sakit, si bocah perempuan ini dikeluarkan dari car seat oleh Chris. Nggak lama kemudian, Chris memangku gadis cilik itu setelah memastikan timnya bisa menghandle keadaan. Foto bagaimana Chris menenangkan gadis cilik itu diambil oleh rekannnya, Kyle Vradenburgh dan diunggah di halaman Facebook Chattanooga Fire Department.

"Saya mengeluarkan bayi ini lalu memeriksa kondisinya dan dia baik-baik saja. Setelah itu dia saya pangku dan dia menyandarkan kepalanya di lengan saya. Bahkan, dia memeluk saya. Setelah memastikan tim bisa meng-handle keadan saya memutuskan untuk duduk sejenak dengan teman baru saya ini," tutur Chris dikutip dari halaman Facebook Chattanooga Fire Department.



Tahu nggak, Bun? Setelah berada di pangkuan Chris, bayi perempuan itu tertidur lho. Sebagai seorang ayah, Chris membiarkan si kecil terlelap di pangkuannya sampai pihak keluarga datang. Di mata Chris, pekerjaannya sebagai pemadam kebakaran nggak hanya memadamkan api tapi juga melakukan tugas seperti menenangkan seorang anak.

"Beginilah momennya saat itu dan ini yang membuat saya ingat mengapa saya melakukan pekerjaan sebagai pemadam kebakaran," ujar Chris.

Dilansir Today, Chris merupakan ayah dari empat anak perempuan berumur 3 sampai 10 tahun. Jadi, Chris memang udah biasa menenangkan si kecil yang lagi menangis, Bun. Dari foto yang diunggah, terlihat banget kan gimana Chris dengan luwesnya menggendong anak itu hingga si anak terlelap.

"Saya pikir orang-orang selalu berpikir kalau pemadam kebakaran hanya lari ke bangunan yang terbakar. Tapi, ada pekerjaan yang lebih dari itu. Penting banget untuk tahu kalau saya nggak sekadar membuat nyaman anak kecil tapi si ibu tahu bahwa putrinya ada di tangan yang tepat," tutur Chris.



(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi