aktivitas

Jalan-jalan Yuk ke Tempat Ramah Anak di Jakarta

Nurvita Indarini 22 Jun 2018
Jalan-jalan Yuk ke Tempat Ramah Anak di Jakarta/ Foto: Rifkianto Nugroho Jalan-jalan Yuk ke Tempat Ramah Anak di Jakarta/ Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Hari ini Jakarta berulang tahun. 22 Juni 2018 ini, usia Jakarta tepat 491 tahun. Di usianya yang semakin tua, untunglah Jakarta masih perhatian dengan menghadirkan tempat-tempat yang ramah anak.

Nah, bertepatan dengan ulang tahun kota Jakarta, yuk ajak anak jalan-jalan ke tempat yang ramah anak. Hmm, di mana saja ya? Kali ini HaiBunda memberi rekomendasi 4 tempat ramah anak di Jakarta.

1. RPTRA Kalijodo

RPTRA Kalijodo/RPTRA Kalijodo/ Foto: Rifkianto Nugroho

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo di Jakarta Barat adalah salah satu tempat yang ramah anak. Areanya luas dan ada beberapa sarana bermain anak dengan harga cukup terjangkau lho.

Ada wahana apa saja di RPTRA Kalijodo? Ada permainan mobil mini, motor mini, becak mini, juga ada sepeda yang dibuat seperti odong-odong.

Berapa harga wahana permainan itu? Untuk mobil dan motor mini harganya Rp 15.000 per 15 menit. Jika ingin main becak dan becak mini maka harus mengeluarkan uang Rp 20.000 per 20 menit. Sedangkan untuk naik sepeda yang ada lagunya Rp 30.000.

Di ulang tahun kota Jakarta, rasanya nggak berlebihan RTRA Kalijodo jadi tempat untuk berjalan-jalan dan lebih mengenal Jakarta.



2. Taman Menteng

Taman Menteng/Taman Menteng/ Foto: Dikhy Sasra/detikFoto


Taman Menteng adalah salah satu tempat di Jakarta yang dikenal ramah anak. Di sini anak-anak bisa leluasa bermain karena di taman seluas kurang lebih 30 hektar ini juga tersedia fasilitas permainan anak-anaknya lho.

Mau mengajak anak berolahraga? Bisa juga lho dilakukan di taman ini, karena ada fasilitas gym sederhana. Ada juga lapangan yang dapat digunakan untuk bermain basket, sepak bola, bola voli ataupun bulu tangkis. Seru banget kan?

Nah, kalau sudah sore ada banyak penjual makanan di sekitar taman. Kita bisa duduk-duduk bareng anak sambil menikmati jajanan.

3. Taman Tabebuya

Taman Tabebuya/Taman Tabebuya/ Foto: Fitraya Ramadhanny


Taman Tabebuya berada di Jalan Moh Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tepatnya dekat dengan pertigaan Jagakarsa.

Namanya taman, bisa jadi tempat buat anak untuk berlari-larian. Ada juga tempat untuk anak bermain panjat-panjatan dan ayunan. Memang sih nggak banyak, tapi bisa cukup bikin anak happy.

Di Taman Tabebuya juga ada kolam teratainya, Bun. Kita bisa ajak anak memberi makan ikan. Tapi hati-hati ya jangan sampai terpeleset dan tercebur.

Teduhnya pepohonan bikin betah untuk berolahraga dan main bareng anak, atau sekadar bersantai bersama. Waaah, segar!



4. Taman Suropati

Taman Suropati/Taman Suropati/ Foto: Hasan Alhabshy


Sudah pernah ke Taman Suropati yang berada di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Selatan, Bun? Banyaknya pepohonan bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai bareng anak.

Di taman ini ada burung-burung merpati, kita bisa mengajak anak bermain bersama burung-burung. Selain itu di taman ini sering dijadikan tempat kumpul komunitas. Jadi selain bermain dan bersantai di taman, kita juga bisa mengajarkan anak banyak hal dari komunitas yang ada.

Nah, Bunda mau menambahkan daftar tempat ramah anak lainnya? Share di kolom komentar ya. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi