aktivitas

Wah! Pangeran George dan Putri Charlotte Ikut Demam Piala Dunia

Asri Ediyati Jumat, 29 Jun 2018 - 10.53 WIB
Wah! Pangeran George dan Putri Charlotte Ikut Demam Piala Dunia/ Foto: instagram Wah! Pangeran George dan Putri Charlotte Ikut Demam Piala Dunia/ Foto: instagram
London, Inggris - Siapa yang di sini anaknya ikutan demam piala dunia? Rasanya di semua tempat makan ada nobar (nonton bareng) ya, Bun. Sama nih seperti Pangeran George dan Putri Charlotte. Keduanya ikut demam piala dunia, ditambah lagi sang ayah, Pangeran William adalah presiden asosiasi sepakbola di Inggris. Jadi nggak heran kalau mereka juga menyukai sepakbola.

Akhir pekan lalu, keduanya terlihat bermain sepakbola bersama temannya di kebun luar istana Kensington, hal ini diberitakan oleh blog kerajaan, Royally Will & Kate. Duke and Duchess of Cambridge juga sering membicarakan kegemaran anaknya akan sepakbola.

Pada awal tahun, Kate mengaku bahwa kedua anaknya, George dan Charlotte memiliki jersey dan merchandise klub sepakbola Aston Villa. Klub tersebut memang jagoannya sang ayah. Demikian dikutip dari Hello Magazine.



Saat Putri Charlotte berusia 17 bulan, Pangeran William mengaku gadis ciliknya itu memiliki potensi yang bagus sebagai pesepakbola perempuan.

"Charlotte yang satu-satunya menunjukkan ketertarikan yang lebih pada sepakbola. George juga menyukainya tapi Charlotte lebih dari George. Mereka sama-sama hebat," kata William.

Pangeran William bilang, meskipun Pangeran George belum cukup tahu cara bermain sepak bola, tentu saja George bisa mendukung klub atau pemain sepakbola yang dia inginkan. Tapi jika George mendukung Aston Villa, tentu sang ayah juga ikut senang. Kata William, ia ingin menonton pertandingan bersama anak sulungnya itu di kemudian hari.

"Charlotte adalah penggemar Aston Villa, sedangkan George mungkin akan mendukung tim lain," ujar Pangeran William dikutip dari Express.

Oh iya, tentang Piala Dunia 2018 ini, kita bisa mengajak anak untuk menontonnya lho, Bun. Dari Piala Dunia, anak bisa belajar banyak hal. Misalnya saja nih, anak akan mengenal lagu kebangsaan dari beberapa negara.



Dalam Piala Dunia 2018 ini anak-anak bisa mendengar lagu kebangsaan dari negara-negara Inggris, Prancis, Spanyol, Portugal, Denmark, Kroasia, Argentina, Brasil, Swiss, Swedia, dan Meksiko.

Dari momen Piala Dunia 2018 ini, kita juga bisa mengajarkan bagaimana menunjukkan rasa hormat kepada orang lain. Kita bisa menunjukkan pada anak bahwa dalam permainan sepakbola ada berbagai posisi seperti kiper, bek, gelandang, dan penyerang. Nah, mereka punya peran masing-masing yang seharusnya saling mendukung satu sama lain, bukannya ingin tampil sendiri di lapangan hijau dengan mengambil peran pemain lainnya.

Di Piala Dunia 2018, bertemu para pemain dari berbagai dunia dengan berbagai perbedaan. Namun begitu, mereka saling menghargai, di mana sebelum permainan dimulai, para pemain saling berjabat tangan. Selain itu dari momen ini anak juga bisa belajar nilai sportivitas. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi