aktivitas

Aih, Manisnya Senyum Ceria Pangeran Louis

Radian Nyi Sukmasari 16 Jul 2018
Aih, Manisnya Senyum Ceria Pangeran Louis/ Foto: Getty Images Aih, Manisnya Senyum Ceria Pangeran Louis/ Foto: Getty Images
London, Inggris - Dalam beberapa foto yang selama ini beredar, anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Louis Arthur Charles, kebanyakan diam ataupun tidur. Tapi di satu foto yang baru-baru ini dirilis pihak Kerajaan Inggris, Pangeran Louis sedang tersenyum lho.

Foto ini diambil di hari Pangeran Louis dibaptis. Dalam foto yang diunggah @kensingtonroyal pada Senin, 16 Juli 2018, ini terlihat Kate Middleton yang sedang menggendong pangeran kecil.

Nah, Pangeran Louis yang berusia 3 bulan itu memamerkan senyum lebarnya. Sambil tersenyum, tangan kanan Pangeran Louis memegang lengan sang ibunda.

Manisnya senyum Pangeran Louis/Manisnya senyum Pangeran Louis/ Foto: Pangeran Louis dan Kate Middleton (dok. Istana Kensington)


Ya ampun, manis banget sih senyumnya. Sepertinya pangeran kecil senang banget karena berkumpul dengan keluarga besarnya.

Hmm, kalau sedang tersenyum seperti ini, Pangeran Louis terlihat mirip dengan sang kakak, Pangeran George, deh. Gimana menurut Bunda?



Bicara soal senyum bayi seperti yang dilakukan Pangeran Louis, studi yang diterbitkan dalam jurnal PLos ONE mengungkapkan jika bayi usia empat bulan ke bawah sengaja melempar senyum karena dia ingin mendapatkan senyum 'balik' dari orang di sekitarnya, Bun.

Kata salah satu peneliti, Javier Movellan dari Machine Perception Laboratory, University of California, sebanyak 11 dari 13 bayi yang diteliti sengaja tersenyum. Kata Javier, selama ini banyak orang tua menduga bayi tersenyum karena ingin mendapat perhatian dan berkomunikasi, tapi masih belum ada bukti ilmiah terkait hal itu.

Movellan bilang senggaknya perkiraan para orang tua benar jika bayi di bawah usia 4 bulan tersenyum karena suatu alasan yaitu mencoba berkomunikasi dengan orang di sekitarnya. Movellan pun berspekulasi ada dua alasan mengapa bayi mau tersenyum kepada orang dewasa di sekitarnya. Pertama, memang bayi suka tersenyum. Kedua, bayi merasa senang ketika ibu atau orang dewasa merespons apa yang mereka lakukan.



"Sejak lahir, bayi memiliki tujuan dan secara aktif berusaha berinteraksi serta berkomunikasi dengan orang di sekitarnya, terutama ayah dan bunda, secara verbal," kata Movellan dikutip dari Fit Prefnancy. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi