aktivitas

Keseruan Zara Tindall Bawa Kedua Putrinya ke Lomba Berkuda

Asri Ediyati 14 Sep 2018
Keseruan Zara Tindall Bawa Kedua Putrinya ke Lomba Berkuda/ Foto: Istimewa Keseruan Zara Tindall Bawa Kedua Putrinya ke Lomba Berkuda/ Foto: Istimewa
London, Inggris - Setelah melahirkan anak kedua, Zara Tindall berkuda kembali. Jauh sebelum memiliki anak, cucu Ratu Elizabeth II ini adalah seorang atlet profesional berkuda.

Akhir pekan lalu, Zara Tindall bertanding di lomba berkuda di Gatcombe Horse Trials. Nggak lupa, ia juga mengajak keluarganya termasuk si bungsu Lena Elizabeth.

Acara tersebut merupakan acara tahunan berkuda yang berlangsung pada 7-9 September lalu. Menariknya, acara keluarga itu adalah penampilan perdana Lena di depan publik.

Di foto, sang kakak Mia tampak happy bermain di samping stroller adiknya. Acara tersebut juga menjadi lomba kedua Zara Tindall setelah melahirkan. Terakhir kali, ia mengikuti lomba di Somerford Park Horse Trials di akhir bulan Agustus.

Selama family outing, Mia tampak ingin selalu dekat dengan Lena. Selama acara berlangsung, pada hari kedua, Mia bergabung dengan sepupu-sepupunya, Savannah dan Isla Phillips. Anak-anak tampak asyik sendiri sementara orang tuanya fokus dengan perlombaan.

[Gambas:Instagram]



Terkait ajak anak ke tempat ramai seperti Zara Tindall, psikolog pendidikan dari Rumah Dandelion, Orissa Anggita Rinjani, mengatakan, brieffing anak sebelum kita ke tempat ramai yang ingin kita tuju. Kasih tahu ke si kecil nanti akan bertemu siapa, kegiatannya apa, bundanya akan ngapain dan si anak diharapkan ngapain.

"Kalau perlu bawakan mainan atau benda kesukaannya untuk mengisi waktu seperti buku, kertas mewarnai atau puzzle. Asal jangan gadget ya, Bun. Brieffing juga ke orang dewasa di sekeliling bahwa kita bawa anak dan mungkin minta kerja samanya," tutur psikolog yang akrab disapa Ori ini.

Ori juga menekankan untuk para orang tua agar memperhatikan juga urgensi dan durasi acaranya. Misalnya kalau mengajak anak ke kantor untuk meeting atau salat Ied di masjid, kata Ori masih worth it untuk diusahakan bawa anak seandainya nggak ada alternatif lain.


(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi