aktivitas

Seru! Ketika Wapres JK Asyik Joget Tik Tok Bareng Cucu

Amelia Sewaka Kamis, 27 Sep 2018 - 18.06 WIB
Seru! Ketika Wapres JK Asyik Joget Tik Tok Bareng Cucu/Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom Seru! Ketika Wapres JK Asyik Joget Tik Tok Bareng Cucu/Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom
Jakarta - Sebagai seorang kakek Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla atau yang sering kita kenal Wapres JK happy banget saat menghabiskan waktu bersama cucu. Salah satunya ketika Wapres JK ikut main Tik Tok bareng cucunya, he-he-he.

Video JK asyik joget dan bermain Tik Tok dengan salah satu cucunya yang bernama Jamila jadi viral, Bun. Video yang diunggah oleh juru bicara JK, Husain Abdullah, ini banyak mendapat respons lucu dan positif dari para netizen. Ada yang mendoakan JK dan keluarga sampai ada bilang bahwa Eyang JK lucu banget dance bareng cucunya. Dalam video berdurasi 20 detik tersebut, Wapres JK ikut-ikut sang cucu menari dengan menggerakkan kedua tangan dan kakinya, JK rupanya mengikuti gaya sang cucu yang tengah merekam aksinya bermain Tik Tok.

"Joget JK. Gara-gara Titkok Jamila dan Papa JK ini viral. Saya dapat banyak pertanyaan, goyangnya goyang apa? Saya jawab aja; joget JK," tulis sang jubir dalam keterangan videonya.

[Gambas:Instagram]



Tak ada keraguan yang terpancar dari raut muka JK maupun Jamila. Seolah tak bersekat, kakek dan cucu ini tak malu merekam aksi joget Tik Tok bersama mereka. Dilansir CNN, Jamila adalah salah satu cucu JK yang tinggal di London. Diceritakan, video tersebut dibuat pada Agustus lalu saat Jamila berkunjung ke rumah dinas JK di jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Awalnya video itu hanya dibuat untuk grup internal keluarga. Hanya saja seseorang menyebarkannya sampai beredar luas. JK memang sangat akrab dengan cucu-cucunya, Bun. Misalnya saat JK di Inggris menghadiri resepsi ASEAN 50 di London 2017 lalu, dia menginap di rumah putri sulungnya, Muchlisa Kalla atau Lisa yang merupakan ibu dari Jamila.

"Hari ini itu hari sepak bola di Inggris. Semua orang harus bermain bola," ujar JK seperti dikutip dari detikcom.

Jamila sendiri tampak sudah mengenakan pakaian olahraga. Kakinya pun sudah ditempel pelindung.

"Aku jadi striker," tutur Jamila.
Seru! Ketika Wapres JK Asyik Joget Tik Tok Bareng CucuFoto: Istimewa
Hebat deh kakek JK, walaupun sibuk dengan berbagai aktivitas dan tugasnya sebagai wakil presiden dia tetap bisa menghabiskan waktu dengan anak dan cucu-cucunya. Sebenarnya, apa yang dilakukan kakek JK dengan cucunya Jamila bisa berdampak positif lho buat sang cucu. Dengan menghabiskan banyak waktu bersama kakek dan neneknya, anak-anak bisa membangun pandangan positif soal penuaan dan lansia. Para peneliti dari University of Liege mempelajari 1.151 anak-anak di Belgia usia 7-16 tahun untuk mengetahui berapa banyak waktu yang dihabiskan bersama kakek dan neneknya plus gimana tanggapan mereka soal kesehatan kakek dan neneknya.

Kata salah satu peneliti, Stephane Adam hubungan anak dengan kakek neneknya termasuk seberapa sering mereka menghabiskan waktu bersama dan apa yang dilakukan saat bersama. Nah, anak yang menghabiskan waktu secara rutin bersama kakek neneknya dengan melakukan hal yang berkualitas juga melihat si kakek dan nenek sebagai sosok yang sehat, punya pandangan positif terhadap orang tua, Bun.

"Sementara itu, kalau anak jarang kontak dengan kakek neneknya dan melihat si kakek dan nenek dalam keadaan yang menyedihkan, anak punya pandangan yang sedikit negatif terhadap orang lanjut usia," utur Stephane dalam laporannya dikutip dari Country Living.

Kalau si kecil gimana, Bun, sudahkah menghabiskan waktu dengan kakek neneknya, Bun? (aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi