aktivitas

Alasan Pangeran William Tak Ajak Anak-anaknya ke Pesta Natal

Amelia Sewaka Kamis, 06 Des 2018 - 12.57 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton/ Foto: Getty Images Pangeran William dan Kate Middleton/ Foto: Getty Images
London, Inggris - Siapa yang tak suka pesta? Pastinya anak-anak pun sangat menyukai pesta terutama pada perayaan Natal. Namun, Pangeran William dan Kate Middleton tak bisa sembarangan mengajak buah hatinya datang ke pesta Natal.

Duke and Duchess of Cambridge pada Selasa (4/12) waktu setempat, menunjukkan kepedulian mereka dengan membuat pesta Natal di Istana Kensington. Perayaan tersebut sebenarnya untuk menghormati personel RAF (Royal Air Force) alias Angakatan Udara Kerajaan yang melewati Natal tanpa orang yang mereka cintai.

Lebih dari 200 mitra, anak-anak dan orang tua menikmati satu hari kegiatan yang menyenangkan di Kensington Palace termasuk membuat coklat, dekorasi kartu Natal dan permainan pesta. Namun, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis terlihat absen dari perayaan tersebut.



Pastinya, para tamu juga tak sabar ingin melihat para anggota kerajaan termuda seperti Pangeran George dan Putri Charlotte. Dan benar saja, salah satu tamu dalam perayaan tersebut pun bertanya mengapa Pangeran William dan Kate Middleton tak membawa anak-anaknya dalam kegiatan yang menyenangkan seperti ini.

"Karena saya tak bisa mengurus pesta ini sambil menjaga anak-anak," jawaban Pangeran William, dilansir Hello Magazine.

Kate Middleton dan Pangeran WilliamKate Middleton dan Pangeran William/ Foto: Getty Images
Pada dasarnya, baik Pangeran William maupun Kate Middleton ingin fokus dalam kegiatan dan momen berharga ini. Bagi Kate, acara ini merefleksikan dirinya ketika sang suami mendapat tugas sebagai RAF, jadi ia tahu bagaimana rasanya melewati Natal tanpa orang yang dicintai.

"Kami tidak hanya bersyukur karena kalian mau bergabung dalam pesta ini, tapi juga karena pengorbanan yang kalian lakukan untuk bangsa ini. Sebagai seorang istri yang suaminya pernah menjadi anggota militer, saya tahu betapa berat rasanya ketika orang yang kita cintai meninggalkan rumah untuk tanggung jawabnya pada negara," kata Kate Middleton.

Bicara ajak anak ke pesta, mungkin yang dikatakan Pangeran William ada benarnya, Bun. Satu sisi harus melayani para tamu, di sisi lain Pangeran William dan Kate Middleton juga harus memperhatikan si kecil.

Namun, kalau Ayah Bunda tetap ingin mengajak si kecil ke tempat ramai seperti ke pesta, psikolog pendidikan dari Rumah Dandelion, Orissa Anggita Rinjani menyarankan, briefing anak sebelum kita ke tempat ramai yang ingin kita tuju. Kasih tahu ke si kecil nanti akan bertemu siapa, kegiatannya apa, bundanya akan ngapain dan si anak diharapkan ngapain.

"Kalau perlu bawakan mainan atau benda kesukaannya untuk mengisi waktu seperti buku, kertas mewarnai atau puzzle. Asal jangan gadget. Briefing juga ke orang dewasa di sekeliling bahwa kita bawa anak dan mungkin minta kerja samanya," tutur psikolog yang akrab disapa Ori ini.

Ori juga menekankan untuk para orang tua agar memperhatikan juga urgensi dan durasi acaranya. Misalnya kalau mengajak anak ke kantor untuk meeting atau salat Ied di masjid, kata Ori masih worth it untuk diusahakan bawa anak seandainya nggak ada alternatif lain.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi