parenting

Momen Seru Kate Middleton Ajak Anak Nikmati Aktivitas Outdoor

Asri Ediyati Kamis, 18 Apr 2019 11:00 WIB
Momen Seru Kate Middleton Ajak Anak Nikmati Aktivitas Outdoor
Jakarta - Sambil menunggu kelahiran keponakan baru, anak Pangeran Harry dan Meghan Markle, Pangeran William dan keluarga menikmati aktivitas outdoor. Dilansir PeoplePangeran William dan Kate Middleton mengajak kedua anak tertuanya ke Burnham Market International Horse Trials di Norfolk, Sandringham Estate.

Lokasinya tak jauh dari rumah luar kota mereka, Amner Hall. Enggak cuma kedua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte, William juga mengajak sepupunya, Zara Tindall dan keluarga.

Dalam dokumentasi foto, ikatan antara Kate Middleton dan putrinya benar-benar terlihat. Putri Charlotte digendong di atas pundak Kate. Sementara itu, anak pertama Zara Tindall, Mia digendong oleh Pangeran William.


Di foto lain terlihat Pangeran George asyik bermain dengan Mia. Keduanya terlihat bercanda dan tertawa. Sayangnya si bungsu Pangeran Louis berada di rumah, enggak ikut acara tersebut.

Momen Seru Kate Middleton Ajak Anak Nikmati Aktivitas OutdoorFoto: Istimewa
Mengajak anak untuk beraktivitas di luar rumah itu penting, Bun. Selain menyenangkan, bermain di luar juga bermanfaat untuk motorik kasar anak, lho. Kegiatan main di luar ruangan bisa melatih otot-otot kaki tangan secara fungsional sekaligus meningkatkan fungsi kerja otak.

"Kenapa harus melatih motorik kasar? Karena ada otot-otot di kaki dan tangan kita yang secara fungsional akan meningkatkan kinerja otak kita," ungkap Bayu Wijanarko, Toys Expert dari Early Learning Center (ELC).


Bayu juga menyebutkan bermain di luar rumah dapat bermanfaat untuk meningkatkan social skill. Jadi social skill atau kemampuan sosialnya bukan hanya untuk berkomunikasi dengan orang lain tapi sebenarnya anak juga melatih dirinya untuk bisa bicara dengan dirinya sendiri.

"Ketika anak bermain dan bermain bersama temannya ia akan berpikir, 'Oh ternyata bermain bersama itu menyenangkan ya' atau 'Duh, aku butuh teman main nih', maka ketika ia bermain dengan teman sebayanya ia akan percaya diri, malah dengan sendirinya ia akan mencari teman bermain. Dari situ bisa dilihat secara komunikasi akan lebih baik," kata Bayu.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi