aktivitas

Cerita Anak Kahiyang Ayu Disebut Fotokopian Ayahnya

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 02 Feb 2019 - 15.58 WIB
Kahiyang Ayu/ Foto: Instagram Kahiyang Ayu/ Foto: Instagram
Jakarta - Si kecil berjenis kelamin perempuan, tapi mirip banget sama ayahnya. Seperti anak Kahiyang Ayu nih, Bun, Sedah Mirah Nasution. Bocah 6 bulan ini disebut mirip sang ayah, Bobby Nasution.

Kemiripan Sedah Mirah dengan ayahnya juga diakui Kahiyang Ayu. Di akun Instagram miliknya, Kahiyang membagikan foto Sedah Mirah yang sedang digendong Bobby. Sedangkan Bobby mencium si kecil yang tersenyum.

"Perkenalkan. Wanita yang dicium, yang lagi senyum-senyum itu adalah Bobby Nasution versi cewek," tulis putri semata wayang Presiden Jokowi tersebut.

Fotografer Diera Bachir pun setuju kalau Sedah Mirah mirip ayahnya. Dia berkomentar kalau Bobby dan putrinya satu 'cetakan', he-he-he. Nggak ketinggalan, fotografer Rio Motret juga berkomentar dan bilang Sedah Mirah mirip banget dengan Bobby.

[Gambas:Instagram]


"Iya, fotokopiannya banget," ujar Kahiyang Ayu menanggapi komentar Rio.

Memang, Bun. Anak mirip orang tuanya adalah hal yang wajar. Hanya saja, kadang yang sering jadi perbincangan ketika anak perempuan mirip banget sama ayahnya atau sebaliknya, anak laki-laki mirip ibunya.


Terkait anak mirip ayah atau ibunya, kalau orang tua memeriksa semua DNA janin untuk melihat kelak si kecil akan mirip ayah atau ibunya, itu akan sulit dilakukan. Demikian disampaikan pakar genetika di The Tech Museum, San Jose, Barry Starr, PhD.

Sementara itu, direktur program divisi biologi lingkungan National Science Foundation, Samuel M. Scheiner, PhD, mengatakan bahwa ketika sperma bertemu sel telur, campuran gen yang tepat bisa muncul dan diekspresikan. Selain itu, sebagian besar sifat individu adalah hasil beberapa gen yang bekerja sama.

"Sehingga, beberapa gen dikurangi, ditambah, atau dinonaktifkan sekali. Jadi, nggak heran jika agak sulit bagi orang tua memprediksi akan mirip siapa anak mereka. Ya, karena kadang seiring bertambahnya usia anak, wajah mereka pun bisa berubah," kata Samuel dilansir Parents.

Menurut Bunda, Sedah Mirah mirip ayahnya nggak?

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi