sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Jadi Single Parent, Komika Mega Syashabilla Curhat Jadi Bahan Gosip Tetangga

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 22 May 2022 18:40 WIB
Cerita Bunda on Stage Allo Bank Festival Komika Mega bagikan pengalaman hidup/ Foto: Mutiara Ananda/ HaiBunda
Jakarta -

Di hari ketiga Allo Bank Festival ada acara khusus nih, Bunda. Adalah Cerita Bunda On Stage, yang berlangsung di Transmedia Stage.

Bagi Bunda pembaca setia HaiBunda, pasti sudah akrab dengan Cerita Bunda atau Cerbun, ya? Cerita Bunda merupakan program online yang biasanya para Bunda curhat melalui tulisan dan dikirimkan ke redaksi HaiBunda.

Di kesempatan ini, Cerita Bunda menghadirkan Bunda-bunda komika. Namanya juga komika, curhatan mereka dijamin akan mengundang tawa meskipun ada kisah sedih dan haru di baliknya.


Misalnya saja kisah yang dibagikan oleh Bunda Mega Syalshabillah. Pengalamannya terkait pekerjaan dan kehidupan bertetangga.

Bunda Mega dahulunya bekerja sebagai tatto artis, Bunda. Namun setelah hijrah, ia meninggalkan pekerjaan tersebut dan lakukan beragam kerjaan demi membesarkan anak.

Banner Film Our FatherFilm Our Father/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Bunda Mega juga masih memiliki beragam tato di tubuhnya. Dengan adanya hal tersebut, ia semakin menyadari bahwa masyarakat masih menganggap orang bertato dengan pandangan negatif.

"Jadi, orang tatoan dianggap negatif. Pas lagi naik KRL, megang yang di atas, tato di tangan keliatan. Mas-mas yang di sebelah gue langsung megang dompet, jaga-jaga enggak hilang," katanya sambil tertawa satir.

"Orang pikir copet tuh yang bertato doang, padahal yang berjas dan berdasi."

Selanjutnya, sebagai single mom, Mega juga membagikan pandangan tetangga pada dirinya. Misalnya saja ketika Mega kerap pulang malam usai bekerja.

"Tetangga tuh ribet banget, 'Pulang malam mulu, pantes jadi janda'. Lagian gue kerja (sampai malam) karena janda."

Padahal menurutnya, kalau tidak menjadi single parent mungkin dirinya tidak harus bekerja hingga larut malam nih, Bunda.

Masih berhubungan dengan tetangga, ia juga pernah dibicarakan karena sering dandan. Para tetangga berpikir, buat apa Mega berdandan jika tak punya suami.

"Dandan buat nyenengin diri. Lagian beli makeup pake duit sendiri, bukan duit kas RT," keluhnya sambil tertawa.

Tak hanya Cerita Bunda on stage, HaiBunda juga hadir di Allo Bank Festival 2022 lewat booth yang menawarkan sejumlah fasilitas seru.

Fasilitas pertama adalah Kursi Pijat. Bunda yang memiliki aplikasi HaiBunda bisa menikmati fasilitas me time kursi pijat selama 15 menit untuk setiap periodenya. Caranya, Bunda membayar registrasi senilai Rp1.000 menggunakan Allo Bank. Setelah itu Bunda akan diberikan waktu 15 menit untuk menikmati kursi pijat.

Kemudian fasilitas kedua adalah Kolam Bunda Happy. Di sini Bunda bisa mengumpulkan bola dengan warna tertentu di kolam yang berisikan bola dan berkesempatan mendapatkan hadiah dari HaiBunda.

Simak juga keseruan hari terakhir dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!