sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Euforia Idul Fitri Tetap Terjaga dalam Keluarga, Begini Caranya Bunda

Muhayati Faridatun Senin, 17 May 2021 10:57 WIB
Hari Raya Aidilfitri Celebration in Malaysia caption
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri biasanya jadi salah satu momen paling menggembirakan sekaligus mengharukan bagi umat Islam. Bagaimana dengan Bunda dan keluarga?

Ya, setelah menunaikan kewajiban puasa di bulan Ramadhan, kita merayakan 'kemenangan' di Hari Idul Fitri. Mulai dari salat Ied berjamaah, sungkeman dengan orang tua, saling memaafkan, hingga menikmati hidangan khas Lebaran bersama keluarga tercinta.

"Itu adalah saat yang paling membahagiakan, semua persoalan tampaknya lepas. Itulah Hari Raya Fitri dan itulah bentuk rasa syukur kita," ujar Ustazah Siti 'Aisyah, M.Ag., kepada HaiBunda beberapa waktu lalu.


Ia menambahkan, "Selesai Ramadhan, kita kembali dalam keadaan fitrah berarti dengan Allah kita sudah suci, sudah bersih dosa-dosanya."

Setelah kembali suci dan saling memaafkan, bukan berarti tugas dan kewajiban kita selesai ya, Bunda. Justru jadi PR berat lho untuk mempertahankan keluarga kita dalam keadaan fitrah di bulan-bulan berikutnya.

Lantas, bagaimana cara menjaga keluarga agar selalu diselimuti euforia Idul Fitri? Dengan mindfulness atau keterbukaan menerima keadaan sekitar, apakah kita bisa mempertahankan fitrah keluarga?

Yuk Bunda tanyakan langsung pada Dr. Melok Roro Kinanthi, Psikolog., dalam program HaiBunda Live pada Selasa, 18 Mei 2021, mulai pukul 13.30 WIB. Eksklusif di akun Instagram @haibundacom.

HaiBunda Live Kembali ke Keluarga Fitri yang MindfulnessHaiBunda Live "Kembali ke Keluarga Fitri yang Mindfulness"/ Foto: HaiBunda

Dengan tema Kembali ke Keluarga Fitri yang Mindfulness, program ini akan dipandu Zika Zakiya selaku Managing Editor HaiBunda.com. Bagi Bunda yang ingin bertanya, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini atau saat live berlangsung.

Jangan sampai terlewat ya, Bunda...

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi