kehamilan

Begini Jadinya Saat Ibu Hamil Ditantang untuk Berjoget

Asri Ediyati Minggu, 18 Feb 2018 18:00 WIB
Begini Jadinya Saat Ibu Hamil Ditantang untuk Berjoget
Jakarta - Dulu sempat ada berita dokter dari Brazil yang ngajak pasiennya yang hamil berjoget. Sekarang ada lagi nih, Bun. Baru-baru ini ibu hamil diajak berjoget tapi ini bukan ajakan dari dokter melainkan penyanyi.

Bunda pasti tahu lagu Despacito kan? Nah, salah satu pelantun lagunya, Daddy Yankee baru-baru ini membuat tantangan untuk berjoget lewat Instagram guna mempromosikan single terbarunya 'Dura' pada bulan Januari lalu.

Banyak fans perempuannya yang memposting video tantangan joget dengan lagunya itu, Bun. Tapi, yang nggak disangka-sangka ternyata salah satu yang ikut memposting adalah seorang wanita hamil. Bahkan wanita hamil itu melakukan tantangan tersebut bersama suaminya beberapa jam sebelum melahirkan.


"Pasangan ini diminta dokter untuk melakukan sesuatu sehingga bisa memperlancar persalinannya. Mereka menari #durachallenge sebelum masuk kerja. Dan bayi #dura telah lahir! Pasangan tersebut menyambut seorang bayi perempuan," tulis Daddy dengan memposting ulang video di Instagram, dikutip dari People Chica.



Berbagai komentar dari para fans bermunculan, misalnya, "Indah. Itu cara yang bagus untuk mengurangi rasa sakit saat melahirkan. Terapi musik!". Salah satu follower bercanda kalau yang dilakukan si ibu hamil benar-benar jenius.

Dan pekan lalu, penyanyi tersebut memposting video unik lainnya yang melibatkan seorang nenek ikut melakukan tantangannya di samping pelatihnya saat kelas olahraga.

[Gambas:Instagram]


Soal berjoget atau menari saat hamil Bun, sebuah penelitian yang diterbitkan di The New England Journal of Medicine menemukan bahwa wanita yang sering berjalan atau bergerak memiliki persalinan yang lebih cepat.

Sementara itu, seorang dokter kandungan di New Jersey's Overlook Medical Center, dr Regina Kaplan mengatakan bahwa tarian dapat membantu bayi berada dalam posisi lahir yang pas.

"Bayi perlu bergerak melalui jalan lahir, jadi saat ibu bergerak, dia juga membantu bayinya untuk melewati struktur kanal kelahiran," katanya dikutip dari Glamour.

Dia menambahkan, menari bukan hanya untuk memposisikan bayi tapi bisa membantu meringankan nyeri persalinan. dr Regina bilang menari akan membantu menggeser tekanan bayi yang menekan struktur dan organ tubuh ibu.

"Selain itu saya juga merekomendasikan para ibu untuk menggunakan bola gym atau yoga dan kursi goyang. Ibu hamil juga harus rajin berjalan kaki, yoga, atau bisa juga menari. Namun, semuanya tergantung pada apa yang bisa dilakukan ibu untuk menghilangkan rasa sakit," tutur dr Regina.

Menurut dr Regina, bergerak selama hamil terbukti dapat mempercepat banyak hal. Kegel atau latihan dasar panggul juga dianggap membantu meringankan rasa sakit jelang melahirkan. Hmm, soal berjoget pada ibu hamil atau jelang melahirkan untuk meredakan nyeri persalinan, gimana menurut Bunda?


https://www.instagram.com/p/BfLxGQMgbHY/ (aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi