kehamilan

Trik Berbusana Meghan Markle agar Tetap Stylish Saat Hamil

Melly Febrida Sabtu, 10 Nov 2018 20:00 WIB
Trik Berbusana Meghan Markle agar Tetap Stylish Saat Hamil
Jakarta - Tubuh ibu hamil pastinya mengalami perubahan, itu pula yang terjadi pada Meghan Markle. Perutnya yang kian membesar tentu menghadirkan tantangan mode baru bagi stri Pangeran Harry ini.

Tourdrobe Meghan Markle tentu sudah ahli dalam memilih pakaian bagi ibu hamil. Tapi, bagaimana Meghan Markle berhasil memilih koleksi pakaian yang pas di setiap acara? Perancang busana, stylist dan ibu baru, Charlotte Balbier, dari All The Pretty, mengungkapkan beberapa trik rahasia yang membuat Duchess of Sussex itu selalu tampil chic seperti dilansir Mirror.

1. High-waisted jeans


Meghan mengenakan jeans model ini dalam turnya, Bun. Kata Charlotte, di sela-sela turnya Meghan mengenakan jeans dari Outland Denim, merk dari Australia yang dipadukan dengan blazer dan kemeja yang disesuaikan.

"Sulit untuk menemukan jeans yang terlihat bagus dan nyaman saat kehamilan dan itulah mengapa Meghan memilih untuk mengenakan ini di awal tur," ujarnya.

Disebutkan, high-waisted jeans memang cocok untuk ibu hamil yang baby bump-nya mulai kelihatan. Meghan Markle pun diyakini punya beberapa pasang jenis jeans seperti itu.

2. Karet tersembunyi

Meghan Markle sering berjabat tangan saat tur kerajaan. Untuk itu ia perlu trik agar lengan bajunya tetap di tempatnya.

"Terutama ketika Meghan tidak menyelipkan bajunya, karena jika tidak dia akan terlihat sedikit tenggelam dalam pakaiannya," kata Charlotte.

Menurut Charlotte, juru rias Meghan mungkin menyelipkan pita elastis atau karet ke lengan baju Meghan agar tak bergerak-gerak. Sehingga lengan baju tetap berada di tempatnya bahkan setelah berjabat tangan berkali-kali.

Meghan MarkleMeghan Markle/ Foto: Getty Images
3. Pilihan warna

Meghan Markle adalah penggemar berat pakaian berwarna netral. Tapi selera pakaian seorang wanita menurut Charlotte bisa berubah ketika bentuk tubuhnya berubah serta hormon yang berfluktuasi selama hamil. Nah, Meghan tahu warna apa yang cocok untuknya. Itulah mengapa Meghan sering terlihat mengenakan pakaian warna navy, muted blue, stone, blush pink, dan hitam.

"Itu pilihan mode yang terdengar aman. Tapi sering ada potongan yang berani atau fitur di tiap pakaiannya," ujar Charlotte.



4. Mengubah tumit tinggi

Meghan Markle adalah penggemar sepatu berhak tinggi atau high heels. Tapi, ibu hamil disarankan nggak memakai high heels.

"Mengenakan sepatu hak tinggi saat hamil tidak hanya menyakitkan, tetapi juga dapat menyebabkan masalah postural," ujar Charlotte. Untuk menyiasatinya, Meghan mulai menurunkan hak sepatu yang dipakai kemudian beralih ke sepatu flat hingga sesekali memakai wedges.

5. Jahitan tersembunyi di gaun

Kata Charlotte, Meghan Markle mungkin punya perancang dan seorang penjahit sehingga mereka bisa mengubah setiap pakaian dengan mengecilkan jahitannya sampai semuanya pas dengan sempurna.

"Dia suka membungkuk untuk berbicara dengan anak-anak kecil dan bangsawan tidak bisa mengambil risiko jahitan robek, ritsleting patah atau kancing tegang. Jadi mungkin ada jahitan ekstra dan selotip sihir di titik-titik pakaian Meghan," tutur Charlotte.

Meghan MarkleMeghan Markle/ Foto: Getty Images
6. Rok longgar

Pakaian yang dikenakan Meghan Markle menurut Charlotte bukan buat ibu hamil, Bun. Tapi, Meghan tampaknya begitu bahagia dengan kehamilannya dan menyukai gaun yang menonjolkan perutnya.

"Lipatan yang fleksibel swishy dan longgar bisa jadi favorit Meghan. Tapi, bukan nggak mungkin dia akan menghindari memakai pakaian model ini seiring perutnya yang tambah besar," kata Charlotte.

Sementara itu, menurut fashion stylist Erich Al Amin, ibu hamil memang sebaiknya menghindari mengenakan baju yang terlalu pas di badan. Pilih yang bahannya melar agar lebih leluasa saat bergerak.

"Jangan pakai baju yang terlalu pas di badan. Usahakan yang bahannya melar. Kalau lagi hamil memang agak tricky ya, mau yang gak ketat tapi ngebentuk di perut. Jadi mungkin pilih yang longgar atau menonjol di perut saja," terang Erich dilansir detikcom.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi