kehamilan

Kejutan Manis Hamish Daud untuk Baby Shower Raisa

Amelia Sewaka Sabtu, 22 Dec 2018 19:35 WIB
Kejutan Manis Hamish Daud untuk Baby Shower Raisa
Jakarta - Ketika mendekati persalinan, apa sih yang Bunda rasakan? Deg-degan pasti iya. Mungkin dengan diberi kejutan baby shower seperti yang dialami Raisa, bisa mengurangi rasa cemas dan deg-degannya pra persalinan nih, Bun. He-he-he.

Baru-baru ini, Raisa diberikan kejutan baby shower oleh sang suami, Hamish Daud. Hal ini terlihat dari posting-an Insta Story Raisa yang mengatakan dalam videonya, 'Surprise baby shower untuk saya?!'.

Dalam unggahan lain, terdapat baby shower card dari salah satu film terkenal yang diedit fotonya dan digantikan dengan wajah wanita yang akrab disapa Yaya ini. Ya ampun, gemas banget ya, Bun.


Tak kalah menarik, dalam video Insta Story Hamish, dikatakan ia 'menculik' Raisa. Dengan berpura-pura mengajak makan siang, namun begitu sampai di restaurant sudah banyak kerabat dan sahabat yang menunggu Raisa dan voila! Raisa diberi kejutan baby shower oleh sang suami.
Kejutan Manis Baby Shower Hamish Daud untuk RaisaFoto: Istimewa



"Welcome to my babyshower," kata Raisa dalam video tersebut.

Sebelumnya, pasangan romantis ini juga melakukan babymoon yang nggak nanggung-nanggung lho Bun. Mereka menghabiskan waktu berduan ke Jepang. Untuk ukuran hamil anak pertama, Raisa cukup kuat ya, Bun, banyak beraktivitas, bahkan ia sempat melakukan konser terakhir lho sebelum rehat dan fokus pada bayinya.

Bicara baby shower sebenarnya ini merupakan bentuk kasih sayang dan perhatian orang di sekitar ibu hamil. Memang baby shower nggak wajib dilakukan. Tapi, dengan adanya baby shower senggaknya ibu hamil tahu bahwa orang-orang di sekitarnya perhatian dan menyayangi mereka.
Kejutan Manis Baby Shower Hamish Daud untuk RaisaFoto: Istimewa
Dikutip dari buku 'Anti Panik Menjalani Kehamilan' ketika tahu dirinya diperhatikan, didukung dan dicintai ibu hamil nggak stres. Nah, menghindari stres pada ibu hamil penting banget, Bun. Soalnya stres yang dialami ibu hamil bisa berdampak nggak baik juga buat janin.

Penelitian yang dilakukan psikolog di University of Zurich, Jerman menemukan saat ibu hamil stres, tubuh akan melepaskan hormon Corticotropin-releasing hormone (CRH). Hormon ini bisa memicu peningkatan hormon kortisol yang masuk melalui plasenta.

"Jika ibu hamil stres berkepanjangan, kadar hormon CRH ini akan bertambah di cairan ketuban. Jika kadarnya tinggi akan mempercepat pertumbuhan organ janin. Organ-organ si kecil yang tumbuh dengan cepat belum tentu terbentuk sempurna. Kondisi inilah yang berisiko bikin bayi lahir prematur," kata salah satu peneliti, Pearl La Marca-Ghaemmaghami, psikolog dari University of Zurich.


(aml/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi