Sign Up search


kehamilan

Ahli Kulit Ungkap Rahasia Kulit Glowing Meghan Markle Saat Hamil

Asri Ediyati Selasa, 08 Jan 2019 16:05 WIB
Ahli Kulit Ungkap Rahasia Kulit Glowing Meghan Markle Saat Hamil caption
Jakarta - Memiliki kulit glowing menjadi dambaan sebagian ibu hamil. Ahli kulit Meghan Markle, Nichola Joss yang juga merawat aktris Margot Robbie membocorkan rahasia di balik kulit glowing Meghan. Bukan skincare mahal, bahan-bahannya bahkan bisa Bunda dapatkan di dapur.

Nichola menyebutkan bahwa masker buatan sendiri adalah rahasianya. Dilansir News AU, salah satu bahan utamanya adalah minyak kelapa. Hal ini karena minyak kelapa bisa bercampur dengan baik dengan bahan-bahan lain untuk menciptakan konsistensi yang menyejukkan seperti pasta.


"Masker wajah buatan rumah luar biasa dan saya sepenuhnya menyarankan itu. Masker (buatan sendiri) itu mudah, gratis dan kita memiliki kontrol penuh atas bahan-bahan yang kita kenakan pada kulit. Itulah sebabnya sebagian besar klien saya menyukainya," kata Nichola.


Sedangkan dikutip dari Refinery29, berikut bahan-bahan penyusun masker kulit glowing Meghan Markle racikan Nichola Joss.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan minyak multifungsi, kita bisa megoleskan sedikit di kulit dan rambut. Nichola menyebutkan minyak kelapa juga bisa menjadi bahan dasar masker rumahan.

2. Kunyit

"Kunyit adalah bahan yang luar biasa dengan banyak manfaat untuk kulit, menenangkan dan membantu meredakan peradangan. Kunyit dicampur dengan minyak kelapa adalah resep sederhana untuk mencerahkan dan melembapkan kulit," kata ahli kulit yang juga langganan Priyanka Chopra.

3. Oats (biji gandum)

Dalam bentuk mentah, satu sendok biji gandum dapat dipakai sebagai scrub wajah untuk eksfoliasi (pengelupasan kulit).

"Oats bertindak sebagai exfoliant fisik yang lembut dan bekerja secara ajaib pada kulit ketika dicampur dengan bahan dasar cair seperti minyak kelapa atau madu," kata Nichola.
Ahli Kulit Ungkap Rahasia Kulit Glowing Meghan Markle Saat HamilAhli Kulit Ungkap Rahasia Kulit Glowing Meghan Markle Saat Hamil/ Foto: Getty Images

4. Madu

Kita bisa menambahkan sesendok madu di atas semangkuk Greek Yoghurt. Bisa juga meneteskan sedikit ke dalam mangkuk pencampur dan menggosokkannya ke wajah untuk menenangkan kulit yang kering atau teriritasi. Nichola merekomendasikan untuk mencampurkan gandum dan madu manuka mentah.

5. Putih telur

Jika Bunda mengikuti tren K-beauty, Bunda mungkin telah mencoba produk perawatan kulit yang berbahan dasar putih telur. Selama bertahun-tahun, putih telur dijadikan bahan untuk perawatan kulit karena albuminnya, sebuah protein yang juga dapat digunakan untuk mengencangkan pori-pori dan membersihkan komedo.

"Putih telur membantu mencerahkan kulit. Selain itu, ketika kita membuka telur yang segar dari peternakan, kita tahu bahwa kita mendapatkan manfaat yang mencerahkan kulit yang paling alami," tutup Nichola.

Tertarik untuk mencoba, Bun?

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi