kehamilan

Mengintip Keseruan Baby Shower dan Jenis Kelamin Anak Momo Geisha

Asri Ediyati Jumat, 01 Feb 2019 17:06 WIB
Mengintip Keseruan Baby Shower dan Jenis Kelamin Anak Momo Geisha
Jakarta - Senyum merekah di wajah Momo Geisha saat diberi kejutan baby shower dari para sahabat dan suaminya, Nicola Reza Samudra. Baby shower diadakan sebagai ungkapan syukur karena kehamilan Momo telah memasuki usia bulan yang ketujuh. Hiasan berupa balon dan aksesoris berwarna pink turut memeriahkan acara tersebut.

Dilihat dari video yang diunggah para sahabat di Instagram Stories, Momo tampak kaget karena pada awalnya seluruh lampu di ruangan tersebut dimatikan. Di video selanjutnya tampak para suami mengikuti lomba minum susu dari botol bayi. Nggak lupa, mereka juga memakai slaber atau celemek makan bayi. Seru banget sepertinya ya, Bun?

Lewat acara itu, terungkap jika Momo mengandung bayi perempuan. Informasi tentang jenis kelamin bayi Momo ditandai dengan hiasan yang bertuliskan 'Girl'. Di akhir acara, Momo dan para sahabat juga berfoto sambil memakai slaber warna pink.

Ikut senang ya, Bun, melihat kebahagiaan Momo dan suami. Setelah beberapa waktu menanti, akhirnya usaha Momo dan suami untuk mendapat momongan berbuah manis.

"Ada beberapa kali ke dokter di Indonesia, bahkan di luar negeri sempat nanya penasaran kan wajar ya. Kenapa yang baru nikah sudah hamil terus saya yang sudah setahun lebih belum. Karena mikirin usia juga. Di situ setelah cek kondisi, dicek ke dalam-dalam semua normal," ujar Momo 'Geisha'.

Saat konsultasi ke dokter kandungan, Momo pernah disarankan untuk menjalani proses bayi tabung. Diceritakan Momo, hal itu boleh dilakukan jika mereka tidak sabar untuk memiliki anak. Namun, Momo mengusahakan untuk melakukan konsepsi normal. Lewat doa dan berpasrah diri, akhirnya penantiannya berbuah manis.


Trying to Conceive (TTC) atau program hamil, bisa jadi masa yang cukup sulit untuk seorang perempuan. Apalagi para wanita kadang-kadang juga mengalami perubahan mood karena tanpa kita duga akan banyak 'hawa-hawa panas' dari orang lain yang bertanya seperti, 'Kapan punya anak?', 'Udah ikut program apa aja?', 'Kok belum hamil-hamil sih istrinya?', dan kalimat-kalimat lainnya yang bikin mood merekq drop atau malah naik turun.

Psikolog klinis dewasa, Pustika Rucita, memberikan saran dalam menghadapi perubahan mood pasangan. Salah satunya dengan melihat dan mengobservasi perubahan mood istri. Kemudian, kenali pula karakter pasangan

"Kalau udah lama menikah harusnya sih bisa mengenali karakter pasangan, apa yang biasa dilakukan. Coba lebih kenali hal yang disukai pasangan sehingga membuat istri lebih rileks, misal suka nonton, nah suka nonton apa dan sebagainya," papar psikolog yang akrab disapa Cita ini.

Cita menyarankan, coba deh suami mulai belajar jadi pendengar yang baik tanpa gadget, tanpa televisi, tanpa majalah atau game yang bisa mengintervensi obrolan.

"Sediakan mata, telinga dan pikiran untuk istri dan tunjukkan pula secara verbal misal, 'Ehm gitu..iya aku ngerti'. Istri itu kadang sadar lho kalau suami pikirannya ke mana-mana," tutur Cita.

Untuk ke depannya, Momo berharap bisa melakukan persalinan secara normal. Semoga selalu sehat ya Momo 'Geisha' dan janinnya sampai persalinan nanti!


[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi