kehamilan

Curhat Shandy Aulia Sensitif dengan Wewangian Selama Hamil

Yuni Ayu Amida Senin, 22 Jul 2019 07:02 WIB
Curhat Shandy Aulia Sensitif dengan Wewangian Selama Hamil
Jakarta - ArtisĀ Shandy Aulia kini tengah mengandung buah cintanya dengan David Herbowo. Pemain film Eiffel I'm In Love ini pun merasa bahagia karena kehamilan tersebut telah ditunggunya selama 7,5 tahun.

Tapi, rupanya di masa kehamilannya Shandy merasa sensitif dengan wewangian. Ia bahkan mencoba untuk mengurangi pemakaian parfum.

"Iya saya wangi-wangian sangat sensitif, ini aja (di acara) premiere saya butuh banget parfum, nanti kan banyak cipika-cipiki. Tapi kalau sehari-hari saya udah enggak pakai, make up juga saya cari yang nggak ada wangi," jelas Shandy Aulia dilansir InsertLive.




Selain itu, ternyata sampai saat ini baik Shandy maupun sang suami belum mau menebak jenis kelamin bayinya. Mereka lebih mengedepankan untuk mempersiapkan agar si kecil kelak lahir dengan sehat.

"Kalau suami enggak mau spekulasi sih, sekarang lebih make sure baby sehat bisa sempurna lahir," ujar wanita 32 tahun ini.

Curhat Shandy Aulia Sensitif dengan Wewangian Selama HamilFoto: Instagram shandyaulia


Bicara soalĀ ibu hamil yang penciumannya sensitif, dijelaskan penulis The Mommy Docs' Ultimate Guide to Pregnancy and Birth, Yvonne Bohn, MD, di awal kehamilan, indra penciuman jadi lebih sensitif karena faktor meningkatnya kadar hormon human chorionic gonadotropin (hCG). Hormon ini berperan dalam pelepasan hormon estrogen dan progesteron yang dibutuhkan saat kehamilan.

"Peningkatan hormon-hormon itu dapat menyebabkan mual dan muntah serta mengakibatkan indra penciuman jadi lebih sensitif," jelas Bohn, dikutip dari The Bump.

Selain itu, dalam ulasan Romper, menurut bidan Risa Klein kehamilan menciptakan lebih banyak hormon daripada yang digunakan tubuh orang tidak hamil untuk metabolisme. Akibatnya, dengan jumlah hormon yang lebih besar pada tubuh wanita hamil, banyak yang merasakan mual atau lebih peka terhadap bau tertentu.

"Bahkan lebih sensitif dengan napas pasangan mereka sendiri," kata Klein.

Simak pula video Shandy Aulia ini ya, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi