kehamilan

Dengar Detak Jantung Anak Saat USG Jadi Kado Terindah Shandy Aulia

Asri Ediyati Senin, 24 Jun 2019 18:35 WIB
Dengar Detak Jantung Anak Saat USG Jadi Kado Terindah Shandy Aulia
Jakarta - Shandy Aulia berulang tahun ke-32 pada Jumat (23/6/2019). Di hari yang sama, Shandy Aulia melakukan pemeriksaan kehamilannya lewat ultrasonography (USG). Shandy sangat bahagia karena mendengar detak jantung janinnya untuk pertama kali.

Momen bahagianya itu dia bagikan di media sosial. Bagi Shandy Aulia, detak jantung si kecil adalah kado ulang tahun terindah.


"23rd June 2019 on my birthday! This morning, I get the best birthday gift ever in my life! For the first time I heard my baby's heartbeat," tulis Shandy Aulia.


Shandy pun mencantumkan media sosial calon anaknya itu @shandydavidlittlejoy. Shandy merasa tak bisa berkata-kata dengan kejadian 'ajaib' tersebut.

"Feeling so speechless and magical Happy Birthday to me! Thank you Lord Jesus for the beyond beautiful heart," sambung Shandy.

[Gambas:Instagram]

Selamat ulang tahun Shandy Aulia, selamat juga sudah mendapat kado terindah yang dimiliki setiap ibu. Terlebih Shandy Aulia menantikan kehadiran si kecil selama 7,5 tahun.

Bicara mengenai USG, memang penting dilakukan ibu hamil. Selain untuk mengetahui usia kehamilan ibu, USG di awal kehamilan bisa membantu mengetahui kehamilan tersebut baik atau enggak, Bun.

Disampaikan dr.Hari Nugroho, Sp.OG, dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, USG menggunakan gelombang suara untuk membangun gambaran bayi di dalam rahim. Prosedur ini tidak menyakitkan dan bebas dari efek samping bagi ibu dan bayi.


"USG adalah alat yang sangat aman baik untuk ibu maupun janin. Sehingga bisa dilakukan sesering mungkin apabila diperlukan. Tidak seperti foto menggunakan X-Ray atau CT-Scan yang dalam dosis kumulatif sangat berbahaya," ujar Hari, dilansir detikcom.

Pada ibu hamil, pemeriksaan USG biasanya dilakukan pada usia kandungan trimester pertama. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengecek status kehamilan atau kelainan-kelainan lain. Hari mengatakan bahwa posisi janin, janin kembar atau tunggal, dan kondisi janin dapat diketahui lewat USG.

Lewat USG, posisi janin di luar kandungan atau hamil anggur bisa terdeteksi. Tonton video berikut untuk tahu perbedaannya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi